Ini Dia 5 Pencetak Gol Termuda Manchester United di Liga Inggris

Ternyata bukan Greenwood di urutan pertama

Manchester United selalu dikenal mampu mempromosikan pemain berbakat dari akademinya ke skuad senior. Contohnya musim ini, Setan Merah mengorbitkan 3 pemain muda, yaitu Mason Greenwood, Tahith Chong, dan Brandon Williams.

Greenwood mungkin musim ini menjadi pencetak gol termuda bagi United. Namun dalam sejarah United, ia bukan yang termuda. Berikut ini 5 pemain termuda yang mampu mencetak gol bagi Man United di Liga Inggris.

1. Federico Macheda – 17 tahun 227 hari

Ini Dia 5 Pencetak Gol Termuda Manchester United di Liga Inggrismanchestereveningnews.co.uk

Federico Macheda menjadi pemain termuda yang pernah mencetak gol bagi Setan Merah di Liga Inggris. Pemain berkebangsaan Italia ini melakukannya pada 5 April 2009. Saat itu ia masuk sebagai pemain pengganti ketika menghadapi Aston Villa di Old Trafford.

Kala itu pertandingan sama kuat 2-2, Macheda datang sebagai pahlawan. Di menit-menit menjelang pertandingan berakhir ia mampu mencetak gol dengan kaki kanannya setelah melakukan gerakan berputar dan mengecoh bek Aston Villa. Gol itu pun menjadikan United meraih 3 poin.

Namun sayang, perjalanan Macheda di United tak terlalu mulus. Ia lebih sering dipinjamkan dan hanya membuat 36 penampilan selama 5 tahun membela The Red Devils.

2. Danny Welbeck – 17 tahun 355 hari

Ini Dia 5 Pencetak Gol Termuda Manchester United di Liga Inggrisbleacherreport.com

Welbeck mencetak gol pertamanya bagi United pada usia 17 tahun 355 hari. Pemain yang lahir di kota Manchester itu mencetak gol dari luar kotak penalti dengan menggunakan kaki kanannya ketika timnya melawan Stoke City pada November 2008.

Saat itu pertandingan berakhir dengan skor 5-0 untuk kemenangan United. Laga itu pun tak hanya sepesial bagi Welbeck, tapi bagi Cristiano Ronaldo juga. Pemain asal Portugal itu mampu mencapai gol ke-100 selama berseragam Setan Merah. Saat ini Welbeck bermain untuk Watford, setelah dijual oleh Arsenal pada bursa transfer musim panas tahun lalu.

Baca Juga: 10 Pemain Afrika dengan Market Value Tertinggi, Duo Liverpool Termahal

3. Mason Greenwood – 18 tahun 53 hari

Ini Dia 5 Pencetak Gol Termuda Manchester United di Liga Inggristelegraph.co.uk

Greenwood merupakan salah satu pemain yang sedang naik daun saat ini. Pemain asal Inggris itu mampu memanfaatkan peluang ketika diberi kepercayaan oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Greenwood mampu mencetak gol pertamanya bagi klub pada November 2019 ketika Manchester United berhadapan dengan Sheffield United di Liga Inggris. Pertandingan berakhir dengan skor sama kuat 3-3. Saat itu Greenwood berusia 18 tahun 53 hari. Ia mencetak gol ketika berhasil memanfaatkan umpan dari Marcus Rashford.

4. Marcus Rashford – 18 tahun 120 hari

Ini Dia 5 Pencetak Gol Termuda Manchester United di Liga Inggrismetro.co.uk

Salah satu pertandingan Rashford yang paling diingat di Liga Inggris adalah saat melawan Arsenal di Old Trafford pada Februari 2016. Saat itu ia berhasil mencetak dua gol dan membawa timnya menang dengan skor 3-2. Saat itu usianya masih 18 tahun 120 hari.

Rashford sendiri melakukan debut ketika United berada di bawah asuhan Louis van Gaal. Kini ia menjadi salah satu pemain andalan di skuad asuhan Solskjaer. Bersama United, Rashford telah bermain sebanyak 201 pertandingan dan mencetak 64 gol serta 31 assist di semua ajang.

5. Rafael Da Silva – 18 tahun 123 hari

Ini Dia 5 Pencetak Gol Termuda Manchester United di Liga Inggrisbleacherreport.com

Rafael Da Silva bergabung dengan Manchester United pada musim dingin 2008 dari akademi Fluminense bersama saudara kembarnya Fabio Da Silva. Rafael mencetak gol debutnya pada pertandingan melawan Arsenal di Emirates Stadium pada November 2008.

Kala itu United tertinggal 2 gol dari tim asuhan Arsene Wenger. Rafael yang masuk sebagai pengganti Gary Neville berhasil mencetak gol di menit akhir pertandingan melalui tendangan voli. Selama tujuh musim membela Setan Merah, Rafael total telah tampil sebanyak 169 pertandingan dan menciptakan 5 gol.

Itu tadi 5 pemain termuda yang mampu mencetak gol bagi Manchester United di Liga Inggris. Kini hanya menyisakan Marcus Rashford dan Mason Greenwood yang masih bertahan di Old Trafford.

Baca Juga: Legend! 5 Pemain dengan Jumlah Penampilan Terbanyak di Premier League

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya