6 Pemain yang Bisa Menggantikan Cristiano Ronaldo di Manchester United

Mulai dari Erling Haaland hingga James Maddison 

Kembalinya Cristiano Ronaldo ke Old Trafford pada musim panas 2021 disambut meriah para pendukung Manchester United. Pada 2021/2022 ini, pemain berusia 37 tahun itu tampil cukup baik dengan mencetak 21 gol dan 3 assist dari 35 pertandingan di semua kompetisi.

Meski sedang bermain bagus, masa depan CR7 masih menjadi pertanyaan besar. Ada beberapa laporan menyebutkan Ronaldo akan meninggalkan Setan Merah jika tim gagal finis di zona Liga Champions Eropa musim ini.

Apabila hal tersebut terjadi, Manchester United harus mencari pengganti Cristiano Ronaldo. Berikut lima pemain top yang bisa menggantikan peran CR7 di Old Trafford.

1. Erling Haaland 

6 Pemain yang Bisa Menggantikan Cristiano Ronaldo di Manchester UnitedErling Haaland (planetfootball.com)

Penyerang asal Norwegia ini tampil sangat tajam bersama Borussia Dortmund. Sepanjang 2021/2022, Erling Haaland berhasil menciptakan 25 gol serta 8 assist hanya dalam 26 pertandingan di semua kompetisi. Manchester United kabarnya memasukkan namanya dalam daftar transfer musim panas 2022.

Dengan kualitas yang hebat itu, Haaland diprediksi bisa menjadi penerus Cristiano Ronaldo di Old Trafford. Namun, untuk bisa mendapatkan jasanya, biaya yang harus dikeluarkan Setan Merah tidak akan sedikit.

2. Raheem Sterling 

6 Pemain yang Bisa Menggantikan Cristiano Ronaldo di Manchester UnitedRaheem Sterling (skysports.com)

Raheem Sterling adalah salah satu pemain penting Pep Guardiola di Manchester City. Walau begitu, pelatih asal Spanyol tersebut dilaporkan bersedia melepas Sterling pada musim panas 2022.

Sterling sendiri sempat hampir hengkang pada musim panas 2021 lalu. Namun, hal tersebut tak terjadi karena ia lebih memilih bertahan di Stadion Etihad. Untuk mendapatkan tanda tangan Sterling, Manchester United akan bersaing dengan Barcelona.

3. Gabriel Martinelli 

6 Pemain yang Bisa Menggantikan Cristiano Ronaldo di Manchester UnitedGabriel Martinelli (planetfootball.com)

Gabriel Martinelli merupakan pemain muda yang sedang naik daun bersama Arsenal. Ia tampil cukup baik di English Premier League (EPL) sejauh ini. Dari 29 pertandingan yang telah dilalui, sang pemain mampu mencetak 5 gol dan 4 assist.

Dengan umur yang masih sangat muda, Martinelli (20 tahun) cocok menjadi penerus CR7 di Manchester United. Apalagi ia terang-terangan mengatakan dirinya terinspirasi gaya bermain Cristiano Ronaldo.

Baca Juga: 10 Fakta Raheem Sterling, Winger Lincah Milik Manchester City

4. Harry Kane 

6 Pemain yang Bisa Menggantikan Cristiano Ronaldo di Manchester UnitedHarry Kane (planetfootball.com)

Harry Kane adalah penyerang haus gol di kasta tertinggi Liga Inggris. Kapten tim nasional Inggris tersebut tampil konsisten bersama Tottenham Hotspur dalam beberapa musim terakhir. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika sang pemain diincar sejumlah tim elite Inggris, termasuk Manchester United.

Menurut sejumlah laporan, Setan Merah kabarnya menargetkan Kane pada musim panas 2022. Kehadiran penyerang sekelas Kane jelas sangat dibutuhkan Manchester United. Terlebih lagi Setan Merah sudah cukup lama tidak memiliki penyerang hebat sejak era Wayne Rooney dan Robin van Persie.

5. Kylian Mbappe 

6 Pemain yang Bisa Menggantikan Cristiano Ronaldo di Manchester UnitedKylian Mbappe (skysports.com)

Kylian Mbappe hampir dipastikan bakal meninggalkan Paris Saint-Germain setelah 2021/2022 berakhir. Sebab, mantan pemain AS Monaco tersebut belum juga bersedia memperpanjang kontraknya bersama PSG.

Kondisi tersebut bisa dimanfaatkan Manchester United untuk memboyong Mbappe ke Old Trafford. Namun, usaha Setan Merah tidak akan mudah. Pasalnya, Mbappe menjadi incaran utama Real Madrid pada musim panas 2022.

6. James Maddison 

6 Pemain yang Bisa Menggantikan Cristiano Ronaldo di Manchester UnitedJames Maddison (skysports.com)

James Maddison adalah pemain kunci Leicester City dalam beberapa tahun terakhir. Pemain berusia 25 tahun itu tampil cukup menjanjikan sejauh ini. Dari 45 laga di semua kompetisi, ia berhasil membukukan 14 gol dan 9 assist.

Jika menginginkan jasanya, Manchester United harus menyediakan dana kisaran 50 juta euro atau setara Rp778 miliar. Untuk tim sebesar Setan Merah, nominal tersebut seharusnya bukan masalah.

Meski begitu. kehilangan pemain seperti Cristiano Ronaldo tentu menjadi kerugian yang besar. Hanya saja, enam pemain di atas diprediksi bisa menjadi pengganti yang sepadan untuk CR7.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Catat Rekor Bareng Manchester United, Fenomenal!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya