5 Striker yang Bisa Menggantikan Roberto Firmino di Liverpool

Firmino telah memutuskan masa depannya 

Liverpool dipastikan bakal kehilangan Roberto Firmino pada musim panas 2023. Pasalnya, pemain asal Brasil itu sudah memutuskan untuk berpisah dengan publik Anfield pada akhir musim 2022/2023. Ia akan meninggalkan The Reds dengan status bebas transfer.

Dengan hengkangnya Firmino, Liverpool besar kemungkinan bakal mencari striker baru pada musim panas mendatang. Berikut lima sosok yang dinilai cocok menggantikan Firmino.

1. Andre Silva (RB Leipzig) 

5 Striker yang Bisa Menggantikan Roberto Firmino di LiverpoolAndre Silva (twitter.com/RBLeipzig_EN)

Andre Silva merupakan tumpuan RB Leipzig di lini depan. Striker berusia 27 tahun itu tengah memasuki musim keduanya bersama RB Leipzig. Musim ini, ia tampil cukup baik dengan mengemas 9 gol dan 9 assist dari 34 penampilan di berbagai ajang.

Berkat performanya itu, Silva dikaitkan dengan Liverpool. Mengingat umurnya yang tidak lagi muda, Silva bisa menjadi solusi jangka menengah bagi Jurgen Klopp.

2. Jonathan Burkardt (FSV Mainz) 

5 Striker yang Bisa Menggantikan Roberto Firmino di LiverpoolJonathan Burkardt (twitter.com/1FSVMainz05)

Jonathan Burkardt adalah striker muda milik FSV Mainz. Pemain berusia 22 tahun itu dianggap sebagai striker masa depan Timnas Jerman. Pasalnya, ia tampil cukup impresif bersama Timnas Jerman U-21 dengan mencetak 10 gol dari 20 penampilan.

Sayangnya, penampilan Burkardt belum terlihat maksimal pada musim 2022/2023. Cedera lutut menjadi penyebab utama sang pemain gagal berkembang. Kendati begitu, melihat potensi yang dimilikinya, Jurgen Klopp layak mempertimbangkan Burkardt.

Baca Juga: 10 Fakta Noah Okafor, Striker Potensial Milik RB Salzburg

3. Noah Okafor (RB Salzburg) 

5 Striker yang Bisa Menggantikan Roberto Firmino di LiverpoolNoah Okafor (twitter.com/RedBullSalzburg)

Noah Okafor mulai menunjukkan kebolehannya setelah Karim Adeyemi cabut dari RB Salzburg. Okafor tampil cukup apik musim ini dengan membukukan 10 gol dan 4 assist dari 28 laga. Kontribusi besarnya itu sukses mengantarkan RB Salzburg adem ayem berada di puncak klasemen sementara Liga Austria.

Kontrak Okafor bersama RB Salzburg tinggal menyisakan 15 bulan lagi. Dengan demikian, Liverpool bisa mendatangkan sang pemain dengan harga yang cukup terjangkau pada musim panas 2023.

4. Randal Kolo Muani (Eintracht Frankfurt) 

5 Striker yang Bisa Menggantikan Roberto Firmino di LiverpoolRandal Kolo Muani (instagram.com/r_kolomuani)

Randal Kolo Muani tengah menjadi buah bibir di kompetisi Bundesliga. Striker asal Prancis tersebut tampil begitu tajam bersama Eintracht Frankfurt. Ia berhasil membukukan 11 gol dan 12 assist dalam 22 penampilan.

Performa impresif yang ditunjukkan Kolo Muani itu kabarnya membuat sejumlah klub elite jatuh hati, salah satunya adalah Liverpool. Untuk bisa mendapatkan jasa sang pemain, Liverpool sepertinya harus merogoh kocek yang cukup dalam. Pasalnya, kontrak Kolo Muani bersama Eintracht Frankfurt masih tersisa hingga tahun 2027.

5. Victor Osimhen (Napoli) 

5 Striker yang Bisa Menggantikan Roberto Firmino di LiverpoolVictor Osimhen (twitter.com/sscnapoli)

Victor Osimhen saat ini sedang tampil moncer bersama Napoli. Striker asal Nigeria tersebut mampu menciptakan 19 gol dan 4 assist dari 21 pertandingan di Serie A. Penampilan ciamiknya itu mengantarkan Napoli berada di puncak klasemen sementara.

Harga Osimhen sekarang berada di kisaran angka 70 juta euro atau setara Rp1,1 triliun. Nominal tersebut seharusnya bukan masalah bagi tim sebesar Liverpool.

 

Kelima striker di atas memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Lantas, siapa yang layak menggantikan peran Roberto Firmino di Anfield?

Baca Juga: Osimhen Buat Rekor Gila, Kalahkan Gol Lompatan Ronaldo

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya