Comscore Tracker

5 Pertandingan yang Wajib Ditonton di Babak 16 Besar Piala Eropa 2020

Diprediksi bakal hujan gol!

Babak fase grup Piala Eropa 2020 telah berakhir. Itu artinya ajang antara negara di Benua Biru tersebut sudah memasuki babak 16 besar. Sebetulnya, tidak banyak kejutan yang terjadi sepanjang babak penyisihan. Semua tim besar berhasil lolos ke babak selanjutnya.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika banyak pertandingan seru dalam babak 16 besar. Berikut ini lima laga yang tidak boleh terlewatkan dalam babak 16 besar Piala Eropa 2020.

1. Prancis vs Swiss 

5 Pertandingan yang Wajib Ditonton di Babak 16 Besar Piala Eropa 2020Timnas Prancis. (indiatoday.in)

Tim nasional Prancis merupakan salah satu kandidat kuat untuk memenangi trofi Piala Eropa 2020. Meski berhasil memuncaki klasemen grup F, Paul Pogba dan kolega sebenarnya belum tampil maksimal sejauh ini. Dari 3 laga yang sudah dijalani, Prancis hanya berhasil mengumpulkan 5 poin.

Prancis akan ditantang oleh Swiss di babak 16 besar. Swiss berhasil lolos ke babak gugur karena menjadi peringkat ketiga terbaik. Pertandingan itu diprediksi bakal berjalan seru dan Swiss tidak akan mudah untuk dikalahkan.

2. Italia vs Austria 

5 Pertandingan yang Wajib Ditonton di Babak 16 Besar Piala Eropa 2020Timnas Italia. (eurosport.com)

Italia tampil sangat sensasional sejauh ini di Piala Eropa 2020. Tim asuhan Roberto Mancini tersebut belum tersentuh kekalahan dari 3 pertandingan yang sudah dijalani. Lebih hebatnya lagi, Gli Azzurri belum kebobolan satu gol pun alias berhasil mencatatkan clean sheet di setiap pertandingannya.

Walau begitu, Austria siap menyulitkan langkah Italia di babak 16 besar. Austria lolos ke babak fase gugur sebagai runner-up grup C di bawah Belanda. Austria memang memiliki catatan yang cukup buruk jika berjumpa dengan Italia. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan David Alaba dan kolega bakal mengejutkan Italia.

Baca Juga: Kokoh, 5 Sosok Penting di Balik Keperawanan Gawang Italia

3. Kroasia vs Spanyol 

5 Pertandingan yang Wajib Ditonton di Babak 16 Besar Piala Eropa 2020Timnas Spanyol. (eurosport.com)

Spanyol memulai dua pertandingan awal di Piala Eropa 2020 dengan tidak begitu baik. Beruntungnya, tim asuhan Luis Enrique itu menang dengan skor 5-0 ketika berjumpa dengan Slovakia. Alhasil, Spanyol berhasil lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up di grup E.

Sementara itu, Kroasia lolos dari grup D juga berstatus sebagai runner-up di bawah Inggris. Pertemuan antara kedua negara itu dinilai akan berjalan sangat seru. Dalam pertemuan terakhir mereka di ajang UEFA Nations League, Kroasia berhasil menang dengan skor 3-2. Meski demikian, laga selanjutnya tentu sangat sulit untuk diprediksi.

4. Inggris vs Jerman 

5 Pertandingan yang Wajib Ditonton di Babak 16 Besar Piala Eropa 2020Timnas Jerman. (eurosport.com)

Tim nasional Inggris memang berhasil finis sebagai pemuncak klasemen grup D. Akan tetapi, tim asuhan Gareth Southgate itu hanya bisa membukukan 2 gol dari 3 pertandingan. Catatan tersebut tentu saja sangat mengecewakan mengingat The Three Lions merupakan salah satu kandidat juara.

Pada babak 16 besar, Inggris akan menghadapi lawan berat, yaitu Jerman. Tim asuhan Joachim Low itu mampu lolos ke fase gugur karena berhasil finis sebagai runner-up dari grup neraka. Jika Harry Kane dan kolega gagal menunjukkan tajinya, Inggris harus bersiap pulang lebih awal dalam ajang Piala Eropa 2020.

5. Portugal vs Belgia 

5 Pertandingan yang Wajib Ditonton di Babak 16 Besar Piala Eropa 2020Timnas Belgia. (eurosport.com)

Belgia menjadi salah satu dari tiga tim yang berhasil meraih 9 poin di fase grup. Selain mencetak banyak gol, tim asuhan Roberto Martinez itu juga kebobolan 1 gol saja. Hal tersebut tentu menjadi ancaman tersendiri bagi Portugal yang akan melawan Belgia di babak 16 besar.

Portugal sangat beruntung karena bisa lolos ke babak fase gugur sebagai peringkat ketiga terbaik. Dari 3 pertandingan, Cristiano Ronaldo dkk. hanya mampu meraih 4 poin. Portugal memang sangat produktif sejauh ini. Akan tetapi, lini pertahanan masih menjadi kendala karena kebobolan cukup banyak gol. Jika ingin lolos ke babak selanjutnya, Portugal tentu harus memperbaiki lagi jantung pertahanannya.

 

Kelima pertandingan di atas diprediksi bakal menjadi laga yang seru dan sengit dalam babak 16 besar. Tidak menutup kemungkinan juga pertandingan-pertandingan tersebut akan menghasilkan banyak sekali gol yang tercipta.

Baca Juga: Sihir Kevin De Bruyne yang Jadi Pembeda Buat Belgia

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya