West Ham United Mematok Harga Declan Rice Sebesar 150 Juta Euro

Masih ada klub yang berminat? 

Declan Rice merupakan salah satu gelandang muda yang sedang naik daun dalam beberapa musim terakhir. Performa impresifnya itu menarik minat sejumlah klub top Eropa.

West Ham United sendiri sebenarnya belum berminat menjual sang gelandang dalam waktu dekat. Namun, jika ada klub yang tertarik, The Hammers tidak segan-segan menjual Rice dengan harga mahal.

Sekaligus memagari sang pemain, simak sederet ulasan mengapa West Ham terkesan masih enggan untuk melepas Declan Rice berikut ini!

1. Harga Rice naik 50 persen dari banderol sebelumnya 

West Ham United Mematok Harga Declan Rice Sebesar 150 Juta Europotret Declan Rice (teamtalk.com)

Menurut Daily Mail, West Ham United mematok harga Rice sebesar 150 juta pound sterling atau setara Rp2,8 triliun pada musim panas 2022 mendatang. Nominal tersebut naik 50 persen dari harga yang pernah ditetapkan The Hammers.

Pada musim panas 2021 lalu, Rice dibanderol senilai 100 juta pound sterling atau Rp1,9 triliun. Tujuan utama West Ham menaikkan harganya adalah agar klub-klub yang berminat memboyong Rice mundur secara perlahan.

2. Diincar Manchester United 

West Ham United Mematok Harga Declan Rice Sebesar 150 Juta Europotret Ralf Rangnick (skysports.com)

Manchester United kabarnya menjadi tim yang sangat menginginkan jasa Declan Rice. Setan Merah sebenarnya sudah mencoba merekrut sang gelandang pada musim panas 2021 lalu. Namun, semua usaha gagal karena Rice tetap memilih bertahan di klub asal London tersebut.

Walau begitu, Manchester United dilaporkan masih bertekad untuk memboyong Rice pada musim panas 2022. Terlebih lagi Setan Merah akan kehilangan tiga gelandang yang kontraknya segera habis di akhir musim ini, antara lain Paul Pogba, Juan Mata, dan Nemanja Matic.

Baca Juga: 9 Ide Gaya Kasual ala Declan Rice, Cocok Dikenakan Sehari-hari!

3. Chelsea juga melirik Rice 

West Ham United Mematok Harga Declan Rice Sebesar 150 Juta Europotret Thomas Tuchel (squawka.com)

Selain Manchester United, Chelsea juga dikaitkan dengan nama Declan Rice. Sayangnya, The Blues tidak bisa merekrut sang gelandang dalam waktu dekat karena semua aset Roman Abramovich sedang dibekukan oleh pemerintah Inggris.

Rice sendiri merupakan sosok yang pernah menimba ilmu di tim muda Chelsea. Namun, pada umur 14 tahun ia memilih melanjutkan kariernya bersama The Hammers.

4. Akan menjadi pemain Inggris termahal sepanjang masa 

West Ham United Mematok Harga Declan Rice Sebesar 150 Juta Europotret Declan Rice dan Jack Grealish (football365.com)

Declan Rice akan menjadi pemain termahal Inggris sepanjang masa jika ada klub yang mampu membayar 150 juta pound sterling atau Rp2,8 triliun. Sampai saat ini, status pemain Inggris termahal masih dipegang oleh Jack Grealish. Ia direkrut Manchester City dari Aston Villa seharga 100 juta pound sterling atau Rp1,9 triliun.

Di samping itu, nominal tersebut akan membuat Rice sebagai pemain termahal ketiga dalam sejarah sepak bola. Rice tercatat hanya akan kalah dari Neymar Jr (Rp3,7 triliun) dan Kylian Mbappe (Rp3,1 triliun).

5. Statistik Declan Rice musim 2021/2022 

West Ham United Mematok Harga Declan Rice Sebesar 150 Juta Europotret Declan Rice (skysports.com)

Declan Rice tampil sangat konsisten sepanjang musim 2021/2022. Ia sudah bermain sebanyak 38 penampilan di semua kompetisi. Dari seluruh pertandingan itu, sang pemain mampu menciptakan 4 gol serta 4 assist.

Berkat kontribusi besarnya itu, West Ham United bisa bersaing di posisi empat besar Premier League. Dengan kualitasnya tersebut, tidak mengherankan jika The Hammers mematok harga Rice sangat mahal.

Teka-teki masa depan Declan Rice sendiri masih belum jelas hingga hari ini. Akanakah Declan Rice berlabuh ke klub yang lebih besar pada bursa transfer mendatang? Atau, ia malah memilih untuk bertahan di West Ham United?

Baca Juga: Declan Rice Terlalu Mahal, 5 Gelandang Alternatif yang Bisa Digaet MU

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya