5 Sosok yang Membuat Manchester United Kembali Tampil Perkasa

Mulai dari Marcus Rashford hingga David De Gea 

Manchester United memulai English Premier League (EPL) 2022/2023 dengan performa yang mengecewakan. Mereka sempat kalah dari Brighton & Hove Albion dan Brentford. Kekalahan yang diderita Setan Merah pun cukup telak, yakni dengan skor 1-2 dan 0-4.

Meski sempat tampil buruk, Manchester United perlahan mulai berhasil memperbaiki performanya. Kini, anak asuh Erik ten Hag mampu meraih 8 kemenangan dari 10 laga terakhir di Premier League.

Tren positif Manchester United tersebut tentu tidak terlepas dari sejumlah aktor kunci yang memberikan pengaruh besar. Inilah lima pemain yang membuat Setan Merah kembali tampil perkasa.

1. Marcus Rashford 

5 Sosok yang Membuat Manchester United Kembali Tampil PerkasaMarcus Rashford (twitter.com/ManUtd)

Ditunjuknya Erik ten Hag sebagai pelatih Manchester United ternyata menjadi berkah tersendiri bagi Marcus Rashford. Striker asal Inggris tersebut tampil sangat menonjol. Ia benar-benar menjadi mesin gol utama Manchester United.

Dari 23 pertandingan di Premier League, Rashford sukses mencetak 12 gol dan 3 assist. Ketajaman Rashford tersebut membuat para penggemar Manchester United melupakan Cristiano Ronaldo yang hijrah ke Liga Arab Saudi.

2. Bruno Fernandes 

5 Sosok yang Membuat Manchester United Kembali Tampil PerkasaBruno Fernandes (twitter.com/B_Fernandes8)

Peran Bruno Fernandes masih sangat penting bagi lini tengah Manchester United. Fernandes membentuk trio lini tengah yang hebat bersama Christian Eriksen dan Casemiro.

Tidak hanya jago dalam mengatur ritme permainan, Fernandes juga produktif dalam urusan mencetak gol. Sejauh ini, ia sudah mengoleksi 5 gol dan 4 assist dari 22 pertandingan di Premier League.

Baca Juga: Marcus Rashford, Pemain Sepak Bola Berjiwa Sosial Tinggi

3. Alejandro Garnacho 

5 Sosok yang Membuat Manchester United Kembali Tampil PerkasaAlejandro Garnacho (twitter.com/EuropaLeague)

Tangan dingin Erik ten Hag ikut dirasakan pemain muda Manchester United, Alejandro Garnacho. Pemain asal Argentina itu menjelma menjadi wonderkid yang menjanjikan pada musim ini.

Garnacho tercatat sudah memainkan 12 pertandingan di Premier League. Ia berhasil mencetak 2 gol dan 2 assist. Penampilan apiknya terbaru adalah mencetak satu gol ke gawang Leeds United sekaligus mengantarkan MU menang 2-0.

4. David De Gea

5 Sosok yang Membuat Manchester United Kembali Tampil PerkasaDavid de Gea (twitter.com/D_DeGea)

David De Gea secara usia memang tidak lagi muda (32 tahun). Kendati begitu, kiper asal Spanyol tersebut tetap menjadi sosok kunci dalam kesuksesan Manchester United. Perannya di bawah mistar gawang belum tergantikan.

De Gea sudah mencatatkan 23 pertandingan di Premier League. Gawangnya kebobolan 28 kali dan mencatatkan 9 clean sheet. Jumlah clean sheet itu merupakan tertinggi kedua setelah Nick Pope (12).

5. Casemiro 

5 Sosok yang Membuat Manchester United Kembali Tampil PerkasaCasemiro (twitter.com/Casemiro)

Keputusan Manchester United mendatangkan Casemiro terbukti tepat. Sejak kehadiran pemain asal Brasil itu, lini tengah Manchester United tampil jauh lebih solid. Mereka juga sulit untuk dikalahkan.

Casemiro telah tampil sebanyak 17 pertandingan di Premier League. Menariknya, ketika dirinya dimainkan, Manchester United baru menderita dua kekalahan. Hal itu membuktikan bahwa dampak Casemiro begitu besar bagi tim asuhan Erik ten Hag.

Kontribusi besar mereka membuat Manchester United sekarang berada di urutan ketiga Premier League. Manchester United mengumpulkan 46 poin dari 23 laga, terpaut 5 poin dari Manchester City dan Arsenal yang berada di posisi pertama dan kedua.

Baca Juga: 6 Momen Gol Casemiro Bersama Timnas Brasil, Gacor!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya