7 Pencetak Gol Terbanyak Laga Chelsea vs Arsenal di Premier League

Mulai dari Drogba hingga Bergkamp!

Selain rivalitas dengan Tottenham Hotspur, pertemuan Chelsea melawan Arsenal juga dapat dikatakan sebagai derby London terpanas di era Premier League. Pasalnya, kedua tim termasuk klub papan atas dan sudah pernah menjuarai kompetisi tertinggi di Liga Inggris.

Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian ada kebanggaan tersendiri bagi pemain jika mampu membobol gawang rival mereka. Nah, sepanjang pertemuan di kompetisi Premier League, berikut pencetak gol terbanyak dalam pertandingan Chelsea melawan Arsenal.

1. Didier Drogba

7 Pencetak Gol Terbanyak Laga Chelsea vs Arsenal di Premier LeagueDidier Drogba (twitter.com/championsleague)

Sejak didatangkan dari Marseille pada musim panas 2004, Didier Drogba langsung menjadi mesin gol utama untuk Chelsea. Sepanjang kariernya di pentas Premier League, ia menciptakan total 104 gol untuk The Blues, dan sempat dua kali menjadi top skor kompetisi domestik.

Dari rangkaian gol tersebut, delapan angka di antaranya diceploskan mantan penyerang timnas Pantai Gading ini ke gawang Arsenal dalam 12 laga Premier League. Jika ditotal, ia 13 kali membobol gawang The Gunners dalam 15 pertandingan di semua kompetisi resmi.

2. Thierry Henry

7 Pencetak Gol Terbanyak Laga Chelsea vs Arsenal di Premier Leaguepotret Thierry Henry (skysports.com)

Terbuang di Juventus, Thierry Henry menemukan kebintangan ketika pindah ke Arsenal pada 1999. Bukan cuma mengantarkan The Gunners dua kali menjuarai Premier League, ia sejauh ini masih menjadi top skor sepanjang masa klub di pentas Premier League dengan 175 gol.

Dari gelontoran angka tersebut, delapan di antaranya berhasil dicetak mantan penyerang Prancis ini ke gawang Chelsea dalam 12 pertandingan. Jika ditambah lesakan di kompetisi yang lain, King Henry total membuat 10 gol dalam 20 pertemuan klubnya melawan The Blues.

Baca Juga: 6 Pemain Chelsea Musim Ini yang Pernah Meraih Trofi Premier League

3. Ian Wright

7 Pencetak Gol Terbanyak Laga Chelsea vs Arsenal di Premier LeagueIan Wright (twitter.com/championsleague)

Sebelum era Thierry Henry, Arsenal pernah punya striker liar dalam diri Ian Wright. Penyerang kelahiran Woolwich ini membela Meriam London mulai tahun 1991 hingga 1998. Dalam kurun waktu tersebut, ia sukses membuat 128 gol dalam 221 laga di liga domestik.

Khusus pertandingan melawan Chelsea, Wright total membuat sembilan gol dalam 16 pertandingan di semua kompetisi. Sementara itu, di ajang Premier League, mantan striker timnas Inggris ini tujuh kali menggetarkan gawang Chelsea dalam 11 kesempatan.

4. Robin van Persie

7 Pencetak Gol Terbanyak Laga Chelsea vs Arsenal di Premier LeagueRobin van Persie. (goal.com)

Sebelum dicap 'pengkhianat' karena pindah ke Manchester United, Robin van Persie pernah dieluk-elukan fans Arsenal. Pasalnya, ia menjaga serangan tim London itu tetap tajam meski ditinggal Thierry Henry ke Barcelona. Bahkan, ia pernah menjabat sebagai kapten klub.

Di pentas Premier League, Van Persie berhasil menyumbangkan 96 gol dalam 194 pertandingan untuk Meriam London. Dari jumlah tersebut, lima di antaranya dilesakkan mantan striker Belanda ini ke gawang Chelsea dalam 12 pertandingan atau rasio 0,41 gol per laga.

5. Eden Hazard

7 Pencetak Gol Terbanyak Laga Chelsea vs Arsenal di Premier LeagueEden Hazard (twitter.com/premierleague)

Chelsea untung besar saat memboyong Eden Hazard dari Lille pada Agustus 2012. Bukan cuma terampil menjadi motor serangan, gelandang asal Belgia ini juga lihai untuk urusan mencetak gol. Total ia menghasilkan 85 gol dalam 245 pertandingan di pentas Premier League.

Dari angka tersebut, empat di antaranya dihasilkan ke gawang Arsenal dalam 12 pertandingan. Jika ditotal, pemain tengah yang sekarang membela Real Madrid tersebut membuat tujuh gol untuk Chelsea dalam 16 laga kontra Arsenal di semua kompetisi resmi.

6. Theo Walcott

7 Pencetak Gol Terbanyak Laga Chelsea vs Arsenal di Premier LeagueTheo Walcott (twitter.com/championsleague)

Penyerang sayap yang didatangkan Arsenal dari Southampton ini total membuat enam gol dalam 25 laga melawan Chelsea di semua kompetisi. Dari jumlah tersebut, empat gol di antaranya dicetak Theo Walcott dalam 16 partai kontra The Blues di Premier League.

Punya kemampuan dribbling mumpuni dan lari kencang, Walcott memang lebih sering dimainkan di posisi sayap selama kariernya bersama The Gunners. Itu mungkin yang membuat jumlah golnya tidak begitu banyak, 'hanya' 65 gol dalam 270 partai di Premier League.

7. Dennis Bergkamp

7 Pencetak Gol Terbanyak Laga Chelsea vs Arsenal di Premier LeagueDennis Bergkamp (twitter.com/arsenal)

Selama merumput bersama Arsenal dalam kurun waktu 1995 hingga 2006, Dennis Bergkamp memang cenderung diposisikan sebagai 'pelayan' di lini depan. Ia sempat melayani Ian Wright di era 1990-an serta menjadi rekan sehati untuk Thierry Henry di periode 2000-an.

Meski demikian, mantan striker timnas Belanda ini juga jago dalam menjebol gawang lawan. Ia total membuat 87 angka dalam 315 pertandingan di Premier League. Dari jumlah tersebut, empat di antaranya diceploskan Bergkamp ke gawang Chelsea dalam 17 pertandingan.

 

Penggawa Meriam London memang mendominasi pencetak gol terbanyak dalam laga Chelsea versus Arsenal di arena Premier League. Namun, top skor sepanjang masa harus dibagi dengan pemain The Blues.

Baca Juga: 5 Pemain Arsenal dengan Penampilan Terbanyak di Premier League

Binar Photo Verified Writer Binar

Penggemar Radiohead dan kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya