Bosan Dengan Italia, Allegri Akan Tinggalkan Juventus Pada Musim Depan?

Ia tengah menjadi incaran Arsenal dan Chelsea

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, dikabarkan akan meninggalkan Juventus pada musim depan. Kabar tersebut beredar setelah Allegri sendiri mengungkapkan untuk rencana hengkang dari Italia. Sebelumnya kedua klub Inggris, Arsenal dan Chelsea, dikabarkan tertarik mendatangkan pelatih asal Italia ini. Benarkah demikian?

1. Kontrak Allegri bersama Juventus berakhir pada tahun 2020

Bosan Dengan Italia, Allegri Akan Tinggalkan Juventus Pada Musim Depan?twitter.com/OfficialAllegri

Dilansir dari ESPN.com, Massimiliano Allegri sempat mengungkapkan bahwa keinginannya untuk hengkang dari Italia. Namun, belum diketahui apakah hengkang pada musim depan atau menunggu kontrak bersama Juventus yang berakhir pada tahun 2020. Padahal, Arsenal dan Chelsea ingin mendatangkan Allegri karena dianggap berhasil membawa Juventus meraih babak final Liga Champions Eropa sebanyak 2 kali dalam 4 musim terakhir, meski berakhir dengan kegagalan pada saat itu.

"Pastinya saya akan pergi ke luar negeri. Di Italia, saya selesai. Dan, ya, saya tidak ingin menjadi pelatih selamanya. Mungkin saya ingin terus menjadi pelatih klub selama lima atau enam tahun lagi, maka saya ingin melatih tim nasional. Sangat sulit untuk bertahan sekian lama, untuk dapat mencapai dengan kapasitas yang tepat, intensitas yang tepat dan, ya, terutama untuk pelatih seperti saya yang merupakan pelatih yang alami dan bukan yang dibangun," ungkap Allegri yang dikutip dari ESPN.com.

2. Allegri mengaku fokus pada trofi Liga Champions Eropa di musim ini

Bosan Dengan Italia, Allegri Akan Tinggalkan Juventus Pada Musim Depan?twitter.com/OfficialAllegri

Walaupun telah dikait-kaitkan dengan Arsenal dan Chelsea, Allegri mengaku ingin berfokus pada Juventus untuk meraih trofi Liga Champions Eropa di musim ini setelah terakhir kali meraihnya pada tahun 1996 lalu. Gelar yang satu ini membuat Allegri penasaran setelah mengalami 2 kali kegagalan saat sudah mencapai babak final pada ajang prestisius ini setelah dikalahkan oleh Barcelona pada musim 2014/2015 dan Real Madrid pada musim 2016/2017. Kini, Juventus harus  melewati hadangan Real Madrid di babak perempat final Liga Champions Eropa musim ini.

"Yang belum diraih sampai saat ini adalah Liga Champions. Ketika saya tiba di Juventus, tahun sebelumnya mereka kalah lebih awal sehingga mereka tidak dapat melanjutkan petualangannya di Liga Champions. Sejak itu ada pertumbuhan harga diri oleh klub, oleh tim, oleh saya sendiri," ungkap Allegri seperti yang dikutip dari ESPN.com.

3. Kedua tim yang mengincar Allegri ini ingin melakukan revolusi besar-besaran

Bosan Dengan Italia, Allegri Akan Tinggalkan Juventus Pada Musim Depan?twitter.com/OfficialAllegri

Arsenal sendiri terancam gagal kembali ke Liga Champions Eropa musim depan setelah untuk sementara ini baru duduk di posisi 6 klasemen sementara. Raihan tersebut pun membuat para pendukung Arsenal semakin gerah dan ingin pihak klub melakukan pergantian pelatih demi membangkitkan prestasi Arsenal. Sedangkan untuk Chelsea sendiri, Antonio Conte dikabarkan ingin sekali meninggalkan Chelsea di akhir musim ini setelah dinyatakan gagal mempertahankan gelar juara Liga Inggris yang diraihnya pada musim 2016/2017 lalu. Untuk sementara, Chelsea juga terancam gagal ke Liga Champions Eropa dengan menempati peringkat 5 klasemen sementara.

Allegri sendiri dinilai sangat cocok untuk melatih salah satu diantara kedua tim ini. Bersama Juventus, Allegri sudah mengantongi berbagai gelar individu selama melatih Juventus sejak bergabung pada tahun 2014 lalu. Di musim debutnya bersama Juventus, Allegri nyaris meraih treble winner dalam 2 kesempatannya pada musim 2014/2015 dan 2016/2017 setelah sebelumnya berhasil meraih gelar Liga Italia dan Piala Italia namun mimpi untuk meraih treble winner harus kandas di babak final Liga Champions Eropa sebanyak 2 kali.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya