5 Pemain Sepak Bola yang Paling Sering Membobol Gawang Barcelona

Sebagian besar merupakan mantan pemain Real Madrid

Barcelona merupakan salah satu klub tersukses dalam sejarah sepak bola. Klub asal Catalunya itu sejauh ini sudah berhasil meraih 26 trofi LaLiga dan 5 gelar Liga Champions.

Terlepas dari sejarah klub itu, Barcelona cukup sering menjadi lumbung gol bagi sederet pemain bintang. Berikut lima pesepak bola yang paling sering membobol gawang Barcelona.

1. Guillermo Gorostiza (24 gol) 

5 Pemain Sepak Bola yang Paling Sering Membobol Gawang BarcelonaGuillermo Gorostiza (mundodeportivo.com)

Guillermo Gorostiza adalah pencetak gol yang produktif pada tahun 1930-an sampai 1940-an. Selama periode itu, ia hampir mencetak 200 gol di berbagai kompetisi. Semua golnya itu sebagian besar datang ketika membela Athletic Bilbao.

Gorostiza tercatat mampu menciptakan gol ke gawang Barcelona sebanyak 24 kali. Bahkan, ia sempat mencetak hattrick dalam kemenangan 6-1 atas Barcelona pada musim 1993/1994.

2. Cristiano Ronaldo (20 gol) 

5 Pemain Sepak Bola yang Paling Sering Membobol Gawang BarcelonaCristiano Ronaldo (planetfootball.com)

Cristiano Ronaldo dikenal sebagai sosok yang sangat produktif dalam urusan mencetak gol. Ia tercatat sudah mencetak hampir 800 gol untuk klub dan negara sejauh ini. Dari seluruh gol itu, ia mampu membukukan 20 gol ke gawang Barcelona.

Semua golnya itu tercipta ketika berseragam Real Madrid. Torehan gol tersebut kecil kemungkinan bertambah sebab CR7 saat ini berkompetisi di Premier League dan jarang berjumpa dengan Barcelona.

Baca Juga: 5 Klub Besar yang Sering Dibobol Cristiano Ronaldo, Ada Barcelona

3. Alfredo Di Stefano (18 gol) 

5 Pemain Sepak Bola yang Paling Sering Membobol Gawang BarcelonaAlfredo Di Stefano (skysports.com)

Alfredo Di Stefano dikenal banyak orang karena tampil impresif bersama Real Madrid. Pemain kelahiran Buenos Aires, Argentina, itu tercatat bermain di kompetisi Spanyol selama 13 tahun dari 1953 sampai 1966. Selain berseragam Real Madrid, ia juga sempat membela Espanyol selama dua tahun.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Di Stefano sangat sering membobol gawang Barcelona. Ia mampu mencetak total 18 gol ke gawang rival Real Madrid tersebut.

4. Hugo Sanchez (17 gol) 

5 Pemain Sepak Bola yang Paling Sering Membobol Gawang BarcelonaHugo Sanchez (marca.com)

Hugo Sanchez bisa dibilang sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah Real Madrid. Penyerang asal Meksiko itu mencetak hampir 200 gol bersama klub ibu kota itu selama 6 tahun. Ia mengoleksi 17 gol dari 26 pertandingan di berbagai kompetisi saat melawan Barcelona.

Dari semua gol itu, Sanchez mampu mencetak sepuluh gol bersama Real Madrid. Sementara itu, ia mencetak 7 gol lainnya bersama Atletico Madrid (5 gol) dan Rayo Vallecano (2 gol).

5. Telmo Zarra (16 gol) 

5 Pemain Sepak Bola yang Paling Sering Membobol Gawang BarcelonaTelmo Zarra (sportmob.com)

Telmo Zarra adalah legenda sepak bola Spanyol. Dengan 251 gol, ia tercatat sebagai pemain dengan torehan gol terbanyak ketiga dalam sejarah LaLiga. Sang penyerang sukses mencetak 16 gol dari 22 laga melawan Barcelona di semua kompetisi.

Bahkan, Zarra pernah mencetak hattrick ke gawang Barcelona. Momen itu tercipta ketika Athletic Bilbao menang dengan skor 5-2 pada musim 1942/1943. Di sisi lain, Zarra juga mampu mencetak 22 gol ke gawang rival Barcelona, Real Madrid.

 

Dari nama-nama di atas, sebagian besar merupakan mantan pemain Real Madrid. Tercatat hanya CR7 yang berpotensi menambah torehan golnya ke gawang Barcelona. Pasalnya, empat pemain yang lain sudah gantung sepatu alias pensiun.

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Termuda di Kompetisi LaLiga di Musim 2021/2022

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya