5 Pemain yang Bisa Gantikan Marcus Rashford di Manchester United

Rashford kabarnya sedang mempertimbangkan pergi dari MU

Marcus Rashford kabarnya sedang mempertimbangkan untuk pergi dari Manchester United pada musim panas 2022. Pasalnya, sang pemain tidak puas dengan kondisinya saat ini.

Dalam sebulan terakhir, ia lebih sering duduk di bangku cadangan daripada tampil di atas lapangan. Apabila hengkang dari Old Trafford, Rashford tentu tidak akan sepi peminat.

Namun, kepergian Rashford tentu menjadi kerugian yang sangat besar bagi Manchester United. Walau begitu, Setan Merah tak perlu khawatir karena ada sejumlah pemain top yang berpotensi untuk menggantikan Rashford.

1. Jarrod Bowen 

5 Pemain yang Bisa Gantikan Marcus Rashford di Manchester UnitedJarrod Bowen (football365.com)

West Ham United mendapatkan jasa Jarrod Bowen dari Hull City pada musim dingin 2020 lalu. Tak butuh waktu lama, ia langsung bisa mencuri perhatian para pendukung The Hammers. Musim 2021/2022 sang pemain menunjukkan performa yang luar biasa.

Dari 39 pertandingan di semua kompetisi, Bowen mampu menciptakan 12 gol serta 11 assists. Jika menginginkan sang pemain, Manchester United harus bersaing dengan Liverpool yang kabarnya juga kepincut dengan bakat Bowen.

2. Raphinha 

5 Pemain yang Bisa Gantikan Marcus Rashford di Manchester UnitedRaphinha (skysports.com)

Leeds United membeli Raphinha dari Stade Rennais pada musim panas 2020. Pemain asal Brasil ini langsung menunjukkan penampilan yang ciamik di kompetisi Inggris.

Pada musim 2021/2022, Raphinha merupakan pencetak gol terbanyak Leeds United di Premier League. Dari 26 pertandingan yang telah dilalui, Raphinha sukses membukukan 9 gol dan 2 assists.

Di sisi lain, Leeds United berpotensi untuk terdegradasi pada akhir musim. Momen tersebut mungkin bisa dimanfaatkan Manchester United untuk merekrut pemain berusia 25 tahun itu.

Baca Juga: 5 Fakta Unik Marcus Rashford, Penyerang MU Berjiwa Sosial Tinggi

3. Ousmane Dembele 

5 Pemain yang Bisa Gantikan Marcus Rashford di Manchester UnitedOusmane Dembele (fcbarcelona.com)

Soal kualitas, Ousmane Dembele tentu tidak perlu diragukan lagi. Biaya senilai 140 juta euro atau setara Rp2,2 triliun rela dikeluarkan Barcelona untuk memboyongnya ke Camp Nou pada 2017 silam. Namun, pada musim panas 2022, kontrak Dembele bersama Barcelona akan berakhir.

Itu artinya, pemain berusia 24 tahun itu akan berstatus bebas transfer. Manchester United sendiri sudah cukup lama dikaitkan dengan mantan pemain Borussia Dortmund tersebut.

4. Harvey Barnes 

5 Pemain yang Bisa Gantikan Marcus Rashford di Manchester UnitedHarvey Barnes (skysports.com)

Harvey Barnes adalah salah satu pemain terbaik yang dimiliki oleh Leicester City. Sayangnya, masalah cedera kerap kali membuat performa sang pemain naik turun. Pada musim 2021/2022, sang pemain telah mengoleksi 8 gol serta 8 assists dalam 31 pertandingan di semua kompetisi.

Hal itu menunjukkan bahwa performa Barnes mulai kembali membaik. Jika ada tawaran yang menarik, bukan tidak mungkin Barnes akan hengkang dari Leicester City pada musim panas 2022.

5. Anthony Elanga 

5 Pemain yang Bisa Gantikan Marcus Rashford di Manchester UnitedAnthony Elanga (planetfootball.com)

Anthony Elanga adalah salah satu faktor yang membuat Marcus Rashford minim waktu bermain dalam beberapa laga terakhir. Pasalnya, Elanga lebih sering dimainkan oleh Ralf Rangnick daripada Rashford.

Elanga sendiri menunjukkan permainan yang cukup baik ketika diberi kepercayaan. Dari 26 pertandingan di semua ajang, Elanga sudah membukukan 8 gol dan 3 assists.

Untuk pemain berusia 19 tahun, catatan tersebut tentu saja sangat membanggakan. Setan Merah tidak perlu mengeluarkan uang apabila bisa memanfaatkan bakat Elanga.

 

Kehilangan Marcus Rashford tentu menjadi kerugian yang sangat besar bagi Manchester United. Apalagi, sang penyerang merupakan lulusan akademi Setan Merah. Jika memutuskan untuk pergi dari Old Trafford, kira-kira siapa yang pantas menggantikan Rashford?

Baca Juga: Manchester United Terancam Kehilangan Marcus Rashford

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya