5 Pemain Termahal di Gelaran Piala Dunia 2022 Qatar, Mbappe Teratas!

Diisi deretan pemain muda berkualitas

Seluruh negara kontestan Piala Dunia 2022 telah mengumumkan skuadnya. Akan ada banyak bintang yang bakal bertarung di kejuaraan yang diadakan di Qatar tersebut.

Deretan pemain top yang bermain di Piala Dunia 2022 tentu memiliki market value yang tinggi. Berikut lima pemain dengan nilai pasar termahal yang tampil di Piala Dunia edisi kali ini.

1. Kylian Mbappe (Rp2,6 triliun) 

5 Pemain Termahal di Gelaran Piala Dunia 2022 Qatar, Mbappe Teratas!Kylian Mbappe (twitter.com/equipedefrance)

Pemain dengan status termahal di Piala Dunia 2022 adalah Kylian Mbappe. Bintang asal Prancis itu memiliki banderol senilai 160 juta euro atau setara Rp2,6 triliun.

Mbappe sendiri sedang berada dalam performa impresifnya musim ini. Ia berhasil mencetak 19 gol dan 5 assist dari 20 penampilan di semua kompetisi untuk Paris Saint-Germain.

2. Vinicius Junior (Rp1,9 triliun) 

5 Pemain Termahal di Gelaran Piala Dunia 2022 Qatar, Mbappe Teratas!Vinicius Jr (twitter.com/CBF_Futebol)

Vinicius Junior menunjukkan peningkatan performa yang luar biasa dalam beberapa musim terakhir. Ia kini telah berkembang menjadi salah satu winger paling mematikan di kompetisi top Eropa.

Pemain berusia 22 tahun itu memiliki banderol sebesar 120 juta euro atau Rp1,9 triliun. Vinicius diprediksi bakal menjadi andalan Timnas Brasil di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal Timnas Brasil pada 2022, Vinicius Dominan!

3. Phil Foden (Rp1,7 triliun) 

5 Pemain Termahal di Gelaran Piala Dunia 2022 Qatar, Mbappe Teratas!Phil Foden (twitter.com/England)

Phil Foden menunjukkan penampilan yang konsisten selama dilatih Pep Guardiola di Manchester City. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika namanya dipanggil Gareth Southgate untuk tampil di Piala Dunia 2022.

Banderol Foden saat ini menyentuh angka 110 juta euro atau Rp1,7 triliun. Harga tinggi yang dimiliki Foden itu tidak terlepas dari performa impresifnya musim ini. Pemain berusia 22 tahun itu berhasil mencetak 7 gol dan 3 assist dari 14 laga di Premier League 2022/2023.

4. Jamal Musiala (Rp1,6 triliun) 

5 Pemain Termahal di Gelaran Piala Dunia 2022 Qatar, Mbappe Teratas!Jamal Musiala (twitter.com/DFB_Team_EN)

Banyaknya pemain bintang di skuad Bayern Munich tidak membuat sinar Jamal Musiala redup. Buktinya, ia tetap menjadi salah satu pemain kunci Die Roten musim ini. Dari 22 laga yang telah dilalui, Musiala berhasil menciptakan 12 gol dan 10 assist.

Untuk pemain yang masih berusia 19 tahun, catatan tersebut jelas sangat membanggakan. Musiala saat ini memiliki market value sebesar 100 juta euro atau Rp1,6 triliun.

5. Pedri (Rp1,6 triliun) 

5 Pemain Termahal di Gelaran Piala Dunia 2022 Qatar, Mbappe Teratas!Pedri (twitter.com/SEFutbol)

Timnas Spanyol memanggil cukup banyak pemain muda di Piala Dunia 2022. Salah satu nama yang menjadi sorotan adalah gelandang milik Barcelona, Pedri. Meski masih berusia sangat belia, 19 tahun, Pedri tercatat sudah 14 kali tampil bersama La Furia Roja.

Dengan fakta tersebut, Pedri sepertinya bakal mendapatkan kepercayaan penuh dari Luis Enrique di turnamen kali ini. Penampilan apik Pedri bersama Barcelona dan Timnas Spanyol membuat banderolnya naik hingga menyentuh angka 100 juta euro atau Rp1,6 triliun.

 

Kelima pemain muda tersebut diprediksi bakal memainkan peran penting bagi negaranya masing-masing. Jika mampu menunjukkan permainan yang konsisten, bukan tidak mungkin salah satu dari mereka bakal menyabet penghargaan individu pada akhir kompetisi.

Baca Juga: 5 Pemain Muda Barcelona dengan Banderol Termahal, Pedri Tertinggi!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya