5 Pencetak Gol Terbanyak di LaLiga Musim Ini, Luis Suarez Memimpin!

Lionel Messi berada di urutan ketiga

LaLiga telah memasuki pekan ke-20 sejauh ini. Untuk sementara, Atletico Madrid masih memimpin klasemen dengan perolehan 47 poin dari 18 pertandingan. Di urutan kedua ada rival sekota mereka, Real Madrid dengan jumlah 40 poin dari 19 pertandingan. Sementara itu, Barcelona berada di posisi ketiga dengan 37 poin dari 19 laga.

Dalam urusan mencetak gol, ketiga tim tersebut untuk sementara menjadi yang terproduktif daripada klub-klub lain. Tak mengherankan jika perwakilan dari ketiga tim tersebut juga berada di daftar top skor LaLiga saat ini. Berikut 5 pemain dengan torehan gol terbanyak sejauh ini.

Baca Juga: 10 Potret Momen Klasik Luis Suarez yang Banyak Orang Tidak Tahu

1. Luis Suarez (Atletico Madrid) - 12 Gol

5 Pencetak Gol Terbanyak di LaLiga Musim Ini, Luis Suarez Memimpin!goal.com

Melepas Luis Suarez ke Atletico Madrid pada musim ini merupakan suatu keputusan yang salah bagi Barcelona. Sebab, pemain asal Uruguay itu berhasil tampil sangat baik sepanjang musim ini. Meski tak lagi muda, penyerang berusia 34 tahun itu sukses menciptakan 12 gol dari 15 pertandingan di LaLiga.

Awalnya banyak yang memprediksi Suarez akan tampil biasa-biasa saja bersama Atletico Madrid. Namun nyatanya, ia mampu memberikan dampak yang luar biasa bagi Los Rojiblancos. Kini, Suarez memiliki kesempatan besar untuk mengantarkan timnya tersebut meraih gelar LaLiga.

2. Youssef En-Nesyri (Sevilla) - 12 Gol

5 Pencetak Gol Terbanyak di LaLiga Musim Ini, Luis Suarez Memimpin!sevillafc.es

Youssef En-Nesyri merupakan penyerang muda yang dimiliki oleh Sevilla. Ia didatangkan oleh Sevilla pada Januari tahun lalu dari CD Leganes dengan biaya 20 juta euro. Musim ini pemain berusia 23 tahun itu selalu menjadi andalan di lini depan.

Dari 19 pertandingan di LaLiga, En-Nesyri sukses menciptakan 12 gol. Bahkan, ia sempat mencatatkan 2 kali hattrick saat melawan Real Sociedad dan Cadiz CF. Jika terus mampu tampil konsisten, pemain asal Maroko ini berpeluang untuk memenangi gelar top skor di akhir musim.

3. Lionel Messi (Barcelona) - 11 Gol

5 Pencetak Gol Terbanyak di LaLiga Musim Ini, Luis Suarez Memimpin!skysports.com

Meski Barcelona sempat tampil inkonsisten, Lionel Messi tetap berhasil menunjukkan kualitas terbaiknya. Sejauh ini, La Pulga sudah menciptakan 11 gol dan 4 assist dari 17 pertandingan di LaLiga. Jika mampu memenangi gelar top skor musim ini, itu akan menjadi penghargaan kelima sang pemain secara berturut-turut.

Capaian tersebut sekaligus memecahkan rekor di kompetisi LaLiga. Musim ini bisa menjadi tahun terakhir Messi berseragam Barcelona. Pasalnya, bintang Argentina itu akan berakhir kontraknya di penghujung musim ini.

4. Karim Benzema (Real Madrid) - 10 Gol

5 Pencetak Gol Terbanyak di LaLiga Musim Ini, Luis Suarez Memimpin!goal.com

Karim Benzema telah bermain dengan Real Madrid lebih dari satu dekade. Namun, selama itu pemain asal Prancis ini belum pernah memenangi gelar top skor LaLiga. Pada musim ini, ia memiliki peluang yang cukup besar untuk memenangi penghargaan tersebut.

Pasalnya, Benzema saat ini menjadi tumpuan Real Madrid untuk menciptakan banyak gol. Sejauh ini, sang penyerang sudah menciptakan 10 gol dan 5 assist dari 17 pertandingan di LaLiga. Yang lebih penting daripada itu adalah bahwa Benzema juga memiliki tugas yang sangat berat, yakni mempertahankan gelar LaLiga bersama Real Madrid.

5. Gerard Moreno (Villarreal) - 10 Gol

5 Pencetak Gol Terbanyak di LaLiga Musim Ini, Luis Suarez Memimpin!villarrealusa.com

Villarreal tampil cukup menjanjikan sepanjang musim ini. Bahkan, Villarreal sempat tak terkalahkan dalam 12 laga berturut-turut di LaLiga. Semua itu tidak terlepas dari kontribusi yang ditunjukkan oleh penyerang utama mereka, Gerard Moreno.

Pemain berusia 28 tahun ini sudah menciptakan 10 gol dan 2 assist dari 16 pertandingan di LaLiga. Sayangnya di dua laga terakhir, sang pemain tak dimasukkan oleh Unai Emery ke skuad utama lantaran mengalami masalah.

 

Dari kelima nama tersebut, siapa yang bakal memenangi gelar top skor di akhir musim? Sangat menarik untuk kita nantikan.

Baca Juga: 10 Pemain Villarreal dengan Bayaran Tertinggi di Musim 2020/2021

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya