5 Pemain yang Bisa Didatangkan Manchester United pada Januari 2021 

Manchester United masih memiliki beberapa masalah 

Manchester United tampil cukup menjanjikan di awal musim ini. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu berada di urutan ketiga sejauh ini di Premier League. Bahkan, dalam enam laga tandang, Setan Merah berhasil memenangi semua pertandingan.

Namun, ketergantungan Manchester United kepada sosok Bruno Fernandes bisa saja menjadi bumerang andai pemain asal Portugal itu cedera dan absen. Bisa jadi performa The Red Devils akan semakin menurun.

Untuk mengantisipasi ketergantungan itu, Manchester United dikabarkan akan berbelanja pemain di Januari mendatang untuk membuat skuat semakin solid. Lantas, siapa saja yang berpotensi akan direkrut Setan Merah? Check this out!

1. David Alaba 

5 Pemain yang Bisa Didatangkan Manchester United pada Januari 2021 fcbayern.com

David Alaba merupakan salah satu pemain yang sudah cukup lama bermain di Bayern Munchen. Ia bisa dibilang sebagai pemain yang terus tampil konsisten bersama raksasa Jerman tersebut. Awalnya, pemain asal Austria ini beroperasi di posisi bek kiri. Namun seiring berjalannya waktu, sang pemain dialihfungsikan sebagai bek tengah.

Walau menjadi pemain andalan di Bayern, Alaba saat ini masih belum juga memperpanjang kontraknya bersama klubnya itu. Padahal, kontrak sang pemain akan berakhir di penghujung musim ini. Hal tersebut membuat sejumlah tim top Eropa kepincut dengan jasanya, seperti Juventus dan Manchester United.

The Red Devils tertarik tentu bukan tanpa alasan. Sebab, dua bek tengah Setan Merah saat ini, Victor Lindelof dan Harry Maguire masih belum stabil secara permainan.

2. Hakan Calhanoglu 

5 Pemain yang Bisa Didatangkan Manchester United pada Januari 2021 goal.com/Getty Images

Meskipun Manchester United saat ini sudah memiliki Bruno Fernandes, tentu saja tim asuhan Ole Solskjaer itu tidak bisa terus-terusan bergantung kepada pemain asal Portugal tersebut.

Oleh karena itu, perlu ada pemain lain yang bisa mengurangi beban Fernandes di lini tengah. Gelandang andalan AC Milan, Hakan Calhanoglu menjadi salah satu nama yang santer diberitakan akan dibeli Setan Merah.

Pemain asal Turki ini sudah menjadi pemain kunci di Italia sejak kedatangannya dari Bundesliga. Calhanoglu sendiri selain memiliki umpan-umpan yang ciamik, ia juga sangat andal dalam urusan mencetak gol, terutama melalui tendangan bebas.

Baca Juga: 10 Pesona Bintang Turki dan AC Milan, Hakan Calhanoglu

3. Moises Caicedo 

5 Pemain yang Bisa Didatangkan Manchester United pada Januari 2021 unitedinfocus.com/Photo by José Jácome-Pool/Getty Images

Selain para pemain berpengalaman, Manchester United juga dikabarkan tertarik dengan bakat muda asal Ekuador, Moises Caicedo. Pemain berusia 19 tahun itu secara terang-terangan mengatakan ingin berkarier di Eropa. Bahkan, ia tidak segan untuk menyebut Setan Merah sebagai klub yang sangat diidolakannya.

Menurut kabar yang beredar, perwakilan Manchester United dilaporkan telah melakukan pembicaraan terhadap sang pemain. Pesepak bola milik klub Ekuador, Independiente del Valle ini merupakan pemain yang beroperasi di lini tengah.

4. Dayot Upamecano 

5 Pemain yang Bisa Didatangkan Manchester United pada Januari 2021 goal.com/Getty Images

Dayot Upamecano merupakan salah satu bek muda terbaik di dunia saat ini. Pemain asal Prancis ini memiliki fisik dan postur tubuh yang ideal bagi seorang bek tengah. Meski memiliki tubuh yang menjulang tinggi, ia juga diberkahi kecepatan lari yang cukup kencang.

Sejauh ini, Upamecano berhasil tampil sangat impresif di lini belakang RB Leipzig. Ia dinilai sangat cocok untuk menggantikan salah satu dari Maguire dan Lindelof di lini belakang Manchester United. Banderol pemain berusia 22 tahun ini berada di kisaran angka 60 juta euro atau setara dengan Rp1 triliun.

5. Jadon Sancho 

5 Pemain yang Bisa Didatangkan Manchester United pada Januari 2021 beinsports.com/Getty Images

Jadon Sancho menjadi nama yang sering kali dikaitkan kepindahannya ke Manchester United dalam beberapa bursa transfer terakhir. Pemain Borussia Dortmund ini telah menjadi salah satu wonderkid yang berhasil tampil menjanjikan di musim lalu. Karena performanya yang impresif tersebut, tak mengherankan jika ia selalu diincar oleh tim-tim elite Eropa.

Untuk mendapatkan jasa sang pemain, Manchester United harus merogoh kocek yang cukup dalam, yakni di kisaran angka 100 juta euro atau setara Rp1,7 triliun. Jika melihat kualitas dan bakatnya, harga tersebut bisa dibilang sebanding dengan performanya sejauh ini bersama Dortmund.

 

Dari kelima pemain tersebut, siapa yang memiliki peluang terbesar untuk bergabung dengan Manchester United pada Januari mendatang?

Baca Juga: Tarik Ulur Transfer Jadon Sancho ke Manchester United

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya