Comscore Tracker

5  Pesepak Bola Terfavorit Memenangkan Pemain Terbaik FIFA 2020

Mereka tampil cemerlang bersama klubnya musim lalu 

Penghargaan individu Ballon d’Or 2020 memang sudah dipastikan tidak diadakan pada tahun ini. Namun, penghargaan untuk pemain terbaik FIFA 2020 masih tetap berlanjut. Bahkan, FIFA dalam situs resminya beberapa waktu lalu telah merilis 10 pemain yang berkemungkinan besar memenangkan penghargaan tersebut.

Dari 10 kandidat itu, terdapat beberapa pemain yang diunggulkan untuk menjadi pemenang dalam penghargaan individu tersebut. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya.

Baca Juga: 10 Potret Robert Lewandowski, Kian Menawan di Usia yang Tak Lagi Muda

1. Robert Lewandowski – Bayern Munchen 

5  Pesepak Bola Terfavorit Memenangkan Pemain Terbaik FIFA 2020fcbayern.com

Robert Lewandowski dianggap sebagai kandidat terkuat untuk memenangi penghargaan pemain terbaik FIFA 2020. Pemain asal Polandia itu tampil menjanjikan bersama Bayern Munchen musim lalu. Selain mampu mengantarkan timnya meraih treble winner, ia juga berhasil keluar sebagai top skor di 3 kompetisi berbeda pada musim 2019/2020.

Secara total, Lewy, sapaan akrabnya, mampu mencetak 55 gol dan 10 assist dari 47 pertandingan di semua ajang. Suatu capaian yang luar biasa. Di awal musim ini, ia juga mampu tampil moncer dan masih belum terhentikan catatan golnya.

2. Cristiano Ronaldo – Juventus 

5  Pesepak Bola Terfavorit Memenangkan Pemain Terbaik FIFA 2020marca.com

Cristiano Ronaldo memang sejauh ini belum mampu mengantarkan Juventus meraih trofi Liga Champions. Klub berjuluk Bianconeri itu masih kesulitan untuk menjuarai kompetisi tertinggi di Eropa tersebut. Meski demikian, Juve masih cukup perkasa di kompetisi domestik, terutama Serie A.

Kehadiran megabintang Portugal itu mampu membuat Juventus semakin ditakuti di Serie A. Walau usianya kini sudah menginjak 35 tahun, ia masih mampu tampil konsisten dan tidak terlihat seperti pemain berusia kepala tiga. Musim lalu, Ronaldo berhasil mencatatkan 37 gol dan 7 assist dari 46 pertandingan.

3. Lionel Messi – Barcelona 

5  Pesepak Bola Terfavorit Memenangkan Pemain Terbaik FIFA 2020diazhub.com

Barcelona memang harus menerima kenyataan bahwa mereka tak mendapatkan 1 trofi pun pada musim 2019/2020. Semua itu terjadi karena performa Blaugrana yang tampil inkonsisten sepanjang musim lalu. Buktinya, Barca mengalami kegagalan dalam 3 kompetisi yang diikuti.

Meski demikian, nama megabintang Lionel Messi masih mendapatkan perhatian khusus. Pemain asal Argentina ini dianggap masih layak untuk memenangkan penghargaan pemain terbaik FIFA 2020. Pasalnya, ia membukukan sejumlah catatan menarik di musim lalu. Dari 44 pertandingan, La Pulga berhasil mencetak 31 gol dan 27 assist.

4. Mohamed Salah – Liverpool 

5  Pesepak Bola Terfavorit Memenangkan Pemain Terbaik FIFA 2020thisisanfield.com

Sejak pertama kali mendaratkan kaki di Liverpool, peran Mohamed Salah tak tergantikan di lini depan hingga saat ini. Bahkan, ia berhasil keluar menjadi top skor Premier League sebanyak dua kali pada musim 2017/2018 dan 2018/2019. Tidak hanya itu, pemain asal Mesir ini juga berhasil mempersembahkan banyak trofi bergengsi untuk publik Anfield.

Musim lalu, ia menjadi sosok penting dalam memenangi trofi Premier League untuk menyudahi penantian panjang klub. Salah juga tampil tajam musim lalu dengan catatan 23 gol dan 13 assist dari 48 pertandingan, termasuk 19 gol dan 10 assist di Premier League.

5. Sergio Ramos – Real Madrid 

5  Pesepak Bola Terfavorit Memenangkan Pemain Terbaik FIFA 2020stadiumastro.com

Setelah kepergian Cristiano Ronaldo, Sergio Ramos memang menjadi pemain paling berpengaruh untuk Real Madrid. Kepemimpinannya di atas lapangan sangat dibutuhkan untuk mendongkrak semangat tim. Bahkan, musim lalu, pemain berusia 34 tahun itu memberikan kontribusi maksimal bagi Los Blancos.

Pasalnya sang pemain tidak hanya mumpuni dalam menjaga lini belakang, tetapi juga cukup tajam dalam urusan mencetak gol. Tercatat ia mampu mencetak 13 gol dari 44 pertandingan di musim lalu. Torehan yang fantastis, mengingat ia merupakan pemain yang berposisi sebagai bek tengah.

Tak diragukan lagi, mereka merupakan pemain andalan dan selalu menjadi pembeda di tiap laga. Dari kelima pemain tersebut, siapa yang lebih layak untuk menjadi pemain terbaik FIFA 2020?

Baca Juga: Termasuk Sergio Ramos, Inilah 10 Bek Tersubur Sepanjang Masa  

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya