5 Tim yang Performanya di Luar Ekspektasi Pada Piala Dunia 2018

#WorldCup2018 Awalnya dikira berjaya ternyata terseok-seok

Pada Piala Dunia yang berlangsung di Rusia, banyak pengamat sepak bola menjagokan negara-negara ini untuk berbicara banyak. Namun pada kenyataanya mereka terseok-seok bahkan ingin lolos saja mati-matian. Nah, berikut 5 timnas tersebut.

1. Argentina 

5 Tim yang Performanya di Luar Ekspektasi Pada Piala Dunia 2018cbssports.com

Tim Argentina adalah skuad yang bertabur bintang di lini depan. Tetapi saat melihat barisan tengah dan belakangnya tidak sebanding kualitasnya dengan lini depan.

Banyak faktor yang membuat Argentina gagal berbicara banyak. Seperti faktor susunan pemain yang tidak tepat lalu Tidak adanya kehadiran Sergio Romero di bawah mistar. Serta kekompakan skuad juga tidak teralu baik.

Pula, menurut pandangan para pengamat Argentina seperti hanya mengandalkan Lionel Messi. Argentina harus mati-matian untuk mengalahkan Nigeria malam ini agar bisa lolos ke fase selanjutnya. Good luck Argentina!

2. Polandia 

5 Tim yang Performanya di Luar Ekspektasi Pada Piala Dunia 2018sillyseason.com

Polandia juga diprediksi akan melangkah jauh awalnya. Namun kenyataan pahit harus diterima Lewandowski dan kawan-kawan. Mereka langsung tersingkir pada match ke 2 setelah di kalahkan kolombia 3-0.

Pada pertandingan pertama mereka kalah mengejutkan dari Senegal. Pelatih Polandia, Adam Nawalka pun mengomentari peforma timnya dengan menyebut timnya tidak bermain secara efektif dan efisien.

3. Spanyol 

5 Tim yang Performanya di Luar Ekspektasi Pada Piala Dunia 2018Fifa..com

Raksasa dari eropa ini menepis semua prediksi pengamat. Spanyol harus susah payah untuk lolos dari grup. Spanyol tergabung bersama Portugal, Iran, Maroko , dan Spanyol hanya memetik 1 kemenangan saat melawan Iran dengan skor tipis 1-0.

Sisanya, Spanyol berjuang mati-matian dengan hasil pertandingan sama imbang. Pada laga melawan Maroko, Selasa (26/06/2018) dini hari tadi Spanyol bahkan nyaris kalah. Namun, gol Iago Aspas di menit ke 91 berhasil menyamakan kedudukan. Spanyol pun berhasil menjadi juara grup B dan melenggang ke babak 16 besar.

Meski begitu, performa kurang apik La Roja bisa disebabkan faktor pelatih Spanyol, Julen Lopetegui dipecat beberapa hari sebelum Piala Dunia dimulai. Praktis, hal ini menyebabkan terganggunya persiapan dan keseimbangan tim.

4. Prancis

5 Tim yang Performanya di Luar Ekspektasi Pada Piala Dunia 2018Fifa.com

Saya minta maaf sebelumnya kalau para pembaca kaget dan tidak setuju dengan daftar nomor 5 ini. tetapi menurut pandangan pribadi penulis Prancis tidak memenuhi ekspetasi dikarenakan mereka hanya selalu menang tipis dalam 2 pertandingan.

Mereka susah payah mengalahkan tim yang diatas kertas memiliki kualitas yang jauh dari Prancis, seperti Australia dan Peru. Mungkin dikarenakan lini depan Prancis yang belum begitu padu dan banyak nya pemain muda yang mentalnya belum siap 100% yang mempengaruhi hal ini.

5. Mesir

5 Tim yang Performanya di Luar Ekspektasi Pada Piala Dunia 2018guardian.ng

Tim terakhir yang gagal berbicara banyak bahkan tampil dibawah ekspetasi yakni Mesir. Mesir yang diperkuat bintangnya Mohamed Salah tidak meraih kemenangan sama sekali dalam Piala Dunia dan harus angkat koper lebih cepat. Terakhir mereka dikalahkan oleh Arab Saudi walaupun sebelumnnya unggul berkat bintang mereka yaitu Salah.

Alasan yang memungkinkan Mesir tampil kurang apik diyakini karena teralu bergantung dengan Mohamed Salah yang mana ia belum benar-benar tampil pada peforma terbaiknya selepas cedera bahu yang diterimanya saat melawan Real Madrid. Akibatnya Salah sempat absen 1 laga.

Piala Dunia 2018 ini memang menyajikan banyak sekali kejutan. Tim-tim yang awalnya tidak begitu dijagokan untuk tampil baik justru mampu mengalahkan tim jagoan. Hal ini membuat juara dunia tahun ini semakin sulit diprediksi. Menurutmu, siapa yang akan berlaga di final nanti?

Bobby Insja Photo Writer Bobby Insja

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya