Persik Kediri Rilis Jersey Terbaru Untuk Kompetisi Liga 1 2021

Terinspirasi semangat tahun 2007 lalu

Kediri, IDN Times - Persik Kediri resmi merilis jersey baru yang bakal dikenakan untuk mengarungi Liga 1 musim ini. Ada dua jenis kostum yang diluncurkan, yakni jersey kandang berwarna ungu dan jersey away dengan warna merah muda. Manajemen Persik menggandeng apparel Noij untuk kebutuhan kostum ini. Perusahaan apparel ini telah menjadi sponsor Persik sejak dua musim sebelumnya.

1. Warna ungu dipertahankan menjadi jersey kandang

Persik Kediri Rilis Jersey Terbaru Untuk Kompetisi Liga 1 2021Jersey kandang Persik Kediri untuk kompetisi Liga 1 2021, IDN Times/ istimewa

Manajer Persik Kediri, Syarif Hidayatullah mengungkapkan, ada nilai filosofis dari pemilihan dua warna tersebut. Untuk ungu, jelas warna tersebut adalah warna kebesaran Persik Kediri.

Agar terlihat semakin garang, desain jersey dikombinasikan dengan motif loreng macan. ”Kami selalu memasukkan unsur macan seperti julukan Persik, Macan Putih" ujarnya, Selasa (24/8/2021).

2. Warna merah muda terinspirasi jersey ketiga tahun 2007

Persik Kediri Rilis Jersey Terbaru Untuk Kompetisi Liga 1 2021Jersey tandang Persik Kediri untuk kompetisi Liga 1 2021, IDN Times/ istimewa

Sedangkan untuk warna merah muda, Syarif mengungkapkan warna tersebut terinspirasi dari jersey Persik di musim 2007. Di tahun tersebut, Macan Putih mengenakan jersey ketiga dengan warna merah muda. Pada musim tersebut mereka sangat bergairah usai menjadi juara Liga Indonesia musim sebelumnya.

”Kami punya sejarah besar. Jadi kami ingin flashback dengan sejarah Persik," tuturnya.

Baca Juga: Lengkap, Persik Kediri Kedatangan Pemain Asal Brazil

3. Harap spirit 2007 menular ke skuad Persik Kediri

Persik Kediri Rilis Jersey Terbaru Untuk Kompetisi Liga 1 2021Pemain Persik Kediri ikuti latihan persiapan Piala Menpora. IDN Times/ istimewa

Syarif berharap, jersey tersebut dapat menjadi tambahan semangat bagi para pemain di lapangan. Mereka bakal semakin semangat dengan balutan jersey motif macan dan kilas balik 2007. Spirit di tahun tersebut diharapkan bisa tertular ke seluruh skuad Persik Kediri.

”Itu yang membuat kami antusias menyambut kompetisi musim ini," pungkasnya.

Baca Juga: Persik Kediri Tidak Bermain di Kandang Selama Kompetisi Liga 1 2021

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya