Ini Alasan Jose Fonte Tak Ikut Selebrasi Ronaldo Saat Cetak Gol

#WorldCup2018 Bener juga alasannya

Pada pertandingan Portugal vs Spanyol yang berakhir dengan skor imbang 3-3, ada pemandangan menarik saat Ronaldo tengah merayakan selebrasi gol ke-3 sekaligus menjadi pahlawan Portugal dari kekalahan atas Spanyol. Bek Portugal, Jose Fonte memilih tidak ikut selebrasi dimana rekan-rekannya tengah merayakannya bersama.

Apa alasannya?

1. Alasannya untuk menghindari kekalahan Portugal

Ini Alasan Jose Fonte Tak Ikut Selebrasi Ronaldo Saat Cetak Goltwitter.com/dreamteamfc

Dilansir dari Independent.co.uk, Jose Fonte memilih untuk tidak merayakan gol ketiga Ronaldo dimana rekan-rekannya sedang merayakan selebrasi. Tak hanya Jose Fonte, kiper Portugal, Rui Patricio, memilih berada di gawang miliknya.

Alasannya sungguh masuk akal, karena jika Jose Fonte terlibat dalam perayaan selebrasi gol milik Ronaldo. Jose Fonte melakukannya demi mencegah kekalahan Portugal seperti yang ada pada aturan FIFA.

2. Begini aturan FIFA secara lengkap mengenai tindakan Jose Fonte

Ini Alasan Jose Fonte Tak Ikut Selebrasi Ronaldo Saat Cetak Goltwitter.com/_watsonSport

Pada aturan FIFA, setelah terjadinya gol biasanya tim lawan akan melakukan kick off untuk menandakan permainan kembali dimulai pasca gol. Namun, seluruh pemain dari tim yang pemainnya berhasil mencetak gol harus kembali ke wilayah permainannya sendiri.

Namun, pemandangan tersebut terjadi dimana 8 rekannya memilih merayakan gol Ronaldo sedangkan Jose Fonte memilih untuk bertepuk tangan. Tampaknya, Jose Fonte benar-benar memahami betul aturan FIFA sehingga jika ia ikut merayakan, maka kick off akan langsung dimulai oleh Spanyol dan menyerang wilayah pertahanan Portugal yang hanya dihuni oleh kipernya, Rui Patricio.

Inilah syarat-syarat kick off berdasarkan aturan FIFA pasca terjadinya gol.

  1. Setelah tim tersebut mencetak gol, maka kick off akan diambil oleh tim lawan.
  2. Semua pemain dari tim yang mencetak gol tadi harus berada di wilayah permainan sendiri.
  3. Lawan dari tim yang melakukan kick off setidaknya berada dalam jarak 9,15 meter (10 yards) dari bola sampai bola itu dimainkan.
  4. Bola harus berada di titik tengah yang sudah ditandai.
  5. Wasit memberikan sinyal.
  6. Bola dimainkan saat ditendang dan bergerak maju.
  7. Penendang tidak boleh menyentuh bola lagi sampai menyentuh pemain lain

3. Portugal harus meraih kemenangan atas Maroko

Ini Alasan Jose Fonte Tak Ikut Selebrasi Ronaldo Saat Cetak Goltwitter.com/selecaoportugal

Pada pertandingan ini, Portugal harus mengalahkan Maroko agar bisa memiliki peluang besar lolos ke babak 16 besar. Bermaterikan para pemain dunia, seperti mega bintang Cristiano Ronaldo, Portugal diunggulkan menang atas Maroko.

Sedangkan untuk Maroko sendiri hanya membutuhkan keajaiban untuk bisa mengalahkan Portugal demi memiliki peluang lolos ke babak 16 besar.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya