5 Penyerang EPL dengan Market Value Lebih Tinggi dari Ronaldo

CR7 baru saja merayakan ulang tahun ke-37 

Setelah berkelana selama lebih dari sedekade, Cristiano Ronaldo akhirnya kembali bermain di English Premier League (EPL) pada 2021/2022. Meski usianya saat ini sudah tidak lagi muda, pemain asal Portugal itu tetap memiliki market value yang cukup tinggi, yaitu 35 juta euro atau setara Rp577 miliar.

Di samping itu, ada banyak penyerang Premier League yang saat ini mempunyai banderol lebih tinggi daripada CR7. Siapa saja mereka?

1. Harry Kane (Rp1,6 triliun) 

5 Penyerang EPL dengan Market Value Lebih Tinggi dari RonaldoHarry Kane (planetfootball.com)

Harry Kane adalah penyerang andalan Tottenham Hotspur di Premier League dalam beberapa tahun terakhir. Sejauh ini, pria asal Inggris itu sudah mencetak banyak sekali gol untuk klub asal London Utara tersebut. Kendati begitu, performanya masih belum maksimal pada 2021/2022.

Kane tercatat baru mencetak 15 gol serta 3 assist dalam 31 pertandingan di berbagai ajang. Meski penampilannya belum terlalu menjanjikan, tetapi Kane saat ini memiliki banderol yang sangat tinggi, yaitu 100 juta euro atau setara Rp1,6 triliun.

2. Mohamed Salah (Rp1,6 triliun) 

5 Penyerang EPL dengan Market Value Lebih Tinggi dari RonaldoMohamed Salah (twitter.com/MoSalah)

Mohamed Salah bergabung dengan Liverpool dari AS Roma pada musim panas 2017. Tidak butuh waktu lama, pria asal Mesir itu langsung menjadi andalan The Reds di lini depan. Musim 2021/2022 ini, ia tampil sangat impresif dengan menciptakan 23 gol dan 9 assist dalam 26 laga di semua kompetisi.

Dengan performa yang menjanjikan itu, tidak mengherankan jika Salah memiliki market value yang tinggi. Mantan pemain Chelsea itu sekarang mempunyai banderol sebesar 100 juta euro atau Rp1,6 triliun.

Baca Juga: 5 Kiper dengan Market Value Tertinggi di Serie A Musim 2021/2022

3. Romelu Lukaku (Rp1,6 triliun) 

5 Penyerang EPL dengan Market Value Lebih Tinggi dari RonaldoRomelu Lukaku (teamtalk.com)

Sama seperti Cristiano Ronaldo, Romelu Lukaku kembali berkarier di kompetisi Premier League pada 2021/2022. Untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain dari Inter Milan, Chelsea mengeluarkan biaya senilai 115 juta euro atau setara Rp1,8 triliun. Dengan harga semahal itu, kehadirannya tentu diharapkan bisa membuat dampak besar.

Sayangnya, Lukaku masih belum menemukan sentuhan terbaiknya di Stamford Bridge. Dari 25 pertandingan di semua ajang, ia baru mencetak 8 gol serta 2 assist. Walau begitu, banderol sang pemain saat ini berada di kisaran angka 100 juta euro atau Rp1,6 triliun.

4. Raheem Sterling (Rp1,4 triliun) 

5 Penyerang EPL dengan Market Value Lebih Tinggi dari RonaldoRaheem Sterling (skysports.com)

Raheem Sterling adalah salah satu pemain penting Pep Guardiola pada 2021/2022. Pemain asal Inggris tersebut sudah berseragam Manchester City sejak 2015 silam. Sejauh ini, ia tampil baik dengan menciptakan 9 gol dan 3 assist dari 28 pertandingan di semua kompetisi.

Pemain berusia 27 tahun itu masih terikat kontrak di Stadion Etihad hingga 2023. Kini Sterling memiliki banderol senilai 85 juta euro atau setara Rp1,4 triliun.

5. Marcus Rashford (Rp1,4 triliun) 

5 Penyerang EPL dengan Market Value Lebih Tinggi dari RonaldoMarcus Rashford (skysports.com)

Marcus Rashford merupakan pemain yang menimba ilmu di tim muda Manchester United. Ia promosi ke skuad utama pada 2016. Ia saat ini telah menjadi salah satu penyerang terbaik di Premier League. Pada usia 24 tahun, sang pemain sudah menunjukkan performa yang bagus untuk tim.

Rashford mampu membukukan 93 gol serta 57 assist dari 289 pertandingan di berbagai ajang. Dengan kualitasnya yang menjanjikan, ia sepertinya bakal terus menjadi andalan Setan Merah selama beberapa tahun mendatang. Kini Rashford memiliki banderol 85 juta euro atau Rp1,4 triliun.

Cristiano Ronaldo baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-37 pada 5 Februari 2022. Apa harapanmu untuk megabintang asal Portugal itu?

Baca Juga: 5 Gelandang Serang dengan Kenaikan Market Value Tertinggi pada 2021

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya