AC Milan Pinjamkan Andre Silva ke Sevilla

Dapat pemain muda Portugal nih

AC Milan telah menyetujui peminjaman gelandang muda berbakat asal Portugal, Andre Silva ke Sevilla selama satu musim 2018/2019. Sevilla membayar sebanyak €5 Juta untuk peminjaman dari pemain berusia 22 tahun tersebut. Silva sebelumnya menjadi pembelian mahal dari AC Milan sebesar €38 Juta dari FC Porto pada tahun 2017 lalu. Namun selama satu tahun membela AC Milan, striker asal Portugal ini hanya mampu mencetak dua gol saja dalam 24 penampilannya di Liga Serie A.

Sedangkan penampilan di tim nasional Portugal saat Piala Dunia 2018 juga tidak begitu impresif. Ia tampil selama tiga pertandingan, dengan satu kali sebagai line up utama. Namun selama memperkuat tim nasional Portugal sejak tahun 2016, Silva telah mencetak 12 gol dari 26 kali permainan, baik pertandingan persahabatan maupun kualifikasi Piala Dunia dan mencetak satu gol dalam Piala Konfederasi 2017, dilansir dari Espn.com.

1. Penampilan yang kurang impresif bersama AC Milan

AC Milan Pinjamkan Andre Silva ke Sevillabeinsports.com

Selama memperkuat AC Milan sejak tahun 2017, Silva hanya melesakkan dua gol dalam 24 pertandingan yang ia lakoni di Liga Italia Serie A. Berbeda jauh saat ia berada di Porto selama dua musim 2015-2017.

Ia mampu mencetak 17 gol dalam 41 laga bersama klub Portugal tersebut. Pada penampilannya di Liga Europa, dia justru lebih impresif dengan mencetak 8 gol dalam 14 kali penampilan, dan membawa klub yang bermarkas di San Siro tersebut melaju ke babak 16 besar.

2. AC Milan menyetujui peminjaman

AC Milan Pinjamkan Andre Silva ke Sevillarossoneriblog.com

AC Milan menyetujui untuk meminjamkan Andre Silva selama satu musim, dengan opsi pemindahan secara permanen pada klub asal Andalusia tersebut. Karena penampilannya yang dianggap kurang mengesankan.

Selain itu hadirnya Gonzalo Higuain ke San Siro membuat posisi Silva tergeser, serta terbatasnya kesempatan untuk bermain sebagi tim inti. Sehingga pihak klub menyetujui striker muda berusia 22 tahun untuk dipinjamkan ke Sevilla.

Sevilla sebenarnya juga berharap dapat meminjam striker asal Belgia, Michy Batshuayi dari Chelsea. Namun Valencia lebih dulu mendapatkan pinjaman striker berusia 25 tahun ini. Sebelumnya Batshuayi juga telah dipinjamkan pada Borussia Dortmund.

3. Diincar oleh beberapa klub lain

AC Milan Pinjamkan Andre Silva ke Sevillazimbio.com

Andre Silva sebenarnya telah diincar oleh beberapa klub besar seperti Arsenal pada awal tahun lalu. Saat bursa transfer musim panas ini, Silva juga dilirik oleh beberapa klub seperti AS Monaco, Huddersfield dan Wolverhampton Wanderes dengan kemungkinan besaran harga €31-35 Juta.

Namun akhirnya Sevilla yang berhasil mengamankan penyerang asal Portugal ini untuk berlabuh ke Ramon Sanchez Pizjuan, dilansir dari Acmilan.theoffside.com.

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya