Persik Kediri Bawa Misi Kemenangan Lawan Persija Jakarta

Macan Putih Harus Menang

Kediri, IDN Times - Persik Kediri mengusung misi kemenangan saat melakoni pekan ke 10 kompetisi BRI Liga 1 2021. Mereka dijadwalkan akan melawan Persija Jakarta, di Stadion Manahan Solo besok malam. Skuad macan putih membutuhkan kemenangan untuk mendongkrak semangat pemain. Dalam pertandingan terakhir mereka dikalahkan Persela Lamongan dengan skor 1-0. Saat ini Persik Kediri menduduki peringkat 14 papan klasemen sementara.

1. Recovery singkat, fokus kembalikan mental dan kebugaran pemain

Persik Kediri Bawa Misi Kemenangan Lawan Persija JakartaPemain Persik Kediri saat berlatih. IDN Times/ persikofficial

Pelatih karateker Persik Kediri, Alfiat menerangkan seluruh pemain dalam kondisi siap untuk bertanding. Meskipun masa recovery relatif sangat singkat, namun tim pelatih bisa mengembalikan kebugaran para pemain. Kondisi psikis pemain juga membaik pasca kekalahan dalam pertandingan sebelumnya. "Kami fokus untuk mengembalikan kebugaran dan mental pemain pasca kekalahan terakhir," ujarnya, Jumat (29/10/2021).

Baca Juga: Kalah Lagi, Pelatih Persik Kediri Sebut Pemain Kurang Disiplin

2. Waspadai lini tengah lawan

Persik Kediri Bawa Misi Kemenangan Lawan Persija JakartaPemain Persik Kediri saat berlatih. IDN Times/ persikofficial

Alfiat mengakui banyak pemain bagus di Persija seperti Riko Simanjuntak dan Marco Simic. Untuk menghadapi tim berjuluk Macan Kemayoran ini, pemain diminta disiplin dan bertanggung jawab dalam menjaga area. Mereka juga mewaspadai lini tengah Persija dan berupaya untuk menjaga ketat lini tersebut. "Umpan langsung dari lini tengah mereka sangat berbahaya, kita harus memenangi pertarungan di lini tengah untuk menang," tuturnya.

3. Butuh kemenangan untuk dongkrak posisi Persik

Persik Kediri Bawa Misi Kemenangan Lawan Persija JakartaPelatih karateker Persik Kediri, Alfiat saat mendampingi latihan. IDN Times/ istimewa

Hingga pekan ke 10 ini Persik Kediri masih belum mempunyai pelatih kepala. Untuk sementara mereka dilatih oleh pelatih karateker. Kemenangan sangat dibutuhkan oleh Persik dalam pertandingan tersebut. Selain bisa membangkitkan semangat pemain, kemenangan juga akan mendongkrak posisi klasemen Persik. "Yang jelas kami akan bermain semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan, semoga semua berjalan sesuai dengan harapan," pungkas Alfiat.

Baca Juga: Kalah dari Persela, Persik Kediri Merasa Dikerjai Wasit

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya