5 Pemain yang Bisa Dikorbankan Arsenal dalam Kesepakatan Declan Rice

West Ham mematok harga Rp2,2 triliun

West Ham United kabarnya bersedia melepas Declan Rice pada musim panas 2023. The Hammers tentu tidak akan melepas pemain kuncinya tersebut dengan harga murah. Mereka dilaporkan mematok harga 120 juta pound sterling atau setara dengan Rp2,2 triliun.

Nominal tersebut jelas sangat besar bagi peminat Rice, termasuk Arsenal. Jika ingin memotong harga sang pemain, maka The Gunners perlu mengorbankan sejumlah pemainnya. Setidaknya ada lima pemain yang bisa dikorbankan Arsenal dalam kesepakatan Declan Rice.

1. Albert Sambi Lokonga

5 Pemain yang Bisa Dikorbankan Arsenal dalam Kesepakatan Declan RiceAlbert Sambi Lokonga (twitter.com/Arsenal)

Albert Sambi Lokonga bergabung dengan Arsenal pada musim panas 2021. The Gunners kala itu mendatangkan gelandang muda asal Belgia ini dari RSC Anderlecht. Sayangnya, ia tidak mendapatkan banyak kesempatan bermain di bawah asuhan Mikel Arteta.

Pada 2022/2023 ini, Lokonga dipinjamkan ke Crystal Palace. Apabila melihat situasi saat ini, ia sepertinya sudah tidak memiliki masa depan lagi di klub yang berbasis di London Utara tersebut. The Gunners dapat memasukkan Lokonga untuk memuluskan transfer Declan Rice dari West Ham United.

2. Folarin Balogun 

5 Pemain yang Bisa Dikorbankan Arsenal dalam Kesepakatan Declan RiceFolarin Balogun (twitter.com/balogun)

Arsenal sedang meminjamkan Folarin Balogun kepada Stade de Reims pada 2022/2023 ini. Pemain asal Inggris tersebut tampil impresif di Ligue 1 Prancis. Ia berhasil membukukan 19 gol dan 3 assist dari 34 penampilan sejauh ini.

Meski tengah tampil apik, tidak ada jaminan Balogun akan mendapatkan posisi inti di lini depan Arsenal musim depan. Bahkan, ada kemungkinan ia menjadi pilihan ketiga setelah Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah. Situasi tersebut bisa saja membuat Arsenal melepas Balogun. Bukan tidak mungkin ia juga bakal menjadi pemulus transfer Declan Rice.

Baca Juga: Insiden Sepatu Lepas Bikin Arsenal Keok dari Brighton

3. Rob Holding 

5 Pemain yang Bisa Dikorbankan Arsenal dalam Kesepakatan Declan RiceRob Holding melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Bodo/Glimt pada matchday ketiga UEL 2022/2023. (twitter.com/Arsenal)

Rob Holding sudah menjadi bagian dari Arsenal sejak 2016. Namun, ia lebih banyak menghabiskan waktu duduk di bangku cadangan daripada tampil di lapangan. Kondisi pemain berusia 27 tahun itu juga belum berubah pada 2022/2023.

Holding sebenarnya bisa menjadi pemain reguler jika bermain di klub yang lebih kecil. West Ham United mungkin cocok sebagai destinasi sang pemain berikutnya. Kepindahan Holding setidaknya dapat memangkas sedikit harga Declan Rice yang telah ditetapkan West Ham.

4. Nuno Tavares 

5 Pemain yang Bisa Dikorbankan Arsenal dalam Kesepakatan Declan RiceNuno Tavares (twitter.com/NunoTavares)

Arsenal merekrut Nuno Tavares dari Benfica pada musim panas 2021. Ia mendapatkan kesempatan tampil sebanyak 28 kali pada musim debutnya. Sayangnya, Mikel Arteta belum puas dengan penampilan sang pemain.

Alhasil, The Gunners memilih meminjamkan Tavares kepada Marseille pada 2022/2023 ini. Arsenal sendiri saat ini memiliki dua bek kiri mumpuni dalam diri Oleksandr Zinchenko dan Kieran Tierney. Hal itu berpotensi membuat Arsenal melepas Tavares pada musim panas mendatang.

5. Charlie Patino

5 Pemain yang Bisa Dikorbankan Arsenal dalam Kesepakatan Declan RiceCharlie Patino (twitter.com/CharliePatino10)

Charlie Patino merupakan jebolan akademi Arsenal. Meski sudah promosi sejak 2021, ia tercatat baru membuat satu penampilan di tim utama. Karena minimnya kesempatan bermain, Arsenal memutuskan meminjamkan Patino kepada Blackpool pada 2022/2023 ini.

Patino tampil cukup apik bersama klub EFL Championship tersebut. Ia sukses menorehkan 2 gol dan 4 assist dari 34 penampilan. Menurut sejumlah laporan, Arsenal kabarnya bersedia melepas Patino pada musim panas 2023. West Ham United mungkin bisa menjadi destinasi yang menarik untuk pemain berusia 19 tahun itu.

Arsenal sudah cukup lama dikaitkan dengan Declan Rice. Namun, tidak mudah untuk memboyong gelandang andalan West Ham United tersebut. Jendela transfer musim panas 2023 diprediksi bakal menjadi momentum yang pas bagi Arsenal untuk benar-benar merekrut Rice. Apabila harus mengorbankan pemainnya, kira-kira siapa saja yang bakal dilepas The Gunners?

Baca Juga: Arsenal Malah Kehabisan Bensin di Momen Genting

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya