5 Pemain Top yang Lebih Pilih Cristiano Ronaldo daripada Lionel Messi

Padahal, ada pemain yang satu tim dengan La Pulga

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memang dianggap banyak orang sebagai pesepak bola terbaik dalam satu dekade terakhir. Itu semua tidak terlepas dari dedikasi dan banyaknya gelar juara yang dipersembahkan kedua pemain tersebut.

Rivalitas antara kedua bintang itu acapkali menarik perhatian dari sesama pesepak bola. Ada lima pemain top yang tak segan menyatakan dukungannya kepada Cristiano Ronaldo daripada Lionel Messi. Siapa saja para pemain top itu? Berikut ulasannya!

1. Iker Casillas 

5 Pemain Top yang Lebih Pilih Cristiano Ronaldo daripada Lionel MessiIker Casillas (eurosport.com)

Iker Casillas bisa dibilang sebagai salah satu penjaga gawang terbaik dalam sejarah sepak bola. Ia tercatat sudah meraih semua trofi bergengsi, baik di level klub maupun negara. Casillas memang sudah banyak sekali berduel dengan Lionel Messi di kompetisi Spanyol. Di samping itu, sang kiper juga pernah bermain dengan Cristiano Ronaldo selama lima tahun di Real Madrid.

Jadi, tidak mengherankan jika Casillas lebih memilih Ronaldo daripada Messi. Ia memilih Ronaldo karena telah mempersembahkan banyak trofi setiap musimnya bagi Real Madrid. Selain itu, CR7 juga dinilai sebagai sosok yang pekerja keras dan tak kenal lelah.

2. Zinedine Zidane 

5 Pemain Top yang Lebih Pilih Cristiano Ronaldo daripada Lionel MessiZinedine Zidane (eurosport.com)

Zinedine Zidane adalah salah satu gelandang serang terbaik pada masanya. Meski belum pernah bermain langsung bersama Ronaldo, Zidane pernah melatih langsung sang pemain di Real Madrid. Berkat CR7, Real Madrid asuhan Zinedine Zidane berhasil memenangi tiga trofi Liga Champions secara berturut-turut.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika pria asal Prancis itu menganggap Ronaldo sebagai pemain terbaik. Bahkan, saking fenomenalnya Ronaldo, Zidane tak bisa mendeskripsikan pemain asal Portugal itu dengan kata-kata.

Baca Juga: 10 Pemain Top yang Pernah Digaet Zinedine Zidane di Real Madrid

3. Roberto Carlos 

5 Pemain Top yang Lebih Pilih Cristiano Ronaldo daripada Lionel MessiRoberto Carlos (standard.co.uk)

Roberto Carlos merupakan salah satu bek sayap terbaik dalam sejarah sepak bola. Ia memang tak pernah bermain langsung dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Tapi, pemain asal Brasil itu pernah beberapa kali melawan La Pulga ketika masih membela Real Madrid.

Walau tak pernah bermain dengan CR7, Carlos tetap menyebut pemain asal Portugal itu lebih baik daripada pesepak bola lain. Menurutnya, kehebatan Ronaldo tercipta karena pola latihan dan kerja keras yang konsisten, sedangkan kehebatan Messi berasal dari bakat alam.

4. Michael Owen 

5 Pemain Top yang Lebih Pilih Cristiano Ronaldo daripada Lionel MessiMichael Owen (90min.com)

Michael Owen merupakan salah satu pesepak bola yang berhasil meraih penghargaan Ballon d’Or di usia muda. Mantan pemain Manchester United itu lebih memilih Cristiano Ronaldo sebagai pesepak bola terbaik daripada Lionel Messi. Alasannya, Ronaldo dinilai lebih jago dalam urusan mencetak gol.

Kepala, kaki kanan, dan kaki kiri, semua bisa dimaksimalkan dengan baik oleh pemain asal Portugal itu. Sementara itu, Owen menilai Messi hanya jago di kaki kirinya saja dan cukup jarang mencetak gol dari kaki kanan serta sundulan kepala.

5. Kylian Mbappe 

5 Pemain Top yang Lebih Pilih Cristiano Ronaldo daripada Lionel MessiKylian Mbappe (goal.com)

Kylian Mbappe kerap kali dianggap sebagai penerus Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo jika kedua sosok itu pensiun. Meski saat ini tengah satu tim dengan Lionel Messi, Mbappe secara terang-terangan tetap mengidolakan Cristiano Ronaldo. Pesepak bola asal Prancis ini sudah mengidolai CR7 sejak dirinya masih sangat dini.

Bahkan, Mbappe sempat menempelkan poster-poster Ronaldo di dalam kamar tidurnya. Mbappe mengagumi Ronaldo karena pesepak bola asal Portugal itu terus mengalami peningkatan performa dari tahun ke tahun.

 

Itulah lima pemain top yang lebih memilih Cristiano Ronaldo daripada Lionel Messi. Menurutmu, siapa yang lebih baik dari kedua megabintang tersebut?

Baca Juga: Ancaman Trio Messi, Mbappe, dan Neymar Masih Sebatas Rumor

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya