5 Sosok yang Bisa Menggantikan Marina Granovskaia di Chelsea

Marina Granovskaia adalah tangan kanan Abramovich

Roman Abramovich telah memutuskan untuk menjual sahamnya di Chelsea dalam waktu dekat. Ia melakukan hal tersebut karena imbas dari konflik yang terjadi antara Rusia dan Ukraina. Keputusan Abramovich untuk menjual The Blues tentu akan memicu eksodus di manajemen klub.

Salah satu nama yang diprediksi bakal ikut pergi dari Chelsea adalah Marina Granovskaia. Bagi yang belum tahu, Marina Granovskaia adalah tangan kanan Abramovich. Granovskaia memiliki tugas mengurus kontrak pemain, transfer, hingga penunjukan pelatih. Jika Granovskaia pergi dari Stamford Bridge, ada beberapa nama yang dinilai cocok untuk menggantikannya. Siapa saja? Berikut ulasannya.

1. Petr Cech 

5 Sosok yang Bisa Menggantikan Marina Granovskaia di ChelseaPetr Cech (skysports.com)

Cech telah bekerja sebagai direktur teknik Chelsea sejak 2019. Di sisi lain, ia juga dinobatkan sebagai salah satu legenda terbaik The Blues. Dengan status itu, Cech dinilai sangat cocok untuk menjadi pengganti Marina Granovskaia.

Soal transfer, Cech sudah merekomendasikan Chelsea untuk merekrut Edouard Mendy. Rekomendasinya itu terbukti memberikan hasil positif bagi The Blues. Pasalnya, Mendy tampil sangat solid di bawah mistar gawang.

2. Monchi 

5 Sosok yang Bisa Menggantikan Marina Granovskaia di ChelseaMonchi (football-espana.net)

Monchi menjabat sebagai direktur teknik Sevilla saat ini. Pria berusia 53 tahun itu sudah melakukan banyak sekali perubahan dalam skuad Los Nervionenses. Salah satu keahlian Monchi adalah merekrut pemain yang kurang terkenal kemudian dijual dengan harga mahal.

Kualitasnya itu mungkin bisa membuat dirinya ditunjuk sebagai pengganti Marina Granovskaia di Chelsea. Sayangnya, karier Monchi tidak selalu mulus. Ia juga sempat gagal menjadi direktur teknik di AS Roma.

Baca Juga: Roman Abramovich Bisa Jual Rugi Chelsea

3. Luis Campos 

5 Sosok yang Bisa Menggantikan Marina Granovskaia di ChelseaLuis Campos (skysports.com)

Sama seperti Monchi, Luis Campos juga memiliki kelebihan dalam menjual pemain dengan harga mahal. Reputasi pria asal Portugal itu mulai dikenal banyak orang ketika bekerja sebagai direktur teknik di AS Monaco. Bernardo Silva, Thomas Lemar, dan Fabinho merupakan deretan pemain yang direkrutnya dengan harga murah.

Pada tahun 2017, Campos melanjutkan pekerjaannya di Lille. Di klub Prancis itu, ia merekrut Jonathan David, Sven Botman, dan Nicolas Pepe juga dengan harga yang murah. Sayangnya, Campos memutuskan untuk meninggalkan Lille pada 2020 lalu. Kini pria berusia 57 tahun itu berstatus tanpa klub.

4. Tiago Pinto 

5 Sosok yang Bisa Menggantikan Marina Granovskaia di ChelseaTiago Pinto (slbenfica.pt)

Tiago Pinto merupakan direktur olahraga AS Roma sejak Januari 2021. Bersama Jose Mourinho, ia berhasil mendatangkan sejumlah pemain bintang ke Stadion Olimpico pada musim panas 2021 lalu. Mereka adalah Tammy Abraham, Roger Ibanez, dan Eldor Shomurodov.

Akan tetapi, transfer bukan satu-satunya spesialisasi Pinto. Ketika di Benfica, ia berhasil memoles Renato Sanches, Joao Felix, dan Ruben Dias menjadi pemain yang sangat hebat. Hal-hal positif itu mungkin bisa diterapkan Pinto jika diberi kepercayaan untuk masuk ke dalam manajemen The Blues.

5. Giuseppe Marotta 

5 Sosok yang Bisa Menggantikan Marina Granovskaia di ChelseaGiuseppe Marotta (sempreinter.com)

Giuseppe Marotta merupakan sosok yang sangat terkenal di sepak bola Italia. Pasalnya, ia pernah menjadi bagian dari klub-klub besar, seperti Atalanta, Sampdoria, dan Juventus. Sementara saat ini, pria berusia 64 tahun itu bekerja untuk Inter Milan.

Keputusannya yang mendapatkan banyak pujian adalah menjual Romelu Lukaku ke Chelsea dan merekrut Edin Dzeko sebagai penggantinya. Dalam kesepakatan transfer itu, Inter Milan untung sangat banyak. Selain itu, Marotta juga sukses membuat Juventus memenangi delapan gelar Serie A secara berturut-turut.

 

Masa depan Marina Granovskaia tergantung pemilik baru Chelsea. Apabila tenaganya dianggap masih dibutuhkan, ia tentu tidak akan dilepas dan tetap di Stamford Bridge.

Baca Juga: 5 Pemain yang Berpotensi Pergi dari Chelsea pada Musim Panas 2022

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya