5 Pemain yang Berpotensi Dilepas Liverpool di Transfer Januari 2022

Mereka minim kesempatan bermain musim ini

Liverpool tercatat hanya merekrut satu pemain baru pada musim panas lalu, yakni Ibrahima Konate dari RB Leipzig. Meski tidak mendatangkan banyak pemain baru, performa The Reds masih impresif di musim ini. Buktinya, tim asuhan Jurgen Klopp itu berhasil bertengger di posisi kedua Premier League.

Kini, jelang bursa transfer musim dingin, Liverpool sepertinya akan sibuk mendatangkan beberapa pemain baru. Pasalnya, Klopp besar kemungkinan bakal ditinggal Sadio Mane dan Mohamed Salah untuk turnamen Piala Afrika.

The Reds juga diprediksi bakal melepas sejumlah pemainnya yang minim kontribusi pada Januari nanti. Berikut ini lima pemain yang berpotensi hengkang dari Liverpool pada Januari 2022.

1. Nathaniel Phillips 

5 Pemain yang Berpotensi Dilepas Liverpool di Transfer Januari 2022Nathaniel Phillips (planetfootball.com)

Cederanya sejumlah bek tengah musim lalu ternyata menjadi berkah tersendiri bagi Nathaniel Phillips. Pasalnya, ia sempat beberapa kali dipercaya oleh Jurgen Klopp tampil sebagai starter. Akan tetapi, Phillips harus rela kembali duduk di bangku cadangan musim ini karena Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip telah pulih dari cedera.

Musim ini Phillips tercatat baru tampil sebanyak 3 kali. Liverpool kabarnya berencana memasukkan nama sang pemain dalam daftar jual pada bursa transfer musim dingin nanti. West Ham United dan Newcastle United dilaporkan tertarik dengan bek berusia 24 tahun tersebut.

2. Joe Gomez 

5 Pemain yang Berpotensi Dilepas Liverpool di Transfer Januari 2022Joe Gomez (liverpoolfc.com)

Pada musim 2019/2020, Joe Gomez sempat membentuk duet yang sangat apik bersama Virgil van Dijk di jantung pertahanan. Hasilnya, Liverpool sukses memenangi trofi Premier League pada musim itu. Sayangnya, masalah cedera membuat Gomez harus absen sepanjang musim lalu.

Kini, setelah sembuh dari cedera, ia terlihat kesulitan untuk mendapatkan posisi reguler di bawah asuhan Jurgen Klopp. Di kompetisi Premier League musim ini, bek berusia 24 tahun tersebut baru tampil sebanyak 2 kali. Steven Gerrard kabarnya tertarik untuk merekrut bek asal Inggris itu ke Aston Villa.

Baca Juga: Jurgen Klopp Girang Tahu Liverpool Bertemu Inter Milan

3. Neco Williams 

5 Pemain yang Berpotensi Dilepas Liverpool di Transfer Januari 2022Neco Williams (thisisanfield.com)

Neco Williams sebenarnya memiliki kualitas yang bagus. Sayangnya, bek asal Wales itu kalah bersaing dari Trent Alexander-Arnold di posisi bek sayap kanan. Musim ini Williams tercatat baru tampil satu kali di Premier League.

Itu pun ia masuk sebagai pemain pengganti dan hanya tampil selama 7 menit di atas lapangan. Kontrak sang pemain memang masih hingga tahun 2025. Namun, jika kondisi tersebut tak berubah, Williams tentu akan berpikir ulang untuk terus bertahan di Liverpool.

4. Marcelo Pitaluga 

5 Pemain yang Berpotensi Dilepas Liverpool di Transfer Januari 2022Marcelo Pitaluga (thisisanfield.com)

Liverpool mendatangkan Marcelo Pitaluga dari Fluminense pada tahun 2020 lalu. Penjaga gawang muda asal Brasil ini datang ke Anfield sesuai rekomendasi dari Alisson Becker dan pelatih kiper, John Achterberg. Walau demikian, kiper berusia 18 tahun ini belum juga mendapatkan kesempatan bermain di bawah Jurgen Klopp.

Dengan situasi itu, Pitaluga berpeluang dipinjamkan ke klub lain pada Januari 2022 nanti. Pasalnya, jika terus bertahan di Anfield, ia jelas kesulitan untuk menggeser posisi dari Alisson.

5. Loris Karius 

5 Pemain yang Berpotensi Dilepas Liverpool di Transfer Januari 2022Loris Karius (thisisanfield.com)

Meski sudah tidak pernah tampil lagi, Loris Karius saat ini masih berstatus sebagai pemain Liverpool. Kendati begitu, ia sudah tidak memiliki masa depan di Anfield. Pasalnya, pria asal Jerman tersebut menjadi pilihan keempat di bawah mistar gawang.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Karius belum pernah sekali pun bermain bagi Liverpool musim ini. Kontrak Karius bersama The Reds akan berakhir pada Juni 2022. Apabila tak ingin kehilangan Karius secara gratis, Liverpool bisa menjualnya ke tim lain pada Januari 2022 nanti.

 

Jika bisa menjual mereka, Liverpool akan mendapatkan tambahan dana yang cukup besar di bursa transfer Januari 2022 nanti. Tambahan dana itu bisa digunakan untuk mendatangkan sejumlah pemain baru agar skuad semakin solid.

Baca Juga: 5 Pembelian Gagal Jurgen Klopp di Liverpool, Termasuk Loris Karius?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya