Luar Biasa, 8 Pertandingan dengan Gol Terbanyak di Musim Ini

Ada banyak gol dari tim-tim papan atas dan medioker

Siapa yang tak suka dengan pesta gol? Musim ini lima liga top Eropa telah berjalan dengan seru sebelum akhirnya harus ditangguhkan. Dikatakan seru karena salah satunya mampu menyajikan permainan yang menghibur dengan menghasilkan banyak gol.

Bahkan di musim ini ada klub yang mampu mencetak 9 gol dalam satu pertandingan. Kira-kira klub manakah tersebut? Berikut ini 8 pertandingan dengan skor tertinggi di musim ini.

1. Southampton 0-9 Leicester City (EPL, 25 Oktober 2019)

Luar Biasa, 8 Pertandingan dengan Gol Terbanyak di Musim Inistandard.co.uk

Lanjutan Liga Inggris mempertemukan laga antara Southampton dan Leicester City. Bermain di St Mary’s Stadium, Southampton harus rela dibantai oleh sang tamu dengan skor menyakitkan 0-9. Sekaligus menjadikan kekalahan terbesar di laga kandang Liga Inggris. Ayone Perez dan Jamie Vardy bermain cemerlang pada pertandingan itu. Keduanya berhasil mencetak hattrick.

2. Lecce 2-7 Atalanta (Serie A, 1 Maret 2020)

Luar Biasa, 8 Pertandingan dengan Gol Terbanyak di Musim Iniespn.com

Atalanta menjadi klub yang sering membantai musuhnya di musim ini. Salah satunya saat laga melawan Lecce. Duvan Zapata dkk berhasil mempermalukan tuan rumah dengan skor 7-2. Di laga ini Zapata berhasil mencetak hattrick.

3. Amiens 4-4 PSG (Ligue 1, 15 Februari 2020)

Luar Biasa, 8 Pertandingan dengan Gol Terbanyak di Musim Iniespn.com

PSG kewalahan saat menghadapi klub papan bawah, Amiens. Tim asuhan Thomas Tuchel itu harus bermain dengan skor 4-4. Bahkan Les Parisiens harus tertinggal 3-0 terlebih dulu sebelum akhirnya mampu membalikkan keadaan menjadi 3-4. Namun kemenangan yang ada di depan mata sirna ketika penyerang Amiens yaitu Guirassy membobol gawang Navas pada masa injury time babak kedua.

4. Augsburg 3-5 Borussia Dortmund (Bundesliga, 18 Januari 2020)

Luar Biasa, 8 Pertandingan dengan Gol Terbanyak di Musim Inironaldo.com

Dortmund bertandang ke markas Augsburg di WWK Stadium pada lanjutan pekan ke-18 Bundesliga. Tim asuhan Lucien Favre itu mampu menang dengan skor 5-3. Pertandingan itu juga akan selalu diingat bagi Erling Haaland yang melakukan debutnya dengan Dortmund sekaligus mencetak hattrick.

Baca Juga: Ronaldo dan 9 Pencetak Gol Terbanyak di Liga Champions Sepanjang Masa

5. RB Leipzig 8-0 Mainz (Bundesliga, 2 November 2019)

Luar Biasa, 8 Pertandingan dengan Gol Terbanyak di Musim Inimarca.com

Menjamu Mainz di Red Bull Arena, RB Leipzig mampu membantai habis lawannya tersebut dengan skor 8-0. Itu juga menjadikan kemenangan terbesar Leipzig di kompetisi tertinggi di Jerman. Timo Werner bermain fantastis dalam pertandingan itu. Ia mampu mencetak hattrick.

6. Atalanta 7-1 Udinese (Serie A, 27 Oktober 2019)

Luar Biasa, 8 Pertandingan dengan Gol Terbanyak di Musim Inicalciomercato.com

Musim ini keganasan Atalanta menelan banyak korban. Tak hanya Lecce yang dibantai. Udinese juga dipermalukan dengan skor 7-1. Di laga itu, Luis Muriel menjadi bintang dengan 3 gol yang dicetaknya alias hattrick.

7. Manchester City 8-0 Watford (EPL, 21 September 2019)

Luar Biasa, 8 Pertandingan dengan Gol Terbanyak di Musim Inimanchestereveningnews.co.uk

Sebelum Man City kehabisan bensin dan kehilangan tempat dalam perebutan gelar juara dengan Liverpool, mereka benar-benar menakutkan. Tim asuhan Pep Guardiola itu berhasil melibas Watford dengan skor yang mencolok 8-0. Dalam pertandingan ini, pemain asal Portugal, Bernardo Silva bermain sangat baik dengan mencetak hattrick.

8. Villarreal 4-4 Granada (La Liga, 19 Agustus 2019)

Luar Biasa, 8 Pertandingan dengan Gol Terbanyak di Musim Inielpais.com

Pada pertandingan pertama La Liga, Villarreal berhasil ditahan imbang sang tamu yaitu Granada dengan skor 4-4. Menariknya 8 gol yang tercipta di pertandingan itu dicetak oleh 8 pemain yang berbeda.

Rekor-rekor ini masih bisa berlanjut sebab lima liga top Eropa masih memiliki beberapa laga yang akan dihelat ketika wabah virus corona selesai nanti. Itu juga berpotensi untuk menyajikan pertandingan-pertandingan yang seru dan tentunya berharap banyak gol yang tercipta.

Baca Juga: 10 Pemain yang Masuk Daftar Pencetak Gol Terbanyak di Liga Indonesia

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya