5 Pemain dengan Masa Bakti Terlama di Kompetisi Serie A Saat Ini

Ada dua pemain milik Inter Milan

Serie A merupakan salah satu dari lima kompetisi elite di Eropa. Klub-klub yang bermain di kasta tertinggi Italia itu dikenal selalu diperkuat pemain bintang setiap musimnya. Walaupun kerap dianggap sebagai kompetisi bagi para pemain senior, nyatanya banyak juga pemain muda yang tampil di ajang tersebut.

Bahkan, beberapa di antara mereka memiliki loyalitas yang sangat tinggi dengan hanya membela satu klub sampai saat ini. Berikut ini lima pemain dengan masa bakti terlama di kompetisi Serie A.

1. Giorgio Chiellini (Juventus) 

5 Pemain dengan Masa Bakti Terlama di Kompetisi Serie A Saat IniGiorgio Chiellini (90min.com)

Meski bergabung dengan Juventus pada 2004, Giorgio Chiellini baru melakukan debut untuk klub tersebut setahun setelahnya. Ketika itu ia langsung dipercayai menjadi langganan starter dan mengantarkan tim memenangi Scudetto. Sayangnya, skandal Calciopoli membuat trofi diberikan ke Inter Milan.

Sejak saat itu, Chiellini dianggap sebagai salah satu bek tengah terbaik di Italia. Ia juga sukses memenangi sejumlah penghargaan individu selama bertahun-tahun. Bahkan, di usianya yang sudah tidak lagi muda, 37 tahun, Chiellini masih dipercayai untuk tampil bersama tim nasional Italia dalam ajang Piala Eropa 2020.

2. Stefan Radu (Lazio) 

5 Pemain dengan Masa Bakti Terlama di Kompetisi Serie A Saat IniStefan Radu (thelaziali.com)

Walau belum pensiun, Stefan Radu sudah dianggap banyak orang sebagai legenda Lazio. Pasalnya, ia sudah membela klub tersebut sejak tahun 2008. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu juga mencatatkan rekor sebagai pemain dengan jumlah pertandingan terbanyak untuk Lazio, yakni 412 laga.

Sekarang, di usia 34 tahun, Radu sudah berada di karier senjanya. Meski demikian, sang pemain tetap memberikan kontribusi terbaiknya. Ia mampu tampil sebanyak 31 kali di Serie A musim lalu. Selain bisa bermain sebagai bek tengah, Radu juga sempat dimainkan sebagai bek sayap kiri.

Baca Juga: 5 Pemain Asal Albania yang Pernah Membela Lazio, Siapa Saja?

3. Samir Handanovic (Inter Milan) 

5 Pemain dengan Masa Bakti Terlama di Kompetisi Serie A Saat IniSamir Handanovic (90min.com)

Samir Handanovic pertama kali bermain di kompetisi Serie A bersama Udinese. Performa yang impresif dari sang kiper membuat Inter Milan merekrutnya pada tahun 2012. Ketika itu ia didatangkan untuk menjadi penerus Julio Cesar. Kini Handanovic menjadi salah satu kiper terbaik di kompetisi Serie A.

Kualitasnya yang hebat dalam menghalau serangan lawan membuat Inter Milan sukses memenangi Scudetto pada musim lalu. Handanovic juga dinobatkan sebagai kiper terbaik di kasta tertinggi Italia itu pada musim lalu. Sang penjaga gawang total sudah membuat 517 pertandingan di Serie A dan 331 laga bermain bersama Inter Milan.

4. Lorenzo Insigne (Napoli) 

5 Pemain dengan Masa Bakti Terlama di Kompetisi Serie A Saat IniLorenzo Insigne (90min.com)

Lorenzo Insigne merupakan produk asli akademi Napoli. Kini pemain berusia 30 tahun itu tidak hanya menjadi pemain terbaik di Napoli, tapi ia juga dipercayai untuk menjadi kapten tim. Meski sering beroperasi di sayap kiri, Insigne sebenarnya dapat dimainkan di posisi penyerang tengah.

Kecepatan lari yang kencang dan kemampuan dribel yang baik membuat sang pemain kerap kali membuat lini pertahanan lawan kewalahan. Selama memperkuat Napoli, Insigne sudah menciptakan 110 gol dan 85 assist dari 399 pertandingan.

5. Andrea Ranocchia (Inter Milan) 

5 Pemain dengan Masa Bakti Terlama di Kompetisi Serie A Saat IniAndrea Ranocchia (sempreinter.com)

Andrea Ranocchia mulai bergabung dengan Inter Milan pada tahun 2010. Walau begitu, sang pemain sempat dipinjamkan beberapa kali ke klub lain. Meski memiliki semua atribut untuk menjadi bek berkualitas, ia gagal bersaing di skuad utama Inter Milan saat ini.

Bahkan, Ranocchia tidak membuat satu penampilan pun untuk Inter Milan musim lalu. Masalah cedera menjadi salah satu hal yang kerap membuat performa Ranocchia sering kali turun.

 

Nah, itulah lima pemain dengan masa bakti terlama di kompetisi Serie A saat ini. Mereka juga berpeluang untuk terus menambah masa bakti karena masih memiliki kontrak dengan klubnya masing-masing. Adakah pemain idolamu?

Baca Juga: 5 Striker Tertua yang Pernah Diboyong Inter Milan, Ada Edin Dzeko!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya