Pemain Veteran Jadi Ujung Tombak Timnas Uruguay di Piala Dunia

Termasuk Martin Silva

Timnas Uruguay menjadi peserta dari 32 negara yang akan berkompetisi di Piala Dunia 2018. Beberapa pemain veteran kembali dipercaya membela Uruguay. Di antara mereka ada yang menjadi ujung tombak dan harapan bagi timnas Uruguay. Berikut profil lengkap timnas Uruguay.

1. Pencapaian terbaik Uruguay menjuarai Piala Dunia dua kali

Pemain Veteran Jadi Ujung Tombak Timnas Uruguay di Piala Duniatwitter.com/Uruguay

Dilansir dari Fifa.com, Uruguay tampil yang ke-12 kalinya sepanjang sejarah sepak bola mereka di Piala Dunia. Pencapaian terbaik Uruguay di ajang sepak bola terbesar ini yakni menjuarai Piala Dunia sebanyak dua kali, yakni pada edisi 1930 dan 1950.

Terakhir kali, Uruguay tampil di Piala Dunia 2014 namun hanya mencapai babak 16 besar saja.

2. Pemain tertua di timnas Uruguay

Pemain Veteran Jadi Ujung Tombak Timnas Uruguay di Piala Duniatwitter.com/ImortalPe

Dilansir dari Soccerway.com, dari seluruh skuat yang dipanggil membela Uruguay di Piala Dunia, nama Martin Silva menjadi pemain tertua bersama timnas Uruguay. Ini merupakan panggilan ke-3 kalinya meski ia jarang diturunkan dalam pertandingan-pertandingan internasional bersama Uruguay.

Debut pada tahun 2009 lalu, kiper yang kini bermain di klub Brazil, Vasco Da Gama, baru tampil sebanyak 11 kali di seluruh pertandingan internasional resmi.

3. Perjalanan Uruguay di babak kualifikasi

Pemain Veteran Jadi Ujung Tombak Timnas Uruguay di Piala Duniatwitter.com/Uruguay

Dilansir dari Fifa.com, Uruguay berada di zona Amerika Selatan saat kualifikasi Piala Dunia 2018. Dengan persaingan yang begitu ketat, Uruguay akhirnya bisa memastikan diri lolos otomatis ke ajang Piala Dunia 2018 setelah berhasil berada di posisi runner up, di bawah Brazil yang lolos sebagai juara grup.

Dengan bermain sebanyak 18 kali, Uruguay sukses meraih kemenangan 9 kali, 4 kali imbang, dan 5 kali kalah. Di Piala Dunia 2018, Uruguay berada di Grup A bersama Rusia (Tuan rumah), Arab Saudi, dan Mesir.

4. Skuat lengkap timnas Uruguay di Piala Dunia 2018

Pemain Veteran Jadi Ujung Tombak Timnas Uruguay di Piala Duniatwitter.com/JoseMaGimenez13

Dilansir dari Telegraph, berikut skuat lengkap timnas Uruguay di Piala Dunia 2018:

  • Kiper: Fernando Muslera (Galatasaray), Martin Campana (Independiente), Martin Silva (Vasco Da Gama)
  • Belakang: Jose Maria Gimenez (Atletico Madrid), Diego Godin (Atletico Madrid), Guillermo Varela (Penarol), Gaston Silva (Independiente), Maxi Pereira (Porto), Sebastian Coates (Sporting Lisbon), Martin Caceres (Lazio)
  • Tengah: Carlos Sanchez (Monterrey), Rodrigo Bentancur (Juventus), Cristian Rodriguez (Penarol), Nahitan Nandez (Boca Juniors), Giorgian De Arrascaeta (Cruzeiro), Lucas Torreira (Sampdoria), Matias Vecino (Inter Milan), Diego Laxait (Genoa)
  • Depan: Luis Suarez (Barcelona), Cristhian Stuani (Girona), Maxi Gomez (Celta Vigo), Jonathan Urretaviscaya (Monterrey), Edinson Cavani (Paris Saint Germain).
Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya