5 Pesepak Bola Top yang Punya Julukan Unik, dari Messi hingga Aguero

Sudah tahu arti dari La Pulga?

Banyak sekali pemain sepak bola yang memiliki julukan unik di dunia. Beberapa julukan bahkan tercipta saat kejadian di masa lampau. Biasanya, julukan seorang pemain selalu identik dengan kemampuannya di atas lapangan.

Tapi, ada beberapa julukan yang diberikan agar lebih mudah untuk berkomunikasi. Berikut ini pemain sepak bola top yang memiliki julukan unik.

1. Alexis Sanchez 

5 Pesepak Bola Top yang Punya Julukan Unik, dari Messi hingga Aguerogoal.com

Pemain Inter Milan, Alexis Sanchez saat ini lebih identik dengan julukan El Nino Maravilla di atas lapangan. Julukan tersebut memiliki arti “Si Bocah Ajaib”, yang menunjukkan kemampuannya.

Namun, ada lagi panggilan yang dimiliki oleh Sanchez, yakni La Ardilla. Dalam bahasa Chile, julukan itu memiliki arti sebagai “Tupai”. Panggilan itu didapatkan karena sang pemain dulu suka memanjat pohon.

2. Cesar Azpilicueta 

5 Pesepak Bola Top yang Punya Julukan Unik, dari Messi hingga Agueropremierleague.com

Saat dibeli oleh Chelsea pada musim panas 2012, banyak rekan Cesar Azpilicueta di Stamford Bridge kesulitan memanggil namanya. Alhasil, ia dengan sukarela meminta para temannya untuk memanggil dirinya dari Azpilicueta ke “Dave”.

Ketika itu, nama tersebut dianggap lebih mudah untuk diucapkan. Panggilan tersebut sebenarnya terinspirasi dari tayangan TV berjudul Only Fools and Horses.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Top yang Pensiun Tanpa Penghargaan Ballon d’Or

3. Sergio Aguero 

5 Pesepak Bola Top yang Punya Julukan Unik, dari Messi hingga Aguerogoal.com

Sergio Aguero sudah dikenal sejak dulu memiliki nama panggilan Kun. Julukan tersebut bahkan seperti bagian dari nama aslinya karena ia sering memakai nama Kun Aguero di jersey-nya.

Setelah ditelusuri, ternyata julukan Kun didapatkan dari serial kartun asal Jepang yang berjudul “Kum-Kum”. Ketika ia masih kecil, kakek dan neneknya memanggilnya Kun karena ia dianggap mirip dengan karakter Kum-Kum dari kartun Jepang tersebut.

4. Lionel Messi 

5 Pesepak Bola Top yang Punya Julukan Unik, dari Messi hingga Agueroskysports.com

Para pencinta sepak bola kerap kali menyebut Lionel Messi dengan memanggilnya sebagai La Pulga. Tapi, tak banyak penggemar sepak bola yang mengetahui arti dari kata tersebut. La Pulga sendiri memiliki arti sebagai “Si Kutu”.

Messi dijuluki demikian karena kemampuannya yang mampu mengganggu para lawannya, bagaikan kutu. Belum lagi, ia memiliki postur tubuhnya yang mungil dan juga gesit.

5. Paul Pogba 

5 Pesepak Bola Top yang Punya Julukan Unik, dari Messi hingga Aguero90min.com

Tak banyak yang tahu, Paul Pogba dikenal memiliki dua julukan yang unik, yaitu The Joker dan Polpo Paul. Pemain Manchester United itu dijuluki sebagai The Joker karena ia dianggap sering kali menunjukkan trik ajaib ketika di atas lapangan.

Sedangkan Polpo Paul adalah julukan yang didapatkan saat masih berseragam Juventus. Panggilan itu memiliki arti “Paul Si Gurita”, karena sang pemain memiliki anggota tubuh yang panjang layaknya gurita.

 

Selain kelima pemain di atas, siapa lagi pesepak bola top yang punya julukan unik?

Baca Juga: 6 Pesepak Bola yang Sukses Cetak Hat-trick Penalti, Siapa Saja?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya