Pelatih PSG Ungkap Neymar Bisa Pulih Sebelum Piala Dunia 2018

Brazil bakalan makin kuat nih nanti

Bintang timnas Brazil, Neymar, dikabarkan bisa kembali bermain pada pertengahan April ini. Hal ini diungkapkan oleh pelatih Paris Saint Germain, Unai Emery. Dengan demikian, Neymar bisa bermain untuk timnas Brazil di Piala Dunia 2018. Benarkah demikian?

1. Neymar akan turun pada pertandingan semifinal Piala Liga Prancis

Pelatih PSG Ungkap Neymar Bisa Pulih Sebelum Piala Dunia 2018SI.com

Dilansir dari FourFourTwo, pelatih Paris Saint Germain, Unai Emery, mengungkapkan Neymar akan pulih dari cedera dalam kurun waktu 2 hingga 3 minggu mendatang. Tentu, ini menjadi kabar baik bagi Paris Saint Germain, dan juga timnas Brazil.

Sebelumnya, Neymar diragukan tampil bersama timnas Brazil di Piala Dunia 2018 ini. Namun, Emery selalu optimis jika Neymar bisa pulih lebih cepat dari waktu yang ditentukan saat pemulihan cedera.

"Saya berbicara dengannya minggu ini. Dia baik-baik saja, tenang, kami berbicara tentang final. Dia akan menontonnya dan kemudian dia akan kembali (Paris) dalam dua atau tiga minggu," ujar Emery yang dikutip dari FourFourTwo.

Neymar sendiri kemungkinan akan tampil di babak semifinal Piala Liga Prancis menghadapi Caen pada tanggal 18 April ini.

2, Neymar sebelumnya diprediksi bisa sembuh dari cedera selama tiga bulan

Pelatih PSG Ungkap Neymar Bisa Pulih Sebelum Piala Dunia 2018skysports.com

Beberapa waktu lalu, Neymar terancam absen di Piala Dunia 2018 setelah diprediksi dokter harus beristirahat selama tiga bulan lebih. Dengan demikian, Neymar bisa saja kehilangan tempat utama di timnas Brazil pada ajang prestisius ini.

Pelatih timnas Brazil, Tite, sempat merasa khawatir dengan kondisi Neymar akibat cedera metatarsal usai pertandingan di Liga Prancis, menghadapi Marseille pada akhir Februari 2018 lalu. Neymar sendiri terlihat sudah mulai fit beberapa minggu menjelang ia kembali bermain.

Presiden Paris Saint Germain, Nasser Al-Khelaifi, mengunjungi Neymar di Brazil untuk melihat kondisi langsung serta perkembangan kesehatannya di sana. Sebelumnya, sempat juga beredar rumor bahwa Neymar akan meninggalkan Paris Saint Germain pada akhir musim ini.

3. Kehilangan Neymar sangat berpengaruh pada penampilan Paris Saint Germain

Pelatih PSG Ungkap Neymar Bisa Pulih Sebelum Piala Dunia 2018eurosport.com

Neymar sudah melewatkan beberapa pertandingan penting bersama Paris Saint Germain sejak cedera parah yang dialaminya ini. Di antaranya melewatkan leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa saat menghadapi Real Madrid yang berujung pada gagalnya lolos ke babak berikutnya.

Namun, Paris Saint Germain masih memiliki kesempatan untuk meraih beberapa gelar domestik, seperti Liga Prancis, Piala Prancis, dan Piala Liga Prancis. Neymar sendiri dijadwalkan akan tampil pada babak semifinal Piala Prancis, menghadapi Caen pada pertengahan April 2018.

Akan tetapi jika klubnya lolos ke final, Neymar akan tampil bersama klubnya di bulan Mei untuk meraih gelar kedua bersama Paris Saint Germain di musim ini.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya