Comscore Tracker

5 Pemain Tottenham Hotspur yang Bersinar dalam Asuhan Jose Mourinho

Para pemain kunci Spurs musim ini

Tak dapat dipungkiri, Tottenham Hotspur bermain sangat baik di beberapa laga awal Premier League musim ini. Kini, tim asuhan Jose Mourinho menjadi salah satu klub yang sangat produktif dalam urusan gol.

Tak hanya itu, The Lilywhites juga menjadi tim yang kebobolan paling paling sedikit musim ini, yakni 16 gol. Spurs hanya kalah dari Manchester City yang haya kemasukkan 13 gol dari 16 pertandingan.

Penampilan apik Tottenham tersebut tentu tidak terlepas dari peran para pemain andalannya. Bahkan, ada juga yang tampil memukau sepanjang dinakhodai oleh Jose Mourinho musim ini. Siapa saja pemain tersebut? Berikut ulasannya!

1. Pierre-Emile Hojbjerg 

5 Pemain Tottenham Hotspur yang Bersinar dalam Asuhan Jose Mourinhogoal.com/Getty Images

Pierre-Emile Hojbjerg merupakan pemain anyar Spurs di musim ini. Ia digaet dari Southampton dengan biaya 16,6 juta euro atau setara Rp283 miliar. Sejak kedatangannya ke klub asal London itu, Hojbjerg sukses memberikan dampak yang signifikan di lini tengah tim asuhan Mourinho itu.

Dari 17 pertandingan di Premier League sejauh ini, ia tak kehilangan satu menit pun dalam bermain. Tak mengherankan, jika performa sang pemain sangat mengkilap di sejauh ini. Selain memainkan ritme dengan bagus, ia juga sangat baik dalam memutus serangan lawan.

2. Tanguy Ndombele 

5 Pemain Tottenham Hotspur yang Bersinar dalam Asuhan Jose Mourinhobt.com

Tanguy Ndombele didatangkan Tottenham Hotspur pada musim lalu dengan biaya 60 juta euro atau setara Rp1,02 triliun. Nilai tersebut membuat gelandang asal Prancis itu menjadi transfer termahal dalam sejarah The Lilywhites.

Sempat mengalami cedera di awal kedatangan Mourinho, Ndombele mulai tak tergantikan perannya setelah sembuh dari cedera. Pemain berusia 24 tahun itu hanya kehilangan dua kali pertandingan di ajang Premier League musim ini.

Salah satu permainan terbaiknya terjadi saat melawan Manchester United di pekan keempat. Ia tidak hanya solid di lini tengah, tapi juga berhasil menyumbangkan gol.

Baca Juga: 6 Pemain Paling Diandalkan dalam Karier Jose Mourinho, Kunci Juara!

3. Serge Aurier 

5 Pemain Tottenham Hotspur yang Bersinar dalam Asuhan Jose Mourinhogoal.com

Serge Aurier diboyong Tottenham Hotspur dari Paris Saint-Germain pada musim panas 2017. Ia digaet dengan biaya 25 juta euro atau setara Rp426 miliar. Saat masih ditangani Mauricio Pochettino, sang pemain jarang sekali dimainkan secara kontinu.

Namun, semua cerita berubah ketika Mourinho mengambil alih kuris pelatih Spurs. Pemain asal Pantai Gading itu hampir selalu tampil reguler di posisi bek kanan. Bahkan, ia berhasil membuat pemain anyar, Matt Doherty beberapa kali dibangkucadangkan.

4. Harry Kane 

5 Pemain Tottenham Hotspur yang Bersinar dalam Asuhan Jose Mourinhoskysports.com

Sebelum dinakhodai Mourinho, Harry Kane sudah menjadi pemain terproduktif di Tottenham Hotspur. Namun ketika ditangani pelatih asal Portugal itu, ia semakin tampil memukau, khususnya di ajang Premier League.

Dari 17 laga yang sudah dijalani, penyerang berusia 27 tahun itu sukses menciptakan 11 gol dan 11 assist. Capaian tersebut tentu sangat fantastis bagi penyerang murni seperti Kane.

Ia juga sempat mengantarkan Spurs berada di puncak klasemen dalam beberapa pekan. Kini, Kane menjadi salah satu pemain dengan banderol termahal di Premier League, yakni 120 juta euro atau setara Rp2,04 triliun.

5. Son Heung Min

5 Pemain Tottenham Hotspur yang Bersinar dalam Asuhan Jose Mourinhogoal.com/Getty Images

Salah satu nama yang tidak boleh dilewatkan tentu adalah Son Heung Min. Pemain asal Korea Selatan ini memang tampil menjanjikan di musim ini.

Ia membentuk mitra duet yang menjanjikan bersama Kane di lini depan. Sejauh ini, pemain berusia 28 tahun itu sudah menciptakan 12 gol dan 5 assist dari 17 pertandingan di Premier League.

Bahkan, Son pernah menciptakan 4 gol sekaligus dalam satu laga saat melawan Southampton. Karena performanya itu, sang pemain mengalami peningkatan market value yang cukup tinggi hingga di angka 90 juta euro atau setara Rp1,5 triliun.

 

Meski bermain sangat menjanjikan di bawah asuhan Jose Mourinho musim ini, mereka belum mampu kembali mengantarkan Spurs ke posisi puncak klasemen. Bahkan, The Lilywhites saat ini berada di posisi keenam Premier League setelah tampil cukup mengecewakan dalam beberapa pertandingan terakhir.

Baca Juga: 10 Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Tottenham Hotspur, Siapa Saja?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya