5 Pemain Top yang Bisa Menggantikan Peran Angel Di Maria di PSG

Kontrak Di Maria bersama PSG akan berakhir pada Juni 2022

Angel Di Maria sudah menjadi bagian dari Paris Saint-Germain sejak musim panas 2015. Sejauh ini, pemain asal Argentina itu sudah memberikan dampak yang sangat besar bagi raksasa Prancis tersebut.

Ia mampu menciptakan 91 gol dan 115 assist dari 289 laga di semua kompetisi. Sang pemain juga sukses mempersembahkan banyak sekali gelar domestik untuk PSG.

Sayangnya, kontrak Di Maria bersama PSG akan berakhir pada 30 Juni 2022. Jika hengkang, PSG tentu harus mencari penggantinya pada musim panas 2022. Setidaknya ada lima bintang yang bisa diboyong PSG ke Parc des Princes.

1. Riyad Mahrez 

5 Pemain Top yang Bisa Menggantikan Peran Angel Di Maria di PSGRiyad Mahrez (sport.fr)

Riyad Mahrez merupakan salah satu pemain kunci Pep Guardiola di Manchester City. Performa sang pemain bisa dibilang sangat konsisten dalam beberapa musim terakhir. Pada 2021/2022, ia berhasil mencetak 22 gol dan 7 assist dari 36 pertandingan di semua kompetisi.

Dengan kualitasnya, pemain asal Aljazair itu jelas menjadi pengganti yang pantas untuk Angel Di Maria. Apalagi kontrak Mahrez bersama The Citizens tinggal satu tahun lagi. Kondisi itu tentu dapat dimanfaatkan PSG untuk merekrut Mahrez pada musim panas 2022.

2. Sadio Mane 

5 Pemain Top yang Bisa Menggantikan Peran Angel Di Maria di PSGSadio Mane (liverpoolfc.com)

Kehadiran sejumlah penyerang baru, seperti Luis Diaz dan Diogo Jota, membuat masa depan Sadio Mane menjadi pertanyaan besar. Pemain asal Senegal itu berpeluang hengkang dari Liverpool pada musim panas 2022. Pasalnya, kontrak sang pemain akan berakhir pada 2023.

Mane sampai saat ini belum menandatangani kontrak baru di Anfield. Dilansir Transfermarkt, banderol Mane berada di angka 80 juta euro atau Rp1,2 triliun. Bagi klub sebesar PSG, harga itu jelas tidak menjadi masalah.

Baca Juga: 5 Klub yang Bisa Jadi Destinasi Selanjutnya bagi Sadio Mane

3. Richarlison 

5 Pemain Top yang Bisa Menggantikan Peran Angel Di Maria di PSGRicharlison (planetfootball.com)

Richarlison belakangan tengah dikaitkan dengan Paris Saint-Germain. Menurut Goal, PSG sudah menyediakan uang sebesar 90 juta euro atau setara Rp1,4 triliun untuk pemain asal Brasil tersebut. Richarlison sendiri dikenal sebagai sosok yang multifungsi.

Tidak hanya bisa bermain sebagai penyerang tengah, pemain berusia 24 tahun itu juga dapat ditempatkan di posisi sayap. Dengan keserbagunaannya itu, Richarlison dinilai pantas untuk menggantikan peran Angel Di Maria di Parc des Princes.

4. Ousmane Dembele 

5 Pemain Top yang Bisa Menggantikan Peran Angel Di Maria di PSGOusmane Dembele (twitter.com/Squawka)

Sama seperti Angel Di Maria, Ousmane Dembele juga akan berstatus bebas transfer pada musim panas 2022. Situasi tersebut harus bisa dimaksimalkan oleh Paris Saint-Germain. Apalagi umur sang penyerang saat ini masih sangat muda, yakni 24 tahun.

Dembele bisa menjadi prospek jangka panjang untuk klub asal Prancis tersebut. Namun, kabar buruknya, mantan pemain Borussia Dortmund itu sangat mudah menderita cedera.

5. Raphinha 

5 Pemain Top yang Bisa Menggantikan Peran Angel Di Maria di PSGRaphinha (skysports.com)

Raphinha tampil sangat impresif bersama Leeds United pada 2021/2022. Pemain asal Brasil itu sukses menciptakan 9 gol dan 3 assist dari 27 pertandingan di Premier League. Berkat penampilannya itu, ia dikaitkan dengan sejumlah klub besar, termasuk Paris Saint-Germain.

Meski bermain apik, Raphinha gagal mengangkat performa Leeds United. Sebab, tim asuhan Jesse Marsch itu masih tertahan di posisi ke-16 dan berpeluang masuk ke zona degradasi.

Paris Saint-Germain harus memikirkan secara matang siapa yang bakal direkrut pada musim panas 2022. Menurutmu, siapa yang pantas menjadi pengganti Angel Di Maria di Parc des Princes?

Baca Juga: 12 Potret Richarlison, Striker Brasil yang Bersinar Bersama Everton

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya