Comscore Tracker

Lempar Kulit Pisang ke Aubameyang, Suporter Tottenham Ditangkap

Perlakuan rasis suporter Liga Inggris

Laga derby antara dua tim London Utara Arsenal vs Tottenham Hostpur yang berakhir 4-2, untuk kemenangan Arsenal, ternyata menimbulkan perlakuan tidak terpuji. Salah satu pemain Arsenal yang menjadi pahlawan usai mencetak dua gol ke gawang Spur, Patrick Pierre Aubameyang, mendapatkan perlakuan buruk dari suporter Tottenham. Salah seorang dari mereka melamparkan kulit pisang ke arah Aubameyang yang sedang melakukan selebrasi gol dari titik putih.

Pelemparan kulit pisang dianggap sebagai salah satu tindakan rasis, di mana sudah menjadi sejarah panjang yang kerap ditemui dalam berbagai ajang liga-liga Eropa sebagai bentuk rasisme dan kebencian terhadap pemain berkulit hitam yang bermain di Eropa. 

1. Tujuh orang ditangkap oleh polisi

Lempar Kulit Pisang ke Aubameyang, Suporter Tottenham Ditangkapcomplex.com

Pendukung Tottenham yang melemparkan kulit pisang langsung ditangkap oleh Polisi Metropolitan, usai insiden pelemparan tersebut. Usai pertandingan derby London Utara tersebut polisi menangkap enam pendukung lainnya, di mana dua dari enam suporter merupakan fans Arsenal. Empat suporter Tottenham ditangkap, karena melanggar ketertiban umum dan dua fans Arsenal ditangkap karena menyalakan tabung asap di dalam stadion yang melanggar peraturan di Liga Inggris. 

2. Pihak FA melakukan penyelidikan atas insiden ini

Pihak FA dan Kepolisian Metropolitan London akan melakukan penyelidikan terkait masalah ini, dengan melihat tayangan ulang melalui CCTV. Walaupun kejadian ini tidak terungkap oleh wasit pada saat itu, yakni Mike Dean. Pihak Spurs juga memberikan komentar mengenai kejadian tersebut dan menyebutkan bahwa kelakuan ini sangatlah tidak dibenarkan dan suporter yang melanggarnya akan diberi sanksi berupa larangan datang ke pertandingan.

3. Pertandingan yang panas

Lempar Kulit Pisang ke Aubameyang, Suporter Tottenham Ditangkapnewscabal.co.uk

Pertandingan derby London Utara yang mempertemukan dua klub kuat, Arsenal dan Tottenham Hotspur menjadikan laga ini sangatlah panas. Kedua tim juga berada pada peringkat yang tidak jauh, sehingga pertandingan ini dianggap sebagai penentuan untuk meningkatkan posisi mereka.

Pertandingan tersebut juga diwarnai bentrokan antarpemain dari kedua kubu, yang mana ketika Eric Dier melakukan selebrasi usai menyamakan kedudukan, terjadi kontak fisik antarpemain, akibat emosi yang tidak terkendali. 

4. Arsenal berhasil melakukan comeback

Lempar Kulit Pisang ke Aubameyang, Suporter Tottenham Ditangkapespn.com

Pada pertandingan panasyang digelar hari Minggu (2/12/2018) tersebut dimenangkan oleh Arsenal melalui hasil comeback. Arsenal yang sebelumnya tertinggal 1-2 pada babak pertama dari gol Aubameyang lewat penalti dan kemudian pada babak kedua ia kembali mencetak gol, pada menit ke 56.

Memasuki menit ke 70, Arsenal berhasil unggul, lewat gol dari Lacazzete dan yang terakhir menjadi penentu kemengan Arsenal,melalui gol dari Lucas Torreira, membuat kedudukan menjadi 4-2. 

Baca Juga: 4 Fakta Kemenangan Arsenal atas Tottenham di Derby London Utara

Brahm Photo Community Writer Brahm

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You