5 Pemain Top yang Bisa Didatangkan Liverpool pada Januari Mendatang

Dari Youri Tielemans hingga Karim Adeyemi 

Liverpool menjalani awal musim ini dengan performa yang sangat menjanjikan. Tim asuhan Jurgen Klopp itu untuk sementara berada di urutan kedua Premier League dengan perolehan 15 poin dari 7 pertandingan. The Reds tercatat hanya tertinggal satu poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen.

Di samping itu, Liverpool juga belum terkalahkan di kompetisi Liga Champions dengan meraih 6 poin dari 2 laga setelah mengalahkan AC Milan dan FC porto. Namun, untuk bisa menjadi juara di dua turnamen itu, The Reds dinilai masih memerlukan beberapa amunisi baru. Berikut ini lima pemain top yang dapat direkrut Liverpool pada Januari 2022.

1. Youri Tielemans 

5 Pemain Top yang Bisa Didatangkan Liverpool pada Januari MendatangYouri Tielemans (anfieldcentral.co.uk)

Youri Tielemans memang telah menunjukkan kualitasnya sejak bergabung dengan Leicester City di Premier League pada 2019 lalu. Pemain asal Belgia ini termasuk sebagai salah satu gelandang terbaik di kompetisi Inggris. Sejauh ini pemain berusia 24 tahun itu sudah memainkan 119 pertandingan bersama The Foxes dan menciptakan 18 gol serta 21 assist.

Tielemans juga dinilai sangat cocok untuk menjalankan skema yang diterapkan oleh Jurgen Klopp. Kehadirannya pasti akan meningkatkan kualitas lini tengah The Reds.

2. Riqui Puig 

5 Pemain Top yang Bisa Didatangkan Liverpool pada Januari MendatangRiqui Puig (planetfootball.com)

Riqui Puig merupakan salah satu gelandang muda paling berbakat di kompetisi Eropa. Sayangnya, pemain lulusan akademi Barcelona itu tidak mendapatkan tempat di bawah asuhan Ronald Koeman musim ini. Minimnya kesempatan bermain tentu saja membuat sang pemain gusar.

Dengan cederanya Elliot dan Thiago, Puig mungkin bisa menjadi tambahan amunisi yang sempurna bagi lini tengah Liverpool. Terlebih lagi, usia sang pemain masih cukup muda, yakni 22 tahun. Itu artinya Puig bisa menjadi prospek jangka panjang bagi The Reds.

Baca Juga: 9 Potret Riqui Puig, Bintang Muda Barcelona yang Berparas Memikat

3. Jude Bellingham 

5 Pemain Top yang Bisa Didatangkan Liverpool pada Januari MendatangJude Bellingham (bvbbuzz.com)

Meskipun masih berusia 18 tahun, Jude Bellingham nyatanya berhasil membuat banyak orang kagum. Semua itu tidak terlepas dari performanya yang impresif bersama Borussia Dortmund di kompetisi Bundesliga. Wonderkid asal Inggris ini memang dikenal memiliki visi permainan yang baik.

Tidak hanya itu, Bellingham juga sangat sering terlibat gol. Buktinya, sang gelandang sudah membukukan 2 gol serta 5 assist dari 11 pertandingan di awal musim ini. Keberadaan Bellingham tentu akan membuat lini tengah Liverpool semakin memiliki banyak opsi.

4. Houssem Aouar 

5 Pemain Top yang Bisa Didatangkan Liverpool pada Januari MendatangHoussem Aouar (90min.com)

Houssem Aouar adalah seorang playmaker yang berbakat di kompetisi Liga Prancis. Sejauh ini ia telah membuat 181 pertandingan dan 34 gol serta 33 assist untuk Olympique Lyon. Kualitasnya itu membuat ia kerap kali dikaitkan dengan sejumlah tim elite Eropa. Selain Liverpool, Tottenham Hotspur dan Arsenal juga sempat dilaporkan berminat untuk memboyongnya.

Kehadiran Aouar mungkin bisa menutup lubang yang ditinggalkan oleh Gini Wijnaldum. Seperti yang diketahui, Wijnaldum hengkang ke Paris Saint-Germain pada musim panas tahun ini dengan status bebas transfer setelah kontraknya bersama Liverpool berakhir.

5. Karim Adeyemi 

5 Pemain Top yang Bisa Didatangkan Liverpool pada Januari MendatangKarim Adeyemi (bayernstrikes.com)

Sejak kepergian Erling Haaland dan Patson Daka, Karim Adeyemi langsung menjadi penyerang andalan RB Salzburg di kompetisi Austria. Walau usianya masih 19 tahun, kualitas sang pemain tak bisa dipandang sebelah mata. Buktinya, penyerang asal Jerman itu sukses membukukan 11 gol serta 2 assist dari 16 laga di awal musim ini.

Berkat performanya yang impresif itu, Adeyemi mendapatkan panggilan untuk debut bersama tim nasional Jerman senior pada September lalu. Kepercayaan yang diberikan kepadanya saat itu langsung dijawab dengan mencetak gol debut. Adeyemi mungkin bisa diboyong Liverpool untuk menggantikan peran Roberto Firmino yang performanya mulai menurun dalam beberapa musim terakhir.

 

Kira-kira, siapa saja yang bakal direkrut oleh Liverpool pada jendela bursa transfer Januari mendatang?

Baca Juga: 6 Pemain Termahal yang Pernah Dilepas RB Salzburg, Deretan Bintang!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya