5 Pesepak Bola yang Paling Sering 'Ngolongin' Lawan pada Musim Ini

Deretan para pemain dengan skill mumpuni

Bagi pencinta sepak bola, tentu tidak asing lagi dengan istilah nutmeg. Kalau di Indonesia, istilah tersebut lebih dikenal dengan sebutan “ngolongin”. Bagi yang belum tahu, “ngolongin” adalah sebuah trik dari para pemain sepak bola yang melewati lawannya dengan menggiring bola lewat tengah kaki kanan dan kiri musuhnya.

Trik tersebut biasanya paling sering dilakukan oleh beberapa pemain top yang memiliki skill individu yang baik. Musim ini ada beberapa nama yang paling sering menciptakan nutmeg di atas lapangan. Mau tahu siapa saja para pemain tersebut? Berikut ulasannya!

1. Marcus Rashford (20)

5 Pesepak Bola yang Paling Sering 'Ngolongin' Lawan pada Musim Inieurosport.com

Pemain dengan jumlah nutmeg terbanyak musim ini adalah Marcus Rashford. Pemain milik Manchester United itu sudah melakukannya sebanyak 20 kali sejauh ini. Catatan itu jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan musim lalu, 13 kali.

Penyerang berusia 23 tahun ini memang tampil cukup baik sepanjang musim ini. Ia sudah mengoleksi 20 gol dan 13 assist dari 51 pertandingan di semua kompetisi. Berkat dirinya juga, Setan Merah berhasil duduk di posisi kedua Premier League.

2. Neymar (14)

5 Pesepak Bola yang Paling Sering 'Ngolongin' Lawan pada Musim Inigoal.com

Neymar dikenal sebagai pemain yang cukup sering menunjukkan skill-nya di atas lapangan. Pemain asal Brasil ini memang dianugerahi skill olah bola yang luar biasa. Oleh karena itu, tak mengherankan jika ia beberapa kali melewati para lawannya dengan gerakan-gerakan menarik.

Sejauh ini Neymar sudah menciptakan 14 kali nutmeg dalam mengelabui lawan-lawannya. Selain itu, pemain berusia 29 tahun ini juga tampil cukup bagus dengan mengoleksi 14 gol dan 9 assist dari 25 laga. Ia minim tampil musim ini karena sempat mengalami beberapa kali cedera.

Baca Juga: Messi dan Neymar Terima Vaksin Sinovac

3. Jadon Sancho (14)

5 Pesepak Bola yang Paling Sering 'Ngolongin' Lawan pada Musim Inigoal.com

Nama Jadon Sancho memang sering kali dibicarakan dalam beberapa musim terakhir. Semua itu tidak terlepas dari performa impresif pemain berusia 21 tahun itu bersama Borussia Dortmund. Musim ini sang pemain berhasil menciptakan 12 gol dan 16 assist dalam 33 pertandingan di berbagai ajang.

Catatan itu membuat Sancho menjadi salah satu yang terbaik di Dortmund, selain Erling Haaland. Sancho sejauh ini sudah menciptakan 14 kali nutmeg dan menjadi yang terbanyak sepanjang kariernya. Pemain asal Inggris itu juga dikaitkan dengan Manchester United pada musim panas mendatang.

4. Kylian Mbappe (14)

5 Pesepak Bola yang Paling Sering 'Ngolongin' Lawan pada Musim Inipsgtalk.com

Kylian Mbappe merupakan penyerang andalan Paris Saint-Germain dalam beberapa tahun terakhir. Musim ini pemain muda asal Prancis itu sudah bermain sebanyak 43 pertandingan di semua kompetisi. Dari laga-laga tersebut, ia berhasil menciptakan 37 gol dan 10 assist.

Catatan itu termasuk 25 gol di ajang Ligue 1 Prancis yang membuat ia menjadi top skor sementara. Jika kembali sukses memenangi sepatu emas di liga tertinggi Prancis itu, capaian tersebut akan menjadi yang ketiga secara berturut-turut untuk sang pemain. Selain itu, Mbappe juga sukses menciptakan 14 kali nutmeg sepanjang musim ini.

5. Piotr Zielinski (13)

5 Pesepak Bola yang Paling Sering 'Ngolongin' Lawan pada Musim Inigoal.com

Pemain terakhir yang berada di daftar ini adalah Piotr Zielinski dengan 13 kali nutmeg. Gelandang asal Polandia itu memang memainkan peran yang sangat penting untuk Napoli di musim ini. Dari 42 pertandingan di semua kompetisi, ia berhasil menciptakan 8 gol dan 10 assist.

Untuk pemain yang beroperasi di lini tengah, catatan tersebut tentu saja sangat ciamik. Berkat dirinya juga, Napoli berhasil berada di urutan ketiga di klasemen Serie A. Tim asuhan Gennaro Gattuso itu berada di atas tim-tim besar seperti Juventus, AC Milan, hingga Lazio.

 

Itulah lima pemain yang paling sering melakukan nutmeg pada musim ini. Kalau di desa-desa, orang yang kena nutmeg harus salim sama yang “ngolongin” dia.

Baca Juga: 10 Kata Slang Bahasa Inggris tentang Sepak Bola, Apa Arti Nutmeg? 

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya