Tim Terdegradasi, 5 Pemain Ini Berpeluang Main Lagi di Premier League

Semua itu tidak terlepas dari performa mereka yang apik

Premier League musim 2020/2021 sudah hampir berakhir. Gelar juara menjadi milik Manchester City, sedangkan runner-up juga sudah pasti didapatkan oleh Manchester United. Selain itu, ada tiga klub yang dipastikan harus terdegradasi ke Championship pada musim depan, yaitu Fulham, West Bromwich Albion, dan Sheffield United.

Walau tiga klub itu terdegradasi, tidak semua pemain di tim tersebut bermain buruk. Ada juga beberapa nama yang sukses menyedot perhatian karena penampilannya yang cukup baik. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika beberapa nama tersebut bakal bermain lagi di Premier League pada musim depan. Berikut ini lima pemain yang bermain apik meski klubnya harus terdegradasi di musim ini.

1. Sam Johnstone 

Tim Terdegradasi, 5 Pemain Ini Berpeluang Main Lagi di Premier LeagueSam Johnstone (teamtalk.com)

Sejauh ini West Bromwich Albion telah kebobolan 73 gol dalam 37 pertandingan di Premier League. Catatan buruk itu menjadikan WBA sebagai tim dengan lini pertahanan paling jelek musim ini. Akan tetapi, catatan tersebut bisa saja menjadi jauh lebih buruk jika bukan Sam Johnstone yang menjadi penjaga gawang.

Kiper berusia 28 tahun tersebut sudah menghadapi total 211 tembakan sepanjang musim ini. Itu menjadi yang terbanyak daripada kiper-kiper lain di Premier League dengan tingkat persentase penyelamatan sebesar 70%. Selain itu, Johnstone juga sempat menyelamatkan dua tendangan penalti. Dengan penampilan apik itu, tidak menutup kemungkinan ia bakal direkrut oleh klub-klub medioker Premier League pada musim panas nanti.

2. Harrison Reed 

Tim Terdegradasi, 5 Pemain Ini Berpeluang Main Lagi di Premier LeagueHarrison Reed (standard.co.uk)

Dari tiga klub yang terdegradasi, tentunya cukup mengecewakan melihat Fulham harus turun kasta. Padahal, klub asuhan Scott Parker memainkan sepak bola yang cukup indah di atas lapangan. Sayangnya, hasil pertandingan belum terlalu memihak kepada Fulham. Permainan apik yang ditunjukkan oleh Fulham tersebut tentu saja tidak terlepas dari lini tengah yang dipimpin oleh Harrison Reed.

Pemain berusia 26 tahun itu baru dipermanenkan dari Southampton pada awal musim ini. Reed berhasil menunjukkan kelasnya sebagai gelandang hebat dan tampil sangat solid di lini tengah. Ia dikenal sebagai gelandang yang tak kenal kompromi dan memiliki akurasi passing yang baik. Reed bisa menjadi tambahan yang layak untuk skuad mana pun yang membutuhkan gelandang kuat.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Terdegradasi Bersama Fulham, Sangat Disayangkan!

3. Sander Berge 

Tim Terdegradasi, 5 Pemain Ini Berpeluang Main Lagi di Premier LeagueSander Berge (skysports.com)

Sander Berge baru bergabung dengan Sheffield United pada bursa transfer musim dingin 2020. Saat itu ia direkrut dari klub Belgia, KRC Genk, dengan biaya sebesar 23 juta euro atau setara dengan Rp395 miliar. Musim ini gelandang asal Norwegia itu sebenarnya tampil cukup menjanjikan.

Sayangnya, cedera yang didapatkannya pada pertandingan melawan Manchester United di pekan ke-13 membuat ia harus absen dalam beberapa bulan. Dengan ketidakhadirannya, Sheffield United semakin mudah untuk dikalahkan. Kabarnya pemain berusia 23 tahun itu diincar oleh beberapa tim elite Premier League.

4. Tosin Adarabioyo 

Tim Terdegradasi, 5 Pemain Ini Berpeluang Main Lagi di Premier LeagueTosin Adarabioyo (manchestereveningnews.co.uk)

Walau Fulham sering kali mengalami kekalahan, ada beberapa pemain yang mampu tampil stabil sepanjang musim ini, salah satunya adalah Tosin Adarabioyo. Bek berusia 23 tahun tersebut bermain sebanyak 32 pertandingan di Premier League musim ini. Duetnya bersama Joachim Andersen juga terbilang cukup baik di jantung pertahanan Fulham.

Tosin melakukan 178 intersep dan memiliki persentase kemenangan dalam duel bola udara sebesar 71,4%. Dengan kualitas itu, ia sepertinya tidak akan sepi peminat pada bursa transfer musim panas nanti. Ia bisa menjadi opsi yang menarik bagi klub lain mengingat usianya masih cukup muda.

5. Matheus Pereira 

Tim Terdegradasi, 5 Pemain Ini Berpeluang Main Lagi di Premier LeagueMatheus Pereira (goal.com)

West Bromwich Albion sebenarnya memiliki komposisi pemain yang cukup baik. Sayangnya, hal tersebut masih belum bisa menyelamatkan tim dari jurang degradasi. Selain Sam Johnstone, ada juga pemain lain yang tampil apik di WBA, yaitu Matheus Pereira. Gelandang asal Brasil itu merupakan rekrutan anyar tim pada awal musim.

Musim ini pemain berusia 25 tahun itu berhasil menciptakan 60 peluang di Premier League. Tak hanya itu, Pereira juga sukses membukukan 11 gol dan 6 assist dari 33 pertandingan. Catatan tersebut membuat ia menjadi pemain yang paling menonjol untuk WBA pada musim ini. Walau kontraknya masih tersisa hingga tahun 2024, ia sepertinya akan hengkang pada musim panas nanti.

 

Itulah lima pemain yang diprediksi akan bermain lagi di Premier League pada musim depan meski timnya saat ini terdegradasi. Peluang siapa yang paling besar?

Baca Juga: Degradasi, 5 Pemain Sheffield United yang Masih Layak Bermain di EPL

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya