Comscore Tracker

Tampil Menawan, 5 Pemain Top Ini Justru Tak Dipanggil Tim Nasional

Mereka tak dipanggil dalam kualifikasi Piala Dunia 2022

Bermain dengan tim nasional tentu menjadi impian bagi setiap pemain sepak bola. Agar bisa mewujudkan impiannya itu, para pemain biasanya dituntut harus menunjukkan performa yang impresif bersama klubnya masing-masing. Namun, ada juga beberapa nama top yang sudah tampil menjanjikan bersama klub, tetapi tetap tak mendapatkan panggilan bersama tim nasional.

Tentunya ada beberapa pertimbangan mengapa pemain tersebut tak dipanggil oleh pelatih tim nasional negaranya masing-masing. Lantas, siapa saja pemain top tersebut? Berikut ulasannya!

1. Karim Benzema 

Tampil Menawan, 5 Pemain Top Ini Justru Tak Dipanggil Tim Nasionalfootball-espana.net

Penampilan Karim Benzema bersama Real Madrid dalam beberapa musim terakhir bisa dibilang cukup konsisten. Penyerang berusia 33 tahun ini memang sudah tidak lagi muda. Namun, sang pemain masih menunjukkan performa terbaiknya dengan Los Blancos. Buktinya, ia berhasil mengoleksi 25 gol dan 6 assist dalam 35 pertandingan di musim ini.

Sayangnya, performa Benzema yang apik itu tak membuat dirinya mendapatkan panggilan untuk membela Timnas Prancis. Pasalnya, nama sang pemain sudah dicoret oleh Didier Deschamps karena ia terlibat dalam kasus pemerasan kepada rekan satu negaranya, Mathieu Valbuena, pada tahun 2015 lalu.

2. Mats Hummels 

Tampil Menawan, 5 Pemain Top Ini Justru Tak Dipanggil Tim Nasionalgoal.com

Mats Hummels merupakan salah satu bek paling berpengalaman yang dimiliki Jerman. Namun, performanya yang apik bersama Borussia Dortmund belum bisa mengantarkan dirinya untuk tampil bersama Timnas Jerman saat ini. Pelatih Die Mannschaft, Joachim Low, lebih menyukai para pemain muda seperti Rudiger, Ginter, dan Emre Can.

Hummels sudah menciptakan 40 pertandingan di semua kompetisi sejauh ini. Tak hanya solid dalam menjaga lini pertahanan, ia juga cukup subur dengan koleksi 5 gol. Ia juga ikut mengantarkan Dortmund melangkah ke babak perempat final Liga Champions musim ini.

Baca Juga: 10 Potret Mats Hummels, Bek Borussia Dortmund yang Menawan Abis

3. Trent Alexander-Arnold 

Tampil Menawan, 5 Pemain Top Ini Justru Tak Dipanggil Tim Nasionalgoal.com

Trent Alexander-Arnold adalah bek sayap kanan andalan Jurgen Klopp di Liverpool dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan, bek berusia 22 tahun itu selalu tampil lebih dari 30 pertandingan sejak musim 2017/2018.

Ia sebenarnya sempat menjadi andalan Gareth Southgate di tim nasional Inggris pada tahun lalu. Namun, performa apik yang ditunjukkan oleh Kyle Walker dan Kieran Trippier membuat Alexander-Arnold harus rela kehilangan tempatnya. Pemain lulusan akademi Liverpool itu sudah mengoleksi 2 gol dan 6 assist dalam 37 pertandingan di musim ini. Catatan yang lumayan baik untuk pemain yang berposisi sebagai bek sayap.

4. Thomas Muller 

Tampil Menawan, 5 Pemain Top Ini Justru Tak Dipanggil Tim Nasionalgoal.com

Selain Mats Hummels, Joachim Low juga tak memanggil Thomas Muller ke tim nasional Jerman pada kualifikasi Piala Dunia 2022 pada bulan Maret lalu. Hal tersebut tentu sangat mengejutkan karena Muller menunjukkan penampilan yang cemerlang bersama Bayern Munchen pada musim ini.

Sejauh ini ia sudah menciptakan 14 gol dan 19 assist dalam 39 pertandingan di semua kompetisi. Torehan itu menjadikan Muller sebagai salah satu pemain yang paling produktif di Bayern Munchen selain nama Robert Lewandowski.

5. Mauro Icardi 

Tampil Menawan, 5 Pemain Top Ini Justru Tak Dipanggil Tim Nasionalbeinsports.com

Sempat diprediksi akan tampil bersama tim nasional Argentina, Mauro Icardi justru tak panggil oleh Lionel Scaloni pada kualifikasi Piala Dunia 2022. Padahal, penyerang milik Paris Saint-Germain itu tampil cukup baik sepanjang musim ini. Ia sukses menciptakan 7 gol dan 6 assist dalam 19 pertandingan di semua ajang.

Banyak yang menilai sang pemain tak pernah lagi dipanggil ke Timnas Argentina karena dituding merebut Wanda Nara dari Maxi Lopez pada masa lalu. Icardi tercatat terakhir kali membela Argentina pada tahun 2018.

 

Meski tak dipanggil dalam turnamen kualifikasi Piala Dunia 2022 pada bulan Maret lalu, mereka masih berpeluang untuk kembali berseragam tim nasional jika terus tampil memukau.

Baca Juga: Selain Messi, Ini 10 Pemain Top Argentina yang Sukses di LaLiga

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya