10 Pemain Terbaik Bundesliga Musim 2019/2020, Deretan Bintang!

Pemain muda mulai menunjukkan kelasnya, nih!

Bundesliga telah berakhir dan Bayern Munchen kembali menjadi juara. Dominasi Bayern dalam beberapa tahun terakhir belum terkalahkan. Selain Bayern, tiga klub lain yang berada di posisi empat besar adalah Borussia Dortmund, RB Leipzig, dan Borussia Monchengladbach.

Keempat klub tersebut akan bermain di kancah tertinggi Eropa, Liga Champions pada musim depan. Selain itu, di urutan kelima hingga ketujuh ada Bayer Leverkusen, Hoffenheim dan Wolfsburg. Ketiga klub tersebut akan bermain di Liga Eropa musim depan, khusus Wolfsburg menjalani babak kualifikasi terlebih dulu di kompetisi kedua Eropa tersebut.

Musim ini Bundesliga tak hanya diisi oleh para pemain bintang, tetapi juga memunculkan nama-nama pemain muda baru. Setidaknya ada 10 pemain yang perannya paling cemerlang pada musim ini. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Robert Lewandowski – Bayern Munchen

10 Pemain Terbaik Bundesliga Musim 2019/2020, Deretan Bintang!fcbayern.com

Selain mengantarkan Bayern Munchen menjadi jawara, Robert Lewandowski juga meraih gelar pemain terbaik musim ini. Catatan yang dibuatnya pun tak main-main, ia keluar sebagai top skor Bundesliga dengan torehan 34 gol dari 31 pertandingan. Berkat pencapaiannya itu, Lewandowski mencatat rekor sebagai pemain non-Jerman dengan catatan gol tertinggi selama satu musim sekaligus sepatu emas kelima yang didapatkannya.

2. Jadon Sancho – Borussia Dortmund

10 Pemain Terbaik Bundesliga Musim 2019/2020, Deretan Bintang!Twitter/Sanchooo10

Meski tak mampu membawa Borussia Dortmund menjadi juara, performa Jadon Sancho tetap patut diapresiasi. Di usia 20 tahun, ia sudah mampu menjadi pemain kunci dalam skuad Lucien Favre dalam mengarungi musim ini. Sancho menjadi salah satu pemain di Bundesliga yang mampu mencetak gol dan assist mencapai dua digit yaitu 17 gol dan 17 assist. Penampilannya tersebut membuat klub-klub besar Eropa mengantre untuk mendapatkan jasa Sancho di musim depan.

3. Timo Werner – RB Leipzig

10 Pemain Terbaik Bundesliga Musim 2019/2020, Deretan Bintang!dailymail.co.uk

Performa apik RB Leipzig musim ini tak bisa terlepas dari peran Timo Werner. Penyerang Timnas Jerman itu merupakan andalan di lini depan dan menyumbang 28 gol di Bundesliga. Namun, musim ini menjadi yang terakhir bagi Werner berseragam Die Roten Bullen. Sebab ia akan bergabung dengan Chelsea di musim depan.

4. Alphonso Davies – Bayern Munchen

10 Pemain Terbaik Bundesliga Musim 2019/2020, Deretan Bintang!bundesliga.com

Sepanjang kariernya, mungkin ini menjadi musim yang terbaik bagi Alphonso Davies. Pemain berusia 19 tahun itu mampu tampil mengesankan hingga musim berakhir. Ia mengunci posisi bek kiri dan membuat Lucas Hernandez beralih peran menjadi bek tengah. Sebagai salah satu bek modern, insting menyerang Davies pun tak perlu diragukan lagi. Bahkan ia mampu mencatatkan rekor sebagai pemain tercepat di Bundesliga dengan kecepatan 36,5 km/jam.

5. Thomas Muller – Bayern Munchen

10 Pemain Terbaik Bundesliga Musim 2019/2020, Deretan Bintang!goal.com

Meski sempat kesulitan di awal musim, Thomas Muller nyatanya mampu catatkan pencapaian apik di akhir musim. Ia menjadi pencetak assist terbanyak di Bundesliga dengan torehan 21 assist. Muller berhasil melampaui rekor assist Kevin De Bruyne bagi Wolfsburg pada musim 2014/2015. Meski telah berusia 30 tahun, ia belum juga terlihat menurun performanya.

Baca Juga: Kecewa dengan Bayern Munich, Thomas Muller Hengkang ke Premier League?

6. Serge Gnabry – Bayern Munchen

10 Pemain Terbaik Bundesliga Musim 2019/2020, Deretan Bintang!bleacherreport.com

Sejak kepergian Arjen Robben dan Franck Ribery, posisi sayap murni menjadi milik Serge Gnabry. Terlebih lagi ia mampu bermain di posisi sayap kanan dan kiri. Di musim ini, mantan pemain Arsenal itu telah bermain sebanyak 31 pertandingan di Bundesliga dan membukukan 12 gol serta 11 assist. Performa lebih menawan berhasil ditunjukkan Gnabry di kompetisi Liga Champions dengan torehan 6 gol dari 6 pertandingan.

7. Marco Reus – Borussia Dortmund

10 Pemain Terbaik Bundesliga Musim 2019/2020, Deretan Bintang!bleacherreport.com

Meskipun semakin banyak talenta muda yang menjanjikan di dalam skuad Dortmund, peran Marco Reus tetap penting bagi Lucien Favre. Buktinya, ia masih diberi kepercayaan sebagai kapten tim. Walau kehilangan sebagaian besar paruh kedua, ia sudah tampil mengesankan di paruh pertama dengan capaian 11 gol dan 6 assist dari 19 pertandingan. Sayangnya, masalah cedera yang didapatkannya tiap musim selalu membuat Reus kehilangan banyak pertandingan.

8. Erling Braut Haaland – Borussia Dortmund

10 Pemain Terbaik Bundesliga Musim 2019/2020, Deretan Bintang!en.as.com

Erling Haaland baru bergabung dengan Dortmund pada bursa transfer musim dingin tahun ini. Walau sebagai anak baru dan masih muda, ia mampu tampil menakjubkan. Debutnya bersama Dortmund menuai banyak pujian karena mampu mencetak hattrick. Sejak bergabung pada Januari lalu, Haaland telah membukukan 13 gol dan 3 assist dari 15 pertandingan di Bundesliga.

9. Thiago Alcantara – Bayern Munchen

10 Pemain Terbaik Bundesliga Musim 2019/2020, Deretan Bintang!metro.co.uk

Terlepas dari pergantian pelatih yang dialami Bayern Munchen, satu hal yang konstan yaitu Thiago Alcantara selalu menjadi andalan di lini tengah Bayern. Mantan pemain Barcelona ini menjadi nyawa di lini tengah. Namun cedera pangkal paha membuat ia harus kehilangan tujuh dari delapan pertandingan terakhir di Bundesliga. Kontrak Thiago sendiri akan berakhir pada musim depan.

10. Filip Kostic – Eintracht Frankfurt

10 Pemain Terbaik Bundesliga Musim 2019/2020, Deretan Bintang!90min.com

Filip Kostic merupakan pemain kunci Eintracht Frankfurt musim ini. Pemain yang berposisi sebagai gelandang sayap ini hanya kehilangan satu pertandingan saja di Bundesliga, itu pun akibat cedera yang dideritanya. Dari 33 laga, ia mampu membukukan 4 gol dan 12 assist. Inter Milan kabarnya tertarik terhadap pemain asal Serbia itu.

Meski lebih banyak didominasi oleh pemain Bayern Munchen dan Borussia Dortmund, setidaknya pemain-pemain muda mulai terlihat kualitasnya. Dari mereka semua, siapa pemain idolamu?

Baca Juga: 5 Pemain Bundesliga yang jadi Incaran Tim Elite Eropa, Siapa Saja?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya