3 Pertandingan Penting Manchester City Menuju Treble Winner

Akan menyamai catatan Manchester United? 

Manchester City berhasil melaju ke final Liga Champions Eropa (UCL) 2022/2023. Kepastian itu didapatkan Manchester City setelah mengalahkan juara bertahan, Real Madrid, di leg kedua semifinal. The Citizens menang telak dengan skor 4-0 di Stadion Etihad, Kamis (18/5/2023) dini hari WIB.

Bernardo Silva bermain impresif dalam laga itu dengan membukukan brace pada babak pertama. Sementara itu, Manuel Akanji dan Julian Alvarez masing-masing mencetak satu gol pada babak kedua. Hasil itu membuat anak asuh Pep Guardiola lolos ke laga puncak dengan agregat 5-1.

Manchester City selanjutnya akan menantang wakil Italia, Inter Milan, di final Liga Champions. Selain di kompetisi Eropa, The Citizens juga berpeluang menjadi juara di ajang Piala FA dan English Premier League (EPL). Berikut tiga pertandingan penting yang bisa membawa Manchester City meraih treble winner musim ini.

1. Chelsea siap merepotkan Manchester City di Premier League 

3 Pertandingan Penting Manchester City Menuju Treble WinnerPara pemain Manchester City melakukan selebrasi setelah Kevin De Bruyne mencetak gol ke gawang Leicester City pada pekan ke-14 EPL 2022/2023. (twitter.com/ManCity)

Manchester City tampil sangat konsisten di Premier League 2022/2023. Erling Haaland dan kolega saat ini memimpin klasemen dengan torehan 85 poin dari 35 pertandingan. Mereka unggul 4 poin dari Arsenal yang sudah memainkan 36 laga.

Dengan selisih 4 poin, The Citizens hanya butuh 1 kemenangan lagi untuk menjadi kampiun Premier League. Manchester City bisa merayakan gelar juara saat menghadapi Chelsea di Stadion Etihad, Minggu (21/5/2023) pukul 22.00 WIB. Laga tersebut diprediksi bakal berjalan seru lantaran kedua klub masing-masing memiliki skuad bintang.

Apabila pada akhirnya gagal meraih poin penuh lawan Chelsea, pendukung Manchester City tidak perlu khawatir. Pasalnya, The Citizens masih memiliki dua pertandingan lagi di Premier League. Anak asuh Pep Guardiola akan menghadapi dua tim kuda hitam, yakni Brighton & Hove Albion dan Brentford.

2. Manchester United menjadi penghalang Manchester City di final Piala FA 

3 Pertandingan Penting Manchester City Menuju Treble WinnerSkuad Manchester City dalam pertandingan melawan Copenhagen pada pekan keempat UCL 2022/2023. (twitter.com/ManCity)

Manchester City juga berburu trofi Piala FA 2022/2023. The Citizens akan menghadapi ujian berat di partai final. Mereka bakal melawan rival sekota, Manchester United. Derbi Manchester tersebut akan berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (3/6/2023) pukul 21.00 WIB.

Manchester City sendiri tampil ciamik sepanjang Piala FA musim ini. Mereka berhasil meraih lima kemenangan beruntun hingga mencapai final. Statistiknya pun luar biasa. The Citizens berhasil mencetak 17 gol. Lebih hebatnya lagi, semua laga berakhir dengan clean sheet. Tim-tim yang telah menjadi korban Manchester City adalah Chelsea, Arsenal, Bristol City, Burnley, dan Sheffield United.

Manchester City sekarang memiliki enam koleksi Piala FA. Jika berhasil menumbangkan Manchester United, Manchester City akan sejajar dengan Aston Villa yang sudah meraih tujuh trofi. Torehan itu sekaligus membuat Manchester City masuk dalam daftar peraih gelar terbanyak dalam sejarah Piala FA. Manchester City hanya kalah dari Arsenal (14 gelar), Manchester United (12 gelar), Liverpool (8 gelar), Chelsea (8 gelar), dan Tottenham Hotspur (8 gelar).

3. Inter Milan jadi rintangan terakhir Manchester City musim 2022/2023 

3 Pertandingan Penting Manchester City Menuju Treble WinnerSkuad Manchester City dalam pertandingan melawan Sevilla pada matchday keenam UCL 2022/2023. (twitter.com/ManCity)

Setelah menghajar Real Madrid, Manchester City memastikan diri lolos ke final Liga Champions 2022/2023. Momen ini merupakan final kedua The Citizens sepanjang sejarah di kasta tertinggi Eropa. Sebelumnya mereka sempat mencapai final pada 2020/2021. Sayangnya, Kevin De bruyne dkk. saat itu harus mengakui kekalahan dari Chelsea dengan skor 0-1.

Kali ini Manchester City akan menghadapi Inter Milan di partai puncak. Kedua klub akan bertanding di Stadion Ataturk Olympic, Istanbul, pada Minggu (11/6/2023) pukul 02.00 WIB. Pep Guardiola jelas ingin memberikan yang terbaik dalam laga ini agar The Citizens bisa mengakhiri puasa gelar Liga Champions.

Dengan kedalaman skuad yang merata, Manchester City sangat mungkin meraih treble winner musim 2022/2023. Jika berhasil memenangi ketiga trofi itu, Manchester City akan menjadi klub Inggris kedua yang mampu meraih treble winner. Mereka bakal sejajar dengan Manchester United yang juga pernah meraihnya pada 1998/1999.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United Vs Manchester City 

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya