5 Pemain Ternama yang Tak Mampu Tampil Menjanjikan Bersama Chelsea

Banyak faktor yang membuat mereka gagal

Chelsea mulai menjadi klub yang diperhitungkan setelah diakuisisi oleh Roman Abramovich. Tim yang memiliki julukan The Blues ini cukup sering jor-joran dalam mendatangkan para pemain bintang di setiap bursa transfer. Dana besar tak menjadi masalah bagi Chelsea demi mendapatkan talenta terbaik.

Meski demikian, tidak semua pembelian mahal Chelsea berbuah manis. Pasalnya, beberapa pemain top yang dibeli mahal justru tampil melempem. Lantas, siapa saja pemain tersebut? Berikut ulasannya!

1. Fernando Torres 

5 Pemain Ternama yang Tak Mampu Tampil Menjanjikan Bersama Chelseableacherreport.com

Pada musim dingin 2011, Chelsea mendatangkan Fernando Torres dari Liverpool. Pemain asal Spanyol itu digaet dengan biaya 58,5 juta euro atau setara dengan Rp1 triliun. Ketika itu, nominal transfer sang pemain berhasil memecahkan rekor pembelian Chelsea sepanjang sejarah.

Sayangnya, performa Torres bersama Chelsea tidak sesuai ekspektasi. Ia bahkan membutuhkan 14 pertandingan untuk bisa membukukan gol debutnya. Lebih ironisnya lagi, gol itu menjadi satu-satunya yang diciptakan oleh sang pemain di musim pertamanya berseragam The Blues.

2. Mohamed Salah 

5 Pemain Ternama yang Tak Mampu Tampil Menjanjikan Bersama Chelseaexpress.co.uk

Mohamed Salah saat ini mungkin lebih dikenal sebagai salah satu pemain hebat yang dimiliki oleh Liverpool. Namun, sebelum bergabung dengan Liverpool, pemain asal Mesir itu sempat membela Chelsea di kompetisi Inggris. Sayangnya, sang pemain gagal berkembang di bawah asuhan Jose Mourinho saat itu.

Ia kemudian dipinjamkan ke sejumlah klub sebelum akhirnya dipermanenkan oleh AS Roma pada tahun 2016. Salah diboyong oleh The Blues dari Basel pada transfer musim dingin 2014. Ia dibeli dengan biaya sebesar 16,5 juta euro atau setara dengan Rp283 miliar. Selama membela Chelsea, sang pemain hanya mencatatkan 2 gol dan 4 assist dari 19 pertandingan.

Baca Juga: 10 Pemain Afrika Paling Berharga Saat Ini, Mohamed Salah Teratas!

3. Andriy Shevchenko 

5 Pemain Ternama yang Tak Mampu Tampil Menjanjikan Bersama Chelseatalkchelsea.net

Andriy Shevchenko adalah salah satu penyerang terbaik pada masanya. Bersama AC Milan, sang penyerang memainkan peran yang sangat penting dan berhasil memenangi begitu banyak gelar. Performanya itu membuat Chelsea kepincut dan mendatangkannya ke Stamford Bridge pada musim panas 2006.

Pemain asal Ukraina ini saat itu digaet dengan biaya sebesar 43 juta euro atau setara dengan Rp739 miliar. Sayangnya, penampilan Shevchenko bersama Chelsea cukup mengecewakan. Pemain yang sempat memenangi penghargaan Ballon d’Or itu hanya membukukan 4 gol di ajang Premier League pada musim debutnya.

4. Kevin De Bruyne 

5 Pemain Ternama yang Tak Mampu Tampil Menjanjikan Bersama Chelseaexpress.co.uk

Chelsea memboyong Kevin De Bruyne dari klub Belgia, KRC Genk, pada musim dingin 2012. Ketika itu, ia didatangkan dengan biaya yang cukup murah, yakni 8 juta euro atau setara dengan Rp137 miliar. Namun, De Bruyne saat itu tidak mendapatkan waktu bermain yang cukup bersama Chelsea.

Sang gelandang memutuskan untuk hengkang ke VfL Wolfsburg pada musim dingin 2014. Namun, siapa sangka performa De Bruyne meningkat drastis selama bermain di kompetisi Jerman. Penampilannya yang menjanjikan itu membuat Manchester City merekrutnya dengan harga yang cukup fantastis, yakni 76 juta euro atau setara dengan Rp1,3 triliun pada musim panas 2015. Sampai saat ini, pemain asal Belgia itu tetap memainkan peran penting bersama Manchester Biru.

5. Danny Drinkwater 

5 Pemain Ternama yang Tak Mampu Tampil Menjanjikan Bersama Chelseaskysports.com

Keberhasilan Leicester City dalam memenangi gelar Premier League musim 2015/2016 tentu tidak bisa terlepas dari sosok Danny Drinkwater. Bersama Kante, mereka sukses membuat lini tengah Leicester solid dan tampil dominan setiap laga. Performa yang menjanjikan itu membuat Chelsea mendatangkan Drinkwater ke Stamford Bridge pada musim panas 2017.

Sayangnya, karier sang pemain langsung menurun drastis ketika berseragam Chelsea. Di musim debutnya, ia hanya mencatatkan 12 pertandingan di ajang Premier League. Sementara pada musim 2018/2019, ketika dinakhodai Maurizio Sarri, sang pemain bahkan tidak tampil sama sekali. Akhirnya, Drinkwater terbuang dari Chelsea dan saat ini bermain bersama klub Turki, Kasimpasa, dengan status pinjaman.

 

Banyak faktor yang membuat para pemain di atas gagal selama di Chelsea. Meski gagal di Chelsea, kelima pemain tersebut setidaknya pernah tampil menjanjikan di klub lain.

Baca Juga: 10 Pemain yang Paling Sering Bermain Bersama Chelsea, Ada Azpilicueta!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya