5 Pemain yang Selalu Mendapatkan Tekanan ketika Membela Klubnya

Dari Mohamed Salah hingga Cristiano Ronaldo

Semua pemain sepak bola tentu menginginkan memiliki karier yang cemerlang dan bermain bersama tim besar di kompetisi Eropa. Namun, hal tersebut tentu bukan sesuatu yang mudah untuk dilakukan. Perlu usaha dan kerja keras agar semua impiannya tersebut dapat tercapai.

Namun, ketika seorang pemain sudah memiliki nama besar, terkadang mereka dituntut untuk terus tampil istimewa di setiap pertandingan. Karena tuntutan besar tersebut, ada beberapa nama yang selalu mendapatkan tekanan ketika membela timnya. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya!

1. Mohamed Salah 

5 Pemain yang Selalu Mendapatkan Tekanan ketika Membela KlubnyaMohamed Salah (goal.com)

Ketika Mohamed Salah hengkang ke Liverpool pada tahun 2017, hampir tak ada yang memprediksi bahwa sang pemain akan memberikan pengaruh besar. Masuknya pemain asal Mesir itu nyatanya mengubah Liverpool kembali menjadi tim yang sangat disegani. Gol-golnya selalu ditunggu oleh para penggemar The Reds.

Sejauh ini sang penyerang sudah mengoleksi 133 gol serta 49 assist dari 211 pertandingan bagi Liverpool. Dengan kontribusi yang besar itu, tidak mengherankan jika Salah selalu dituntut untuk tampil menjanjikan setiap pertandingannya. Meski mendapatkan banyak tekanan, ia kelihatannya tak memikirkan hal tersebut.

2. N’Golo Kante 

5 Pemain yang Selalu Mendapatkan Tekanan ketika Membela KlubnyaN'Golo Kante (90min.com)

N’Golo Kante adalah gelandang terbaik di kompetisi Eropa dalam beberapa musim terakhir. Pemain asal Prancis itu bahkan hanya membutuhkan waktu 5 tahun untuk bisa meraih total 7 trofi, termasuk Liga Champions dan Piala Dunia 2018. Semua itu tidak terlepas dari performa sang pemain yang sangat menjanjikan di lini tengah.

Bahkan, Kante mampu mengantongi empat penghargaan Man of the Match berturut-turut bagi The Blues di ajang Liga Champions musim lalu. Selain tampil apik di atas lapangan, Kante juga menjadi sosok yang sangat rendah hati di luar lapangan. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika ia dianggap tidak memiliki haters.

Baca Juga: Chelsea Dapat Kabar Baik dari Kante Jelang Lawan Spurs

3. Sergio Ramos 

5 Pemain yang Selalu Mendapatkan Tekanan ketika Membela KlubnyaSergio Ramos (psg.fr)

Sergio Ramos bisa dibilang sebagai salah satu kapten terbaik dalam sejarah Liga Champions. Ketika masih membela Real Madrid, ia berhasil membawa klubnya tersebut meraih tiga trofi Liga Champions secara berturut-turut sejak tahun 2016 hingga 2018. Di samping itu, pemain yang berposisi sebagai bek ini juga lumayan produktif dalam urusan mencetak gol.

Buktinya, Ramos mampu mengoleksi 101 gol serta 40 assist dari 671 pertandingan bagi Real Madrid. Kini pemain berusia 35 tahun itu memiliki tugas berat agar bisa membawa klub barunya, Paris Saint-Germain, bersaing di Liga Champions.

4. Lionel Messi 

5 Pemain yang Selalu Mendapatkan Tekanan ketika Membela KlubnyaLionel Messi (90min.com)

Lionel Messi merupakan salah satu pesepak bola terbaik sepanjang sejarah. Bersama Barcelona, pemain asal Argentina itu berhasil meraih banyak sekali gelar juara dan penghargaan individu. Ia juga sukses menciptakan banyak rekor selama waktunya di Camp Nou. Namun, sang pemain akhirnya memilih hengkang ke Paris Saint-Germain pada musim ini.

Sejauh ini Messi memang belum bisa memberikan kontribusi besar bagi raksasa asal Prancis itu. Ia juga baru menciptakan satu gol dalam 4 pertandingan di semua ajang. Dengan bakat yang luar biasa, Messi tentu diharapkan bisa tampil jauh lebih menjanjikan lagi dan menciptakan banyak gol bagi PSG.

5. Cristiano Ronaldo 

5 Pemain yang Selalu Mendapatkan Tekanan ketika Membela KlubnyaCristiano Ronaldo (goal.com)

Sebagai salah satu pesepak bola terbaik di dunia, tekanan tentu akan selalu didapatkan oleh Cristiano Ronaldo. Walau begitu, pemain asal Portugal ini terlihat biasa saja untuk menyikapi hal tersebut. Ia terlihat lebih fokus untuk melihatkan penampilan terbaik kepada klub yang dibelanya.

Setelah meraih banyak gelar bersama Real Madrid dan Juventus, Ronaldo musim ini memilih untuk pulang ke klub yang membesarkan namanya, yakni Manchester United. Di kesempatan kedua kali ini, CR7 tetap tampil istimewa dengan sudah menciptakan 5 gol dalam 5 pertandingan.

 

Meski kerap mendapatkan banyak tekanan, mereka nyatanya tetap berhasil menunjukkan permainan terbaiknya bersama tim yang dibelanya. Kira-kira siapa saja yang bakal membawa klubnya meraih juara di musim ini?

Baca Juga: 5 Pemain Aktif Top yang Belum Pernah Bermain dengan Messi atau Ronaldo

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya