Comscore Tracker

5 Pemain Top yang Masih Mungkin Berganti Klub pada Musim Panas 2022

Mulai dari Bernardo Silva hingga Youri Tielemans

Jendela bursa transfer musim panas 2022 berjalan sangat seru. Ada banyak bintang yang memutuskan berganti klub, seperti Robert Lewandowski, Erling Haaland, hingga Gabriel Jesus.

Kepindahan pemain masih akan terus berlangsung sampai 1 September 2022 nanti. Dengan demikian, masih sangat mungkin ada sejumlah pemain top yang akan berganti klub pada sisa bursa transfer kali ini. Berikut lima transfer besar yang mungkin terjadi dalam waktu dekat.

1. Bernardo Silva ke Barcelona 

5 Pemain Top yang Masih Mungkin Berganti Klub pada Musim Panas 2022Bernardo Silva (twitter.com/BernardoCSilva)

Menurut jurnalis asal Spanyol, Gerard Romero, Barcelona kabarnya telah mencapai kesepakatan dengan Manchester City soal transfer Bernardo Silva. Biaya sebesar 60 juta euro atau setara Rp902 miliar dilaporkan sudah disepakati kedua belah pihak.

Bernardo sendiri merupakan salah satu pemain terbaik di kompetisi Premier League saat ini. Pemain asal Portugal itu sempat masuk ke dalam PFA Premier League Team of the Year pada musim lalu. Jika Bernardo bergabung ke Camp Nou, Xavi akan memiliki banyak opsi untuk dimainkan di lini tengah.

2. Frenkie de Jong ke Manchester United/Chelsea 

5 Pemain Top yang Masih Mungkin Berganti Klub pada Musim Panas 2022Frenkie de Jong (twitter.com/DeJongFrenkie21)

Frenkie de Jong belakangan ini terus dikaitkan bakal keluar dari Barcelona. Bahkan, manajemen Blaugrana sudah berusaha mengusirnya secara halus dengan berbagai cara. Barcelona kabarnya mematok gelandang asal Belanda itu seharga 85 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun.

Dua raksasa Premier League dilaporkan tertarik dengan jasa de Jong, yakni Manchester United dan Chelsea. Namun, menurut sejumlah laporan, sang pemain lebih memilih The Blues daripada The Red Devils jika harus pindah dari Camp Nou.

Baca Juga: Marah ke Barcelona, Frenkie De Jong Mulai Pikirkan Gabung MU

3. Cody Gakpo ke Manchester United 

5 Pemain Top yang Masih Mungkin Berganti Klub pada Musim Panas 2022Cody Gakpo (twitter.com/PSV)

Manchester United tercatat hanya memiliki dua striker saat ini, yakni Cristiano Ronaldo dan Anthony Martial. Namun, Martial sekarang sedang mengalami cedera. Dengan demikian, mereka hanya menyisakan CR7 sebagai ujung tombak.

Untuk tim sebesar Manchester United, kondisi tersebut jelas tidak ideal. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk Erik ten Hag mendatangkan penyerang baru untuk memperkuat lini serangnya. Salah satu nama yang dikaitkan dengan Manchester United adalah Cody Gakpo. Pemain berusia 23 tahun ini tampil luar biasa pada musim lalu dengan menorehkan 21 gol dan 15 assist dalam 46 pertandingan.

4. Youri Tielemans ke Liverpool/Arsenal 

5 Pemain Top yang Masih Mungkin Berganti Klub pada Musim Panas 2022Youri Tielemans (twitter.com/LCFC)

Kontrak Youri Tielemans bersama Leicester City tinggal menyisakan satu tahun lagi. Gelandang asal Belgia itu kabarnya ingin mencari tantangan baru di klub lain. Arsenal dan Liverpool dilaporkan menjadi dua klub yang sangat tertarik dengan jasa pemain berusia 25 tahun itu.

Liverpool ingin membawa Tielemans ke Anfield untuk menjadi pengganti Thiago Alcantara yang bakal absen cukup lama. The Reds bahkan sudah menyiapkan dana sebesar 38 juta euro atau Rp571 miliar demi mendapatkan mantan pemain AS Monaco itu.

5. Matheus Nunes ke Liverpool 

5 Pemain Top yang Masih Mungkin Berganti Klub pada Musim Panas 2022Matheus Nunes (twitter.com/Sporting_CP)

Apabila gagal mendapatkan Youri Tielemans, Liverpool bisa mengalihkan pandangannya ke gelandang muda Sporting Lisbon, Matheus Nunes. Kehadiran gelandang baru memang sangat dibutuhkan oleh Jurgen Klopp. Pasalnya, The Reds saat ini sedang mengalami krisis lini tengah setelah ditinggal Thiago Alcantara, Curtis Jones, dan Alex Oxlade-Chamberlain karena cedera.

Kini, Liverpool praktis tinggal memiliki dua gelandang berpengalaman, yakni Jordan Henderson dan Fabinho. Untuk menjalani kompetisi seperti Premier League dan Liga Champions, hal tersebut jelas kurang ideal. Menurut sejumlah laporan, Matheus Nunes memiliki klausul rilis sebesar 60 juta euro atau Rp902 miliar. Bagi Liverpool, nominal tersebut tentu bukan masalah.

 

Meski memiliki nama besar, klub-klub tersebut tidak mudah untuk mendapatkan pemain incarannya. Sederet pemain di atas bisa saja berganti klub dengan biaya transfer yang tinggi.

Baca Juga: 6 Pemain Liverpool yang Masuk Nominasi Ballon d'Or 2022, Siapa Saja?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya