Bebas Dari Hukuman, AC Milan Targetkan Lolos Liga Champions Eropa

AC Milan akan tampil di Liga Eropa musim ini

AC Milan ternyata mempunyai misi baru untuk menghadapi musim 2018/2019. Targetnya tidak main-main. AC Milan ingin lolos Liga Champions Eropa dan di musim ini mereka akan bertarung di kompetisi Liga Eropa. Mampukah AC Milan pada musim ini?

1. AC Milan baru saja ditinggalkan pemiliknya

Bebas Dari Hukuman, AC Milan Targetkan Lolos Liga Champions Eropatwitter.com/BBCSport

Dilansir dari Espnfc.com, AC Milan baru saja ditinggalkan pemiliknya, Li Yonghong, setelah gagal membayar kembali pinjaman sebesar 32 juta euro atau setara dengan Rp 509,9 miliar yang dikeluarkan untuk pembelian klub tersebut.

Tak hanya Li, CEO AC Milan, Marco Fassone, juga meninggalkan bersamaan dengan keluarnya Li Yonghong dan digantikan sementara oleh Paolo Scaroni. Dengan demikian, AC Milan akhirnya bisa bebas dari hukuman yang diberikan oleh UEFA dan bisa tampil di Liga Eropa musim ini.

Setelah bebas, AC Milan menargetkan untuk bisa lolos ke Liga Champions Eropa di musim berikutnya.

2. Proses banding yang begitu rumit menyulitkannya lolos dari hukuman

Bebas Dari Hukuman, AC Milan Targetkan Lolos Liga Champions Eropatwitter.com/BBCSport

AC Milan telah menempuh perjalanan yang sulit untuk mengajukan banding. Menempati posisi ke-6 klasemen akhir Liga Italia musim 2017/2018 membuat AC Milan berhak tampil di kompetisi Liga Eropa, namun terganjal masalah Financial Fair Play menghalanginya tampil di sana.

Akhir Juni lalu, UEFA telah mengambil tindakan tegas dengan menghukum AC Milan dilarang tampil di kompetisi antar klub Eropa. Langkah pengajuan banding AC Milan ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) sempat menuai hambatan. Pasalnya pihak CAS menolak permintaan AC Milan dengan memaksa UEFA untuk membuat perjanjian dalam penyelesaian masalah ini.

"Panel CAS menolak permintaan AC Milan untuk menawarkan UEFA ke dalam perjanjian penyelesaian tetapi mengakui bahwa keputusan dari ruang ajudikasi dari UEFA Club Financial Control Body (CFCB) untuk mengecualikan AC Milan dari kompetisi klub UEFA tidak proporsional," ungkap pernyataan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), seperti yang dikutip dari Goal.com.

3. AC Milan memulai Liga Eropa di babak fase grup

Bebas Dari Hukuman, AC Milan Targetkan Lolos Liga Champions Eropatwitter.com/Krowd9

AC Milan memulai kompetisi Liga Eropa musim 2018/2019 dengan tampil di babak fase grup, bersama klub Italia lainnya, Lazio. Saat ini, AC Milan telah menjalani pertandingan turnamen uji coba pra musim International Champions Cup, dengan menghadapi Manchester United pada tanggal 26 Juli, Tottenham Hotspur pada tanggal 1 Agustus, dan Barcelona pada tanggal 5 Agustus.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya