Comscore Tracker

Sambut Gembira Pengumuman PSSI, Persik Kediri Siap Bertanding

Kompetisi harus segera dimulai

Kediri, IDN Times - Manajemen Persik Kediri menyambut gembira pengumuman PSSI terkait nasib Liga 1 2021. PSSI telah mengumumkan Liga 1 2021 akan dimulai pada 20 Agustus ini. Keputusan tersebut diambil setelah PSSI berkonsultasi dengan Menpora dan Mabes Polri. Kompetisi sepakbola musim ini akan digelar tanpa penonton.

1. Manajemen belum terima surat pemberitahuan resmi

Sambut Gembira Pengumuman PSSI, Persik Kediri Siap BertandingPemain Persik Kediri saat berlatih. IDN Times/ persikofficial

Media Officer (MO) Persik Kediri, Anwar Bahar Basalamah mengaku pihak manajemen merasa senang dengan pengumuman ini. Mereka baru mendengar pengumuman tersebut melalui situs pembertiaan online, dan belum menerima surat pemberitahuan resmi dari PSSI.

"Persik Kediri menyambut baik keputusan PSSI dan menyatakan siap untuk bertanding," ujarnya, Rabu (04/8/2021).

2. Selama penundaan kompetisi, pemain tetap berlatih

Sambut Gembira Pengumuman PSSI, Persik Kediri Siap BertandingPemain Persik Kediri saat berlatih. IDN Times/ persikofficial

Kompetisi seharusnya dimulai sejak 9 Juli lalu. Namun, meningkatnya angka kasus COVID-19 di beberapa daerah membuat pemerintah memutuskan penerapan PPKM Darurat.

Kondisi ini membuat PSSI terpaksa menunda pelaksanaan kompetisi. Selama masa penundaan ini, para pemain Persik Kediri tetap melakukan latihan rutin secara tertutup dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. "Kita tidak meliburkan latihan, para pemain tetap latihan secara rutin sesuai jadwal," terangnya.

Baca Juga: Pelatih Persik Kediri Puas dengan Performa Trio Pemain Asing

3. Jika kompetisi mundur lagi, klub akan rugi

Sambut Gembira Pengumuman PSSI, Persik Kediri Siap BertandingPemain Persik Kediri saat berlatih. IDN Times/ persikofficial

Menurut Bahar, langkah PSSI untuk segera memulai kompetisi Liga 1 2021 sudah sangat tepat. Hal ini dikarenakan jika kompetisi terus mundur akan berimbas kepada klub. Pihak klub mengalami banyak kerugian saat kompetisi mundur. Mereka tetap menanggung gaji pemain sementara kompetisi tidak segera dimulai.

"Kompetisi mundur jadwal selesainya juga mundur, pihak klub akan merugi banyak karena mereka telah melakukan kontrak dengan pemain," pungkasnya.

Baca Juga: Liga 1 Mendadak Diundur, Persik Kecewa

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya