5 Klub yang Dijagokan untuk Menjuarai Liga Champions Musim 2021/2022

Paris Saint-Germain salah satunya

Kompetisi Liga Champions musim 2021/2022 sepertinya akan berjalan sangat sengit. Ada banyak tim yang mendatangkan sejumlah pemain bintang untuk memperkuat skuadnya. Tujuannya tentu jelas ingin memenangi berbagai trofi bergengsi, termasuk Liga Champions.

Karena memiliki skuad yang berkualitas, beberapa klub top pun dijagokan untuk bisa meraih gelar juara Liga Champions di musim ini. Tim mana saja yang dimaksud? Berikut ulasannya!

1. Real Madrid 

5 Klub yang Dijagokan untuk Menjuarai Liga Champions Musim 2021/2022Skuad Real Madrid (goal.com)

Real Madrid merupakan klub yang paling banyak meraih gelar juara Liga Champions. Akan tetapi, dalam tiga musim terakhir, klub berjuluk Los Blancos itu terlihat kesulitan untuk bisa bersaing di kancah Eropa tersebut. Kehadiran Carlo Ancelotti diprediksi bakal membuat Real Madrid kembali lagi menjadi penantang serius Liga Champions musim ini.

Pelatih asal Italia itu merupakan sosok yang mengantarkan Real Madrid memenangi trofi Liga Champions ke-10 atau La Decima. Walau dijagokan, Real Madrid harus rela kehilangan beberapa pemain bintangnya musim ini, seperti Sergio Ramos hingga Raphael Varane.

2. Manchester United 

5 Klub yang Dijagokan untuk Menjuarai Liga Champions Musim 2021/2022Skuad Manchester United (standard.co.uk)

Musim ini Manchester United mendatangkan tiga pemain top, yaitu Cristiano Ronaldo, Raphael Varane, dan Jadon Sancho. Kehadiran ketiga pemain itu disinyalir akan membuat Manchester United semakin kuat, khususnya di kompetisi Liga Champions.

Jika melihat performa tim di musim lalu plus penambahan beberapa nama baru, Setan Merah tentu patut diwaspadai oleh para lawannya di Liga Champions musim ini. Bisa jadi Manchester United akan tampil mengejutkan dan berhasil merebut trofi Liga Champions keempat kalinya.

Baca Juga: 5 Pemain Asing Terbaik Manchester United yang Tampil di Premier League

3. Juventus 

5 Klub yang Dijagokan untuk Menjuarai Liga Champions Musim 2021/2022Skuad Juventus (goal.com)

Juventus mungkin bisa dibilang sebagai tim yang kurang beruntung di kompetisi Liga Champions. Meski pernah menjadi juara di dua edisi, Bianconeri tetap memegang rekor kalah di final terbanyak sepanjang masa. Tim asal Turin tersebut tercatat sudah tampil di pertandingan final sebanyak 9 kali. Dari seluruh laga itu, tujuh di antaranya menelan kekalahan.

Rekor buruk itu tentu saja ingin dipatahkan oleh Juventus pada musim ini. Itulah sebabnya manajemen memutuskan untuk menunjuk kembali Massimiliano Allegri sebagai juru taktik. Allegri sendiri pernah membawa Juventus ke final Liga Champions sebanyak dua kali. Namun, dalam dua kesempatan itu, ia gagal membawa timnya menjadi juara.

4. Manchester City 

5 Klub yang Dijagokan untuk Menjuarai Liga Champions Musim 2021/2022Skuad Manchester City (eurosport.com)

Kegagalan Manchester City dalam menjuarai Liga Champions musim lalu tentu membuat tim semakin penasaran. Tim asuhan Pep Guardiola itu kemudian memutuskan untuk memperbaiki skuadnya dengan melepas pemain yang minim kontribusi dan mendatangkan sosok baru.

Musim ini Manchester City hanya mendatangkan satu pemain saja, yakni Jack Grealish. Meski hanya membeli satu nama, harga sang pemain sangatlah fantastis, yaitu 117,5 juta euro atau hampir Rp2 triliun. Kehadiran Grealish tentu saja akan membuat Manchester City semakin kuat musim ini.

5. Paris Saint-Germain 

5 Klub yang Dijagokan untuk Menjuarai Liga Champions Musim 2021/2022Skuad Paris Saint-Germain (90min.com)

Paris Saint-Germain barangkali menjadi tim yang sangat dijagokan untuk menjuarai Liga Champions musim ini. Bagaimana tidak, tim asal Prancis itu mendatangkan lima pemain bintang di bursa transfer musim panas ini. Kelima pemain itu adalah Achraf Hakimi, Georginio Wijnaldum, Gianluigi Donnarumma, Lionel Messi, dan Sergio Ramos.

Dengan masuknya mereka, PSG benar-benar menjadi klub yang berisikan pemain berlabel bintang. Keberadaan Messi tentu saja menjadi sorotan yang paling tajam. Pemain asal Argentina itu disebut akan menjadi sosok kunci PSG dalam ajang Liga Champions musim ini.

 

Itulah lima klub yang dijagokan untuk menjuarai Liga Champions musim 2021/2022. Kira-kira, siapa yang bakal menjuarai trofi paling bergengsi di Eropa tersebut?

Baca Juga: Liverpool Masuk Grup Maut Liga Champions, Klopp Justru Tertawa

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya