Comscore Tracker

Satu Pemain Asal Brasil Bergabung dengan Persik Kediri

Lengkapi kuota 4 pemain asing

Kediri, IDN Times - Manajemen Persik Kediri secara resmi mengenalkan pemain asing ke empat mereka. Pemain tersebut adalah Dionatan Machado, yang akan bermain di posisi playmaker. Pemain berkebangsaan Brasil ini sebelumnya bermain di salah satu klub Liga UEA, Masfout Club.

Dengan bergabungnya Dionatan ini, maka kuota pemain asing di klub berjuluk Macan Putih ini sudah terpenuhi. Sebelumnya mereka telah mengenalkan tiga pemain asing yakni Arthur Felix Silva, Youssef Ezzejjari, dan Ibrahim Bahsoun.

1. Tiba di Kediri hari Minggu kemarin

Satu Pemain Asal Brasil Bergabung dengan Persik KediriDionathan Machado, pemain asal Brasil yang memperkuat Persik Kediri. IDN Times/ istimewa

Manajer Persik Kediri Syarif Hidayatullah mengatakan, Dionatan tiba di Kediri pada Minggu (04/7/2021) sore. Sebelumnya, pemain ini menjalani masa karantina pencegahan COVID-19 di Jakarta selama lima hari.

Kehadiran Dionatan akan melengkapi skuad di tim. Posisinya bisa sebagai playmaker atau gelandang serang. ”Sekarang kami punya empat pemain asing dengan posisi yang berbeda,” ujarnya, Senin (05/7/2021).

2. Akan diposisikan sebagai playmaker

Satu Pemain Asal Brasil Bergabung dengan Persik KediriPemain Persik Kediri ikuti latihan persiapan Piala Menpora. IDN Times/ istimewa

Menurut Syarif, Dionatan memang menjadi salah satu kebutuhan Persik di lini tengah. Berdasarkan hasil diskusi dengan jajaran tim pelaih, Persik membutuhkan seorang kreator serangan.

Kemampuan itulah yang dimiliki pemain kelahiran 22 Desember 1992 ini. "Dari hasil beberapa kali uji coba ternyata kami membutuhkan kreator serangan, ini yang ingin kita lengkapi," tuturnya.

Baca Juga: Pelatih Persik Kediri Puas dengan Performa Trio Pemain Asing

3. Miliki duo samba, harap bisa segera beradaptasi

Satu Pemain Asal Brasil Bergabung dengan Persik KediriUcapan selamat datang pemain asing Persik Kediri. IDN Times/persikfcofficial

Dionatan diharapkan bisa segera beradaptasi dengan pemain lainya. Ini merupakan musim perdananya bermain di kompetisi Liga Indonesia. Dionatan akan dibantu Arthur Felix Silva, koleganya asal Negeri Samba juga rekan-rekan satu tim yang lain. Seperti diketahui, Felix datang lebih dulu sekitar dua pekan lalu. ”Dionatan sudah mengenal Felix. Itu akan mempercepat proses adaptasi. Tim pelatih dan pemain lain juga siap membantunya," pungkasnya.

Baca Juga: Liga 1 Mendadak Diundur, Persik Kecewa

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya