Hujan Gol! Beberapa Catatan Usai Pertarungan Belgia vs Tunisia

#WorldCup2018 Belgia langsung lolos ke babak 16 besar

Belgia akhirnya memastikan diri lolos ke babak 16 besar setelah menundukkan Tunisia dengan skor akhir 5-2. Meski terjadi hujan gol di pertandingan ini, beberapa catatan menarik terjadi usai pertandingan Belgia vs Tunisia. Berikut penjelasannya.

1. Romelu Lukaku kini berada di puncak top skor bersama Cristiano Ronaldo

Hujan Gol! Beberapa Catatan Usai Pertarungan Belgia vs Tunisiafifa.com

Dilansir dari Fifa.com, striker Belgia, Romelu Lukaku, semakin memperlihatkan ketajamannya sebagai seorang striker. Pasalnya, dua gol yang dicetak oleh Lukaku di pertandingan ini membuat namanya berada di puncak top skor sementara dengan jumlah 4 gol bersama Cristiano Ronaldo yang memiliki jumlah serupa. Sebelumnya, Lukaku juga mencetak 2 gol saat menghadapi Panama di pertandingan perdana mereka.

2. Tunisia alami 5 kali pertandingan tanpa kemenangan secara beruntun

Hujan Gol! Beberapa Catatan Usai Pertarungan Belgia vs Tunisiafifa.com

Dilansir dari Soccerway.com, Tunisia masih melanjutkan rekor buruk dengan mengalami hasil tanpa kemenangan pada 5 pertandingan terakhir di seluruh pertandingan resmi. Terakhir kali, Tunisia meraih kemenangan saat bertemu dengan Kosta Rika pada tanggal 28 Maret 2018 saat menang dengan skor akhir 1-0. Meski tersingkir, Tunisia akan melakoni 1 pertandingan tersisa dengan menghadapi Panama dan ini menjadikan kesempatan bagi mereka untuk mematahkan rekor buruk sekaligus mengakhiri puasa kemenangan di Piala Dunia.

3. Rekor pertandingan tanpa skor kacamata pecah pada pertandingan ini

Hujan Gol! Beberapa Catatan Usai Pertarungan Belgia vs Tunisiafifa.com

Rekor kembali dipecahkan pada ajang Piala Dunia 2018 ini. Bukan untuk pemain individu ataupun tim sendiri, melainkan sejak pertandingan pembuka hingga saat ini yang berlangsung selama 27 pertandingan ini akhirnya berhasil memecahkan rekor pertandingan tanpa skor kacamata (0-0). Rekor sebelumnya terjadi saat Piala Dunia 1954 sehingga sudah 64 tahun lamanya rekor ini belum dipecahkan sama sekali yakni sebanyak 26 pertandingan. Kemungkinan rekor tersebut bisa jadi bertambah mengingat baru seminggu digelarnya Piala Dunia 2018.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya