Comscore Tracker

Setelah Kejar Mengejar, Arsenal Akhirnya Menang Tipis 3-2 atas Everton

Aubameyang menjadi pahlawan kemenangan Arsenal di laga ini

Laga antara Arsenal menghadapi Everton dalam lanjutan Premier League 2019/2020 berhasil dimenangkan oleh Arsenal dengan skor akhir 3-2. Pierre Emerick Aubameyang menjadi pahlawan kemenangan tipis Arsenal kali ini. Bagaimana proses laga berlangsung?

1. Everton sempat unggul lebih dulu usai kick off babak pertama

Setelah Kejar Mengejar, Arsenal Akhirnya Menang Tipis 3-2 atas Evertontwitter.com/premierleague

Dilansir dari goal.com, sebelum laga berlangsung, kedua tim sama-sama diprediksi menang pada laga ini. Everton terlebih dahulu unggul di menit ke-1 melalui pemainnya, Dominic Calvert-Lewin, melalui gol saltonya sehingga skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Everton atas Arsenal. Di menit ke-27, Edward Nketiah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah mendapatkan assist dari Bakayo Saka.

Pierre Emerick Aubameyang berhasil membalikkan keadaan setelah golnya dicetak pada menit ke-33 setelah meneruskan assist dari David Luiz dan skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Arsenal. Menjelang berakhirnya babak pertama, Richarlison berhasil membawa Everton kembali menyamakan kedudukan dengan meneruskan assist dari Yerry Mina pada menit ke-45+4 dan skor menjadi 2-2 untuk kedua tim.

Skor 2-2 tetap tak berubah sampai babak pertama usai untuk kedua tim.

Baca Juga: 10 Potret Glamor Bintang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang

2. Arsenal mampu mempertahankan keunggulan hingga laga usai

Setelah Kejar Mengejar, Arsenal Akhirnya Menang Tipis 3-2 atas Evertontwitter.com/premierleague

Di babak kedua, kedua tim sama-sama menerapkan pola menyerang demi memperoleh kemenangan di laga ini. Beberapa menit setelah kick off, Pierre Emerick Aubameyang mencetak gol keduanya untuk Arsenal pada menit ke-46 setelah mendapatkan umpan dari Nicolas Pepe sehingga skor menjadi 3-2 untuk keunggulan Arsenal. Usai gol tersebut, Everton kembali melakukan serangan untuk bisa menjebol gawang Arsenal.

Kokohnya pertahanan oleh anak asuhan Mikel Arteta ini membuat Everton kerap kesulitan untuk bisa menyamakan kedudukan. Pada akhirnya, Arsenal berhasil mempertahankan keunggulan 3-2 atas Everton hingga laga berakhir. Kemenangan ini membuat Arsenal masih melanjutkan rekor tak terkalahkan di tahun ini.

3. Pierre Emerick Aubameyang menjadi top skor bersama Jamie Vardy dengan raihan 17 gol

Setelah Kejar Mengejar, Arsenal Akhirnya Menang Tipis 3-2 atas Evertonarsenal.com

Dengan berhasil mencetak 2 gol ke gawang Everton, untuk sementara Pierre Emerick Aubameyang berhasil menjadi top skor bersama pemain Leicester City, Jamie Vardy, dengan sama-sama meraih 17 gol di Premier League musim ini. Pencapaian tersebut membuat persaingan antara Jamie Vardy dengan Pierre Emerick Aubameyang untuk meraih gelar top skor di musim ini masih ketat. Ada 2 pemain lain yang juga tak ketinggalan yakni Sergio Aguerro (Manchester City) dan Danny Ings (Southampton).

4. Andre Gomes akhirnya tampil kembali membela Everton

Setelah Kejar Mengejar, Arsenal Akhirnya Menang Tipis 3-2 atas Evertontwitter.com/Everton

Pemain Everton, Andre Gomes, akhirnya kembali ke lapangan dengan berseragam Everton di mana sebelumnya telah menjalani pemulihan cedera setelah mendapatkan tekel keras dari pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-Min. Kejadian itu sendiri terjadi pada tanggal 3 November 2011 lalu dan pelatih Everton, Carlo Ancelotti, akhirnya menurunkan Andre Gomes sebagai pemain cadangan.

Di musim ini, Andre Gomes baru tampil sebanyak 10 kali dan 0 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi. Absen selama beberapa bulan membuat Andre Gomes kembali mengincar tempat utamanya sebagai starter di beberapa laga penting Everton.

5. Laga berikutnya yang akan dihadapi kedua tim

Setelah Kejar Mengejar, Arsenal Akhirnya Menang Tipis 3-2 atas Evertontwitter.com/Arsenal

Arsenal akan menghadapi laga lanjutan Premier League dengan bertemu wakil Yunani, Olympiakos Pireaus, dalam leg kedua babak 32 besar UEFA Europa League pada tanggal 27 Februari 2020. Lain halnya dengan Everton yang akan bertemu lawan berat, Manchester United, dalam ajang Premier League pada tanggal 1 Maret 2020. Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan demi meraih tiket ke kompetisi antar klub Eropa.

Apakah Arsenal masih melanjutkan rekor tak terkalahkan sejak awal Januari 2020 lalu?

Baca Juga: Butuh Bek Tangguh, Arsenal Incar Pemain Jerman Jonathan Tah 

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya