Chelsea dan Liverpool Incar Gelandang AsalAS, Christian Pulisic

Mengincar pemain muda berbakat

Chelsea dikabarkan sedang bernegosiasi untuk mendapatkan gelandang muda asal Amerika Serikat yang bermain di Borussia Dortmund. Pemain tengah berusia 19 tahun tersebut, selain diminati oleh Chelsea, juga diminati oleh beberapa klub lain seperti Liverpool dan Real Madrid yang dikabarkan juga menawarkan harga tinggi.

Pulisic saat memukau saat berlaga dalam ICC antara Liverpool vs Borussia Dortmund, yang berakhir dengan kemenangan Dortmund dengan skor 3-1. Dalam pertandingan tersebut Pulisic mampu mencetak dua gol kemenangan Dortmund atas Liverpool, dilansir dari Express.co.uk.

1. Chelsea berniat membayar mahal untuk Christian Pulisic

Chelsea dan Liverpool Incar Gelandang AsalAS, Christian Pulisicnypost.com

Chelsea berminat pada gelandang berusia 19 tahun tersebut setelah pemain asal Amerika Serikat tersebut yang berhasil membobol 2 gol ke gawang dari Liverpool saat melawan Borussia Dortmund di turnamen ICC. Selain Chelsea rencananya akan menggelontorkan uang sebesar £65 Juta untuk memboyong pemain tengah tersebut ke Stamford Bridge.

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich dikabarkan tengah bernegosiasi dengan Dortmund untuk membicarakan masalah perpindahan Pulisic. Namun pihak Chelsea menyatakan tidak akan membayarkan sejumlah uang tersebut apabila belum menjual pemain lain, seperti Willian yang tengah diincar oleh Manchester United.

2. Jurgen Klopp tengah mengincar pemain ini sejak lama

Chelsea dan Liverpool Incar Gelandang AsalAS, Christian Pulisicmirror.co.uk

Jurgen Klopp yang telah menangani Liverpool sejak tahun 2015 telah melakukan pembelian dengan nilai yang fantastis, dengan membeli pemain bintang seperti Alisson Becker, Naby Keita, Fabinho dan Xherdan Shaqiri pada musim ini.

Selain itu pelatih ini juga telah menawar gelandang asal Amerika Serikat tersebut dua tahun lalu sebesar £11 Juta, tapi Dortmund menolak tawaran tersebut, dilansir dari Metro.co.uk.

Saya suka dengan Christian, saya telah mengenal dia sejak masih kecil dan sekarang ia juga masih muda. Ia adalah pemain yang hebat dan pantas dipuji baik di Amerika maupun di Jerman. Apabila ia ingin bermain di Liga Inggris entah kapan ia pasti bisa meraihnya.

3. Dortmund belum menerima tawaran resmi

Chelsea dan Liverpool Incar Gelandang AsalAS, Christian Pulisicfifaultimateteam.it

Saat ini belum ada kontak resmi dari klub manapun yang untuk membeli pemain berusia 19 tahun tersebut, dan bursa transfer musim panas akan ditutup sepuluh hari lagi. Maka kemungkinan Pulisic akan tetap bersama Dortmund.

Namun bisa jadi Pulisic akan pindah ke klub lain pada tahun 2019, apabila ia tidak memperpanjang kontrak dengan Dortmund, yang mana kontraknya akan berakhir pada tahun 2020 nanti.

"Christian Pulisic belum akan pindah dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas ini, serta tidak ada tawaran resmi dari klub-klub yang berusaha meminang pemain muda asal Amerika Serikat tersebut," kata Rapherl Honingsten pada ESPN.

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya