Beberapa Catatan Jelang Pertandingan Rusia vs Kroasia

#WorldCup2018 Saatnya Rusia ciptakan sejarah baru

Pertandingan terakhir babak perempat final yang mempertemukan antara Rusia menghadapi Kroasia membuat Rusia berpeluang menciptakan sejarah baru jika memenangkan pertandingan ini dan lolos ke babak semifinal. Sebelum pertandingan dimulai, ada beberapa catatan menarik jelang pertandingan Rusia vs Kroasia. Berikut penjelasannya.

1. Rusia hanya melakukan 2 kali shots on target di 2 pertandingan terakhir

Beberapa Catatan Jelang Pertandingan Rusia vs Kroasiafifa.com

Dilansir dari BBC, catatan yang satu ini merupakan catatan paling menarik yang dilakukan oleh Rusia. Pasalnya, dalam 2 pertandingan terakhir yang dilakoninya, Rusia justru hanya melakukan 2 kali shots on target saat kalah dari Uruguay dan menang atas Spanyol. Namun, untuk menghadapi Kroasia tentunya harus tampil lebih baik lagi dan setidaknya harus menciptakan berbagai peluang emas ke lini pertahanan Kroasia.

2. Kroasia telah mencetak 16 gol dalam 8 pertandingan terakhir di Piala Dunia

Beberapa Catatan Jelang Pertandingan Rusia vs Kroasiafifa.com

Dalam 8 pertandingan terakhir yang dilakoni Kroasia di Piala Dunia, Kroasia telah mencetak 16 gol. Jika dibuat rata-rata, sebanyak 2 gol di tiap pertandingan Kroasia cetak gol. Ini menjadi keunggulan sendiri bagi Kroasia dan peringatan bagi Rusia untuk menerapkan pola bertahan di pertandingan ini, mengingat Kroasia ingin mengulang prestasinya seperti yang dilakukan di Piala Dunia 1998.

3. Kroasia takluk dari 2 tuan rumah Piala Dunia

Beberapa Catatan Jelang Pertandingan Rusia vs Kroasiafifa.com

Kroasia memiliki pengalaman buruk saat menghadapi tuan rumah Piala Dunia. Pasalnya, dalam 2 pertandingan terakhir menghadapi tuan rumah Piala Dunia, Kroasia selalu kalah saat menghadapi Perancis (Piala Dunia 1998) dan Brazil (Piala Dunia 2014). Ini menjadi keuntungan bagi Rusia yang memiliki peluang besar mengalahkan Kroasia di depan publiknya sendiri.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya