Ini Dia Catatan Menarik Jelang Laga Brazil vs Belgia

#WorldCup2018 Sama-sama bertabur pemain bintang dunia!

Pertandingan Brazil vs Belgia dijadwalkan akan digelar pada malam ini. Kedua tim ini memiliki materi pemain bintang kelas dunia. Tentunya, pertandingan ini diprediksi berjalan sangat seru mengingat kedua tim ini mengincar tiket semifinal Piala Dunia 2018. Menjelang pertandingan antara Brazil vs Belgia, terdapat beberapa catatan menarik yang patut disimak. Berikut penjelasannya.

1. Brazil terakhir kali menang atas wakil Eropa di babak sistem gugur pada edisi Piala Dunia 2002

Ini Dia Catatan Menarik Jelang Laga Brazil vs Belgiafifa.com

Dilansir dari BBC, Brazil memiliki tren buruk saat menghadapi wakil Eropa di babak sistem gugur. Terakhir kali Brazil menang atas wakil Eropa pada final Piala Dunia 2002, dimana Brazil menang atas Jerman dengan skor akhir 2-0.

Setelahnya, Brazil selalu tersingkir dari wakil Eropa di 3 edisi Piala Dunia beruntun. Dimulai pada Piala Dunia 2006, Brazil kalah dari Perancis dengan skor 0-1, pada Piala Dunia 2010 dimana Brazil kalah dari Belanda dengan skor 1-2, dan pada Piala Dunia 2014 dimana Brazil kalah telak dari Jerman dengan skor 1-7 di babak semifinal dan kalah dari Belanda dengan skor 0-3 pada perebutan juara ketiga.

2. Dalam 2 edisi Piala Dunia yang diikutinya terakhir, Belgia selalu tersingkir dari wakil Eropa

Ini Dia Catatan Menarik Jelang Laga Brazil vs Belgiafifa.com

Sama halnya dengan Brazil, Belgia juga mengalami tren buruk dalam 2 edisi Piala Dunia terakhir yang diikutinya. Pasalnya, Belgia tersingkir di tangan wakil Amerika Selatan. Pada Piala Dunia 2002, Belgia takluk dari Brazil, yang juga menjadi lawannya di pertandingan ini, pada babak 16 besar dengan skor 0-2 dan Piala Dunia 2014, Belgia kembali takluk dari wakil Amerika Selatan lainnya, Argentina, dengan skor 0-1 di babak perempat final.

3. Brazil kehilangan 3 pemain mereka menghadapi Belgia

Ini Dia Catatan Menarik Jelang Laga Brazil vs Belgiafifa.com

Brazil kehilangan 3 pemain mereka dalam menghadapi Belgia pada malam ini, di antaranya Douglas Costa dan Danilo yang absen karena cedera sedangkan Casemiro absen karena akumulasi kartu kuning setelah meraih kartu kuning di pertandingan melawan Swiss dan Meksiko.

Untuk Belgia sendiri tidak ada satupun pemain yang mengalami absen karena cedera atau juga akumulasi kartu kuning dan kartu merah. Belum lama ini, Marcelo sudah dipastikan pulih dari cedera setelah sebelumnya mengalami cedera hamstring saat menghadapi Serbia dan terpaksa melewatkan pertandingan babak 16 besar lalu.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya